Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Zodiak yang Suka Body Shaming ke Pasangan, Bikin Insecure!

Pasanganmu pernah begini?

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Body shaming atau mengkritik fisik adalah suatu perbuatan yang tercela. Sebab, hal tersebut bisa merusak harga diri dan kepercayaan diri seseorang. Bayangkan saja, karena sepatah kata cacian yang keluar bisa membuat orang merasa rendah diri dengan fisik mereka.

Sedihnya, banyak yang mendapatkan kata-kata ini dari orang terdekat, tak terkecuali pasangan sendiri. Padahal, kita wajib saling menghormati apa pun yang ada pada orang tercinta. Melansir dari laman Times of India, ilmu astrologi telah menilik deretan zodiak yang suka body shaming ke pasangannya. Siapa sajakah mereka? Yuk, simak.

1. Aries

Pexels.com/Keira Burton

Aries dikenal dengan sifatnya yang keras kepala dan ceplas-ceplos saat berbicara. Terkadang, mereka bisa jadi kurang kepekaan serta kebijaksanaan dalam menghadapi suatu hal, dan inilah berpotensi membuat Aries secara nggak sengaja melakukan body shaming ke pasangannya sendiri. 

2. Virgo

Pexels.com/Diva Plavalaguna

Zodiak ini sangat perhatian terhadap detail, jadi mereka ada kecenderungan perfeksionis. Meski hal ini bisa membantu dalam sebagian situasi, tetapi ini juga membuat Virgo terlalu fokus, seperti pada penampilan fisik. Mungkin mereka nggak sengaja menunjukkan apa yang dirasakan atau membuat asal berkomentar tanpa mempertimbangkan perasaan pasangannya.

3. Libra

Pexels.com/Alex Green

Sebenarnya Libra sangat menjaga keseimbangan dan keharmonisan dalam hubungan mereka. Namun, keinginan mereka untuk kesempurnaan itu terkadang membuat para Libra melakukan body shaming ke pasangannya. Perilaku tanpa sengaja ini adalah bentuk upaya untuk menyelaraskan dengan diri mereka sendiri.

4. Scorpio

Pexels.com/ RDNE Stock project

Scorpio memiliki argumen yang kuat dan bisa sangat lugas saat mengungkapkannya. Dalam hubungan asmara, mereka cenderung blak-blakan dan kritis, termasuk berkomentar tentang penampilan sang kekasih. Hal inilah yang terkesan menjadi body shaming, karena mereka nggak memperhatikan perasaan pasangannya.

5. Capricorn

Freepik.com/Drazen Zigic

Seorang Capricorn sangat praktis dan fokus dalam hal pencapaiannya. Hal ini berdampak positif dalam segala aspek kehidupan, tetapi juga membuat mereka cenderung menilai penampilan berdasarkan standar masyarakat. Oleh karena itu, Capricorn mungkin nggak sengaja melontarkan komentar yang dapat dianggap sebagai body shaming, terutama kalau mereka sangat mementingkan penampilan luar.

Itulah deretan zodiak yang suka body shaming ke pasangannya. Apakah si dia begitu padamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac