Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak yang Sering Dicap Materialistis, Harta yang Utama

Sering dianggap materialistis

Nafi' Khoiriyah

Pernahkah kamu bertanya-tanya apakah ada zodiak yang paling materialistis? Mereka sering mencari barang-barang mewah dan mahal serta menghabiskan uang tanpa berpikir dua kali. 

Ternyata ada beberapa zodiak yang dikenal materialistis. Mereka kebanyakan mencari kenyamanan dan kekayaan serta memilih untuk membeli barang mewah. Zodiak-zodiak ini juga mudah terbawa suasana jika menyangkut hal-hal yang bersifat materialistis. 

Ada 6 zodiak yang sering dicap materialistis, mulai dari Taurus sampai Scorpio. Lihat apakah kamu termasuk di antara mereka!

1. Taurus

freepik.com/drobotdean

Zodiak yang sering dicap materialistis pertama adalah Taurus. Zodiak ini memang dikenal keras kepala, logis, dan praktis. Mereka juga dikenal menawan dan menyukai hal-hal baik dalam hidup sehingga mentalitasnya membuat mereka lebih keras untuk menjalani hidup mewah.

Taurus juga dikenal kaku dan sering menginvestasikan waktu serta energinya untuk hal yang materialistis. Tak heran kalau mereka berusaha sekuat tenaga untuk membeli segala sesuatu yang mahal. Hal itu diwujudkannya dengan menggunakan perhiasan indah, menciptakan lingkungan yang nyaman, dan juga menyukai hal-hal yang estetik. 

2. Aries

Freepik.com/master1305

Sifat Aries yang paling jelas adalah suka memerintah. Namun, mereka punya kualitas kepemimpinan yang luar biasa dan ambisi dalam karier.

Sayangnya, mereka juga sangat impulsif saat mengambil keputusan penting. Tak jarang Aries juga sering ketinggalan untuk memenuhi kebutuhannya sendiri.

Soal barang-barang mewah, mereka juga memiliki keserakahan yang tersendiri. Aries sering memiliki ketertarikan dengan gadget terkini, fashion yang trendi, sampai dengan mobil mewah. Bagi mereka, itu semua adalah kekayaan materi yang merupakan wujud dari kesuksesan. 

3. Leo

pexels.com/Tima Miroshnichenko

Leo memang zodiak yang sering dicap materialistis dan juga egois. Orang-orang berzodiak ini tidak memikirkan bagaimana perasaan orang lain.

Mereka melakukan apa saja yang membuktikan bahwa mereka benar. Sosoknya yang mementingkan diri sendiri membuat Leo sering membeli barang-barang mahal dan mewah tanpa alasan apapun.

Zodiak ini juga sangat baik hati dan egois hingga menjadikan mereka sosok yang materialistis. Kecenderungan materialistis mereka itu berasal dari keinginan untuk memberikan kesan yang baik kepada orang lain.

Baik itu melalui fashion yang berkelas, perhiasan mewah, atau pun gaya hidup yang glamor. Mereka percaya bahwa harta benda adalah cerminan dari sikap mereka yang percaya diri. 

4. Pisces

pexels.com/Tima Miroshnichenko

Ciri utama dari sosok yang berzodiak Pisces adalah sangat emosional dan perhatian. Perhatian dan emosi itu biasanya ditunjukkan pada orang-orang terdekatnya. Namun, keadaan tertentu membuat Pisces mengambil jalan yang materialistis untuk melarikan diri dari keramaian. 

Terutama jika menyangkut kesenangan seperti pakaian atau perawatan diri, mereka akan lebih mudah untuk impulsif. Hal itu diwujudkan dengan manicure, pijat, ataupun relaksasi lainnya tanpa ragu dengan jumlah uang yang dikeluarkannya. 

5. Capricorn

Freepik.com/Freepik

Zodiak yang sering dicap materialistis selanjutnya ini sering kali dianggap cerdas dan ambisius. Mereka punya daya pikir yang tinggi dan tahu betul bagaimana menggunakannya. Namun, kebiasaan aneh dari Capricorn adalah menjalani gaya hidup yang mewah dan nyaman.

Mereka sering menjadi sosok yang materialistis dan suka menghadiahi diri sendiri dengan barang yang mahal atau mewah. Didorong dengan ambisi dan etos kerja yang kuat, Capricorn juga sering tertarik dengan investasi, properti, ataupun aset yang akan menjamin finansial mereka ke depan. 

6. Scorpio

freepik.com/Racool_studio

Terakhir, Scorpio merupakan zodiak yang berpikiran terbuka, suka bersenang-senang, dan juga jujur. Mereka akan selalu berpikir bahwa jujur adalah kebijaksanaan yang terbaik.  Mereka tidak akan memanipulasi atau mengendalikan siapa pun.

Oleh karena itu, menjadi orang materialistis adalah sebuah perayaan bagi Scorpio karena sebagai bagian dari motivasi. Tak heran kalau sosoknya bekerja lebih keras untuk mencapai setiap tujuan hidupnya.

Scorpio menempatkan prioritas dalam pengelolaan tabungan. Namun, mereka tidak terlalu menikmati keuangan untuk hal-hal yang hanya untuk diri mereka sendiri. 

Itu dia deretan zodiak yang sering dicap materialistis. Punya sikap materialistis bisa menyebabkan dampak yang negatif. Tapi, sikap tersebut juga bisa bermanfaat untuk beberapa hal.

Bagaimana menurutmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Zodiac