Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak Paling Boros dan Sulit Mengelola Uang

Penting untuk belajar manajemen keuangan

Puspita Ramadhani

Faktanya, tidak semua orang mampu mengelola keuangannya. Banyak yang merasa kesulitan untuk menghentikan kebiasaan belanjanya, hingga ia lupa untuk menyisihkan sebagian uang tersebut ke dalam tabungan.

Kecenderungan ini ternyata bisa ditemukan di beberapa zodiak. Langsung saja, inilah urutan zodiak yang paling boros di antara zodiak lainnya.

1. Aries

Pexels/cottonbro studio

Dari urutan terbawah, diduduki oleh Aries. Sebenarnya, Aries bukanlah zodiak yang boros, namun juga bukan yang terbaik dalam mengelola uang. 

Kondisi tersebut disebabkan karena Aries tidak mampu berpikir jauh ke depan. Mereka hanya memikirkan kehidupan saat ini, yang membuat mereka lebih sering menjadi impulsif.

2. Libra

Pexels.com/Borko Manigoda

Sedangkan bagi Libra, akar permasalahan sifat boros mereka terletak pada keinginannya untuk hidup mewah. Mereka cenderung untuk terus-menerus mengeluarkan banyak uang di setiap momen liburannya.

Belum lagi, jiwa sosialnya yang tinggi, membuat Libra juga sering mengeluarkan uangnya untuk bisa memberi kepada orang lain. Kesenangan diri sendiri dan orang lain selalu menjadi prioritas!

3. Aquarius

Pexels.com/Karolina Grabowska

Bukan hanya boros, Aquarius juga kesulitan untuk mendapatkan sumber penghasilannya. Pasalnya, zodiak ini sering dianggap tidak konsisten karena ingin pekerjaan yang sesuai dengan impiannya. 

Sifat tidak konsisten itulah yang membuat Aquarius sering terjebak dalam situasi sulit. Tak jarang, mereka akan kehabisan uang tunai yang mereka miliki.

4. Gemini

Pexels.com/Andreapacquadio

Gemini selalu punya keberanian untuk mencoba banyak hal. Sayangnya, keberanian itu tidak dibarengi dengan pengamatan yang tepat. 

Para Gemini tidak segan untuk menginvestasikan uang yang mereka miliki ke dalam investasi saham hingga kripto. Namun, dengan ketidak hati-hatian itu, justru membuat mereka buntuk dibandingkan untung.

5. Sagitarius

thegate.ca

Kalimat "sedikit-sedikit healing", sangat cocok dengan Sagitarius. Sebab, mereka selalu impulsif dalam hal liburan. 

Setiap baru saja menerima gaji, Sagitarius sudah siap menghabiskannya untuk memesan tiket, penginapan, hingga akomodasi lainnya. Mereka tidak segan merogoh kocek yang dalam selama bisa merasakan liburan yang tak terlupa.

6. Pisces

Unsplash.com / Curology

Urutan pertama zodiak paling boros adalah Pisces. Mereka adalah zodiak yang baik, tapi juga sering dianggap aneh. 

Alasannya, para Pisces sangat sering bermimpi untuk punya banyak uang, tanpa benar-benar menghasilkan uang. Mereka kerap menilai rendah hasil kerja mereka. 

Meskipun hal itu bisa dilakukan saat kamu benar-benar membutuhkan uang, namun mempertahankan 'harga rendah' tersebut secara terus-menerus, tidak akan mampu memenuhi impian kaya rayamu. Jadi, pandai-pandailah mencari uang, dan menyimpannya dengan baik.

Mengeluarkan uang untuk sesuatu yang kamu senangi bukanlah sebuah kesalahan. Akan tetapi, belajarlah untuk lebih bijak dalam memilah hal yang memang dibutuhkan atau sekadar kamu inginkan. Tentu saja, keahlian tersebut akan sangat membantumu untuk tidak menjadi boros, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac