Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Perbedaan Capricorn yang Lahir di Bulan Desember dan Januari

Ternyata, perbedaannya cukup signifikan

Puspita Ramadhani

Capricorn adalah lambang zodiak untuk seseorang yang lahir di antara tanggal 22 Desember - 20 Januari. Bagi orang yang lahir dalam rentang waktu tersebut, mereka mempunyai zodiak dengan lambang kambing laut dengan elemen tanah.

Ternyata, adanya perbedaan bulan yang dibatasi oleh pergantian tahun itu, menimbulkan perbedaan sifat pada Capricorn yang lahir di bulan Desember dengan Capricorn yang lahir di bulan Januari. Nah, kira-kira apa saja perbedaan sifat tersebut? Baca penjelasan lengkap perbedaan sifat Capricorn Desember vs Januari di sini.

1. Serius vs Sosial

pexels.com/avery-arwood

Bersikap serius adalah stereotip Capricorn yang ternyata lebih banyak dimiliki oleh mereka yang lahir di bulan Desember. Sedangkan, bagi Capricorn Januari, mereka cenderung memiliki sikap berjiwa sosial.

Meskipun secara umum Capricorn punya jiwa senang berpesta, namun kecenderungan itu lebih tampak pada Capricorn Januari. Selain itu, gaya bicara Capricorn Januari juga berbeda dari Capricorn Desember yang sering langsung to the point.

2. Pendiam vs Menawan

pexels.com/willsantt

Sifat pendiam juga sering dikaitkan dengan zodiak Capricorn. Memang, Capricorn yang lahir di dua bulan yang berbeda ini punya sifat dasar pendiam yang sama. Namun, Capricorn Desember-lah yang lebih dominan.

Sementara bagi Capricorn Januari, mereka lebih terlihat seperti sosok yang menawan. Maksudnya, di balik diamnya itu, mereka menunjukkan sikap yang lebih lembut dan penuh kasih sayang.

3. Sabar vs Terorganisir

Pexels.com/Hong Son

Nah, kalau soal kesabaran, Capricorn Desember-lah pemenangnya. Mereka jarang terburu-buru dan bersedia menunggu untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Selain itu, Capricorn Desember juga punya pemikiran jangka panjang. Sehingga, mereka jarang merasa khawatir tentang masa depan.

Sementara, Capricorn Januari adalah sosok yang perfeksionis. Mereka sangat mudah terdistraksi dengan ruangan kerja yang berantakan. Sangat berbeda dari Capricorn Desember!

4. Jiwa lama vs Fleksibel

pexels.com/willsantt

Kebijaksanaan yang dimiliki Capricorn Desember sering kali membuat mereka kerap dianggap sebagai sosok yang dituakan. Maka, tak sedikit Capricorn Desember yang sering dikira sudah mempunyai umur yang dewasa.

Berbeda dengan Capricorn Januari yang lebih fleksibel dan santai. Meskipun begitu, bukan berarti Capricorn Januari tidak bisa berpikir secara dewasa dan bijaksana, ya!

5. Berwibawa vs Santai

pexels.com/sasha-kim

Pada dasarnya, Capricorn adalah zodiak yang berwibawa. Soal manajemen dan memimpin sebuah forum adalah keunggulan para Capricorn.

Bedanya, Capricorn Desember akan lebih memilih menyelesaikan tugas-tugas itu sendirian, karena tidak akan ada yang bisa mengerjakannya lebih baik dibandingkan dirinya sendiri.

Sedangkan, Capricorn Januari akan memilih cara yang lebih santai dan penuh dengan kesenangan, agar tugas yang diberikan terselesaikan dengan hati yang senang.

6. Berbasis tujuan vs Berorientasi pada detail

pexels.com/ivan-samkov

Capricorn Desember dan Capricorn Januari sama-sama pekerja keras. Namun, cara kerjanya saja yang bisa berbeda.

Capricorn Desember sangat berorientasi pada tujuan. Mereka akan menyusun strategi sedemikian rupa, agar tujuannya bisa tercapai.

Sementara, Capricorn Januari berorientasi pada detail. Mereka dapat terjebak dalam detail-detail kecil dan meluangkan waktu untuk menyempurnakan banyak hal. Meskipun, hal-hal tersebut belum tentu terlalu penting untuk mencapai tujuannya.

Jadi, itulah perbedaan antara Capricorn Desember dan Capricorn Januari, yang tidak disangka punya perbedaan yang cukup nyata. Apakah kamu setuju dengan perbedaan tersebut, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac