Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menurut Zodiak, Ini Alasan Kamu Susah Melupakan Mantan

Terlalu manis untuk dilupakan

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Melupakan seseorang yang disayangi memang sangat sulit. Apalagi saat kenangan selalu menghantui lewat mimpi di malam hari, tentu menjadi perasaan yang menyesakkan. Ketika kita jatuh cinta mendalam pada seseorang dan merasa tak mampu menghilangkan kehadirannya dalam hidup kita, hal itu bisa sangat menyakitkan. 

Meski begitu, melanjutkan atau mengakhiri suatu hubungan bukanlah hal yang mudah, terlebih lagi melupakan sosoknya. Mengenang masa lalu yang indah bersama mantan memiliki efek jangka panjang yang sulit dihilangkan. 

Kalau dilihat dari zodiak, setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menghadapi perpisahan. Namun, mungkin kamu bertanya-tanya mengapa terasa sulit melupakan mantan? Untuk mengetahuinya kita akan melihat berdasarkan kepemilikan zodiak. Yuk, simak!

1. Aries

Parade.com

Tak seperti zodiak lainnya, Aries lebih terpaku pada kenangan dibandingkan sosok mantannya sendiri. Bagi mereka, ini bukan tentang kembali bersama, tapi tentang nostalgia yang sangat menusuk hati. Meski Aries nggak susah untuk move on, tapi mereka menghargai setiap waktu yang dihabiskan bersama mantan, dan nggak bisa melupakan kenyataan bahwa semuanya sudah berakhir.

2. Taurus

Parade.com

Seorang Taurus bisa menjadi sangat keras kepala dengan keadaan. Oleh karena itu, ketika mereka membuka hati kepada seseorang, Taurus mengharapkan komitmen penuh. Baginya, ini semua tentang kepercayaan dan dedikasi yang mereka bangun selama bersama. Jadi ketika waktu itu berakhir, sangat sulit bagi pemilik zodiak ini untuk melupakan sang mantan.

3. Gemini

Parade.com

Gemini nggak yakin dengan pilihan hidupnya sendiri. Mereka penasaran dan selalu mencari petualangan baru. Kalau zodiak berelemen air ini nggak bisa lepas dari hubungan sebelumnya, mungkin karena sekali dalam hidupnya, mereka yakin dengan keputusan yang dibuat. Meski para Gemini nggak kesulitan move on, namun mereka pasti akan terus terkenang dengan masa lalunya.

4. Cancer

parade.com

Cancer adalah orang yang sangat emosional. Meski mereka nggak mengungkapkan sisi rentannya kepada pasangan, tapi seorang Cancer adalah kekasih sejati. Jadi begitu hubungan asmara berakhir, ini sungguh memilukan bagi mereka. Cancer nggak hanya susah melupakan mantan, tapi mereka juga menolak move on ke pasangan yang baru.

5. Leo

parade.com

Mungkin orang mengira kalau Leo adalah sosok yang kuat, mereka nggak akan terpaku dengan masa lalu. Namun ternyata, semuanya keliru. Leo adalah sosok yang lemah lembut di dalamnya. Begitu jatuh cinta dengan seseorang, mereka menjadi terlalu terikat sampai akhirnya susah lupa.

6. Virgo

parade.com

Virgo terlahir menjadi perfeksionis, mereka sangat praktis dalam mengambil keputusan, serta begitu selektif dalam memilih pasangan. Jika Virgo memilih untuk menjalin hubungan, artinya dia siap membawa ke jenjang yang lebih serius tanpa kata mundur. Mungkin ini sebabnya mereka sulit melupakan masa lalu.

7. Libra

parade.com

Dalam hubungan asmara, Libra yang selalu paling berdedikasi dan emosional. Zodiak berlambang timbangan ini berharap jalinan cinta itu akan langgeng. Bagi mereka, pasangan adalah sosok penting untuk menghabiskan sisa hidup bersama. Kalau pada akhirnya tujuan itu nggak terpenuhi, para Libra akan sangat tersakiti dan sulit melangkah ke depan.

8. Scorpio

parade.com

Penuh cinta dan gairah, itulah cara Scorpio menjaga pasangannya atau mencintai dengan setulus hati. Mungkin itu sebabnya mereka selalu dihantui oleh kenangan mantan. Meski sudah berusaha keras untuk melupakannya, tapi cinta yang sudah terjalin menjadi sulit terlupakan.

9. Sagitarius

parade.com

Sagitarius terdorong ke arah kehidupan yang penuh petualangan. Begitu pula dengan mantan, mereka telah melakukan petualangan yang mengasyikkan. Mungkin, ini bisa menjadi salah satu alasan utama mengapa zodiak ini nggak bisa melupakannya. Semua kenangan itu terlalu manis, setiap terpikirkan lagi akan menyesakkan hati.

10. Capricorn

parade.com

Segala sesuatu yang Capricorn lakukan, katakan, atau pikirkan berasal dari pikiran mereka, bukan hatinya. Kemungkinan besar, hubungan mereka berakhir karena sikapnya yang terlalu pragmatis. Alasan Capricorn nggak bisa melupakan mantan karena bisa jadi sebuah penyesalan yang mendalam. Mereka merasa bisa melakukan yang terbaik untuk pasangannya.

11. Aquarius

parade.com

Aquarius adalah individu yang berjiwa bebas. Mereka nggak suka dikendalikan, tapi ingin mengendalikan segalanya. Ini sebabnya, ketika sebuah hubungan berakhir, itu akan sangat menyiksa bagi mereka. Karena semuanya sudah berada di luar kendali, mereka merasa nggak nyaman kehilangan apa yang dicari selama ini.

12. Pisces

parade.com

Terlahir sebagai pemimpi, harapan idealis si Pisces membuat mereka sangat sulit melupakan mantan. Bagi mereka, pasangannya adalah separuh dari hidupnya. Tanpa mempertimbangkan aspek realistis dari suatu hubungan, mereka mulai merencanakan masa depan yang paling kecil kemungkinannya terjadi. Maka, sangat sulit bagi seorang Pisces untuk terlepas dari masa lalu.

Itulah alasan-alasan mengapa kamu terlalu sulit melupakan mantan berdasarkan astrologi. Apakah related dengan pengalamanmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac