Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Zodiak yang Bikin Sakit Hati, Hati-Hati Bisa Kecewa!

Sulitnya menjalin komitmen dengan mereka

Anatasia Anjani

Ketika membicarakan zodiak, banyak yang menghubungkannya dengan karakter orang yang memilikinya. Mereka percaya bahwa zodiak atau yang biasa disebut ramalan bintang ini dapat menggambarkan sifat dan perilaku seseorang di dalam kehidupan. Tidak terlepas ketika membicarakan aspek kehidupan asmara.

Banyak orang menyebut bahwa jatuh cinta itu datang ‘sepaket’ bersama dengan patah hati. Siapa pun yang siap dan berani untuk jatuh cinta juga harus mampu menghadapi rasa sakit yang disebabkan nantinya. Nah, berikut zodiak yang bikin sakit hati. Jadi, hati-hati ketika dekat dengan mereka, ya!

1. Sagitarius

Pexels/ RDNE Stock project

Zodiak yang disimbolkan dengan panah ini memiliki karakter yang bebas dan suka berpetualang. Mereka sangat tidak suka jika hidup dibatasi dan terikat. Maka dari itu, zodiak satu ini sangat berpotensi membuat sakit hati pasangannya.

Sagitarius sering kali memprioritaskan diri mereka sendiri dibandingkan dengan orang lain, serta dikenal sebagai pribadi yang kurang memiliki empati. Ketika mereka merasa hubungan yang dijalaninya membuatnya jadi terbatas, mereka tidak segan-segan mengakhirinya.

Sagitarius menyadari rasa sakit yang dia buat, tetapi mereka tidak akan bersusah payah untuk menghibur orang-orang yang ditinggalkan.

Ketika hubungan mulai terasa nyata dan serius, keinginan mereka untuk bebas bisa timbul kembali.

2. Aquarius

pexels.com/keira-burton

Zodiak yang bikin sakit hati selanjutnya adalah Aquarius. Zodiak yang disimbolkan dengan sosok pembawa air ini sering dicap sebagai player karena sifatnya yang genit dan ‘mengalir’.

Mereka tidak bisa menahan diri untuk bersikap ramah dan mendapatkan perhatian. Aquarius tidak akan menjadi sosok yang mencampakkan atau memutuskan dalam sebuah hubungan.

Mereka bisa secara terang-terangan menggoda orang lain di depan pasangannya dan secara bersamaan menyebut pasangannya sebagai satu-satunya dan tidak akan pernah meninggalkannya. Zodiak ini juga disebut menyukai kebebasan.

Ketika dihadapkan pada sebuah komitmen dengan satu orang, mereka cenderung merasa takut. Mereka benar-benar bisa menjalani sebuah hubungan dengan serius dan jujur, tapi tiba-tiba menganggapnya terlalu mengekang dan membebaninya.

Aquarius juga dikenal sebagai zodiak berkepribadian dingin. Mereka jarang melihat ke belakang setelah putus dan seolah-olah kehilangan minat pada pasangannya.

3. Leo

pexels.com/ron-lach

Selanjutnya, ada Leo yang masuk ke dalam daftar zodiak yang bikin sakit hati. Si Singa ini terkenal menganggap dirinya sebagai pusat dunia. Kepribadiannya yang egois dan dominan ini membuatnya sulit untuk dijadikan pasangan.

Leo berharap pasangannya dapat mewujudkan mimpi dan tunduk padanya. Ketika Leo mencintai seseorang, mereka akan memberikan tempat yang sejajar di sampingnya. Namun, ketika mereka tidak lagi tertarik, Leo dengan mudahnya mendorong pasangannya menjauh dan membuat seolah-olah mereka berasal dari dunia yang sangat berbeda.

Leo tidak hanya menyakiti hatimu, tetapi bisa sekaligus menghancurkan harga diri dan penilaian terhadap dirimu sendiri. Mereka bisa menjadi pasangan yang sulit diatasi sekaligus menjadi mantan yang sangat dingin.

4. Taurus

pexels.com/shvets-production

Selanjutnya ada zodiak yang disimbolkan dengan hewan banteng. Zodiak ini terkenal sebagai sosok yang luar biasa dan menyenangkan, tetapi juga bisa menjadi sosok yang sangat dingin dan kejam. Taurus juga dikenal memiliki tekad yang luar biasa tidak tergoyahkan. Jika kepercayaannya dalam sebuah hubungan dihancurkan, mereka akan menemukan segala cara untuk membalasnya dengan cara paling dingin.

Taurus akan sulit untuk diubah pikirannya dan mereka akan benar-benar menghancurkan orang tersebut. Mereka bisa menjadi sosok yang tiba-tiba menusuk dari belakang dan membicarakan keburukan kita ketika mereka benar-benar berniat menyakiti seseorang.

Berkebalikan dengan segala sifat kerasnya, ternyata Taurus juga menjadi zodiak yang mudah tersakiti karena ekspektasi mereka yang tinggi terhadap pasangan.

Memiliki pasangan seorang Taurus membutuhkan rasa hormat dan kepercayaan yang setara dengan rasa kasih sayang dan kepedulian. Tidak ada ruang untuk kesalahan dan keraguan jika berhadapan dengan seorang Taurus.

5. Virgo

pexels.com/cottonbro

Zodiak yang digambarkan sebagai seorang gadis ini memiliki karakter yang lemah lembut. Meski begitu, mereka berpotensi membuat pasangannya sakit hati hanya dengan kejujurannya yang brutal. Kejujuran memang menjadi nilai penting dalam membangun loyalitas dalam hubungan, namun pemilik zodiak ini membawanya ke level yang lebih tinggi.

Mereka tidak mengenal yang namanya sugar-coating. Mereka tidak mampu mempermanis perkataannya dan terlampau jujur dalam berucap. Virgo berpikir bahwa kejujuran adalah kebutuhan yang mutlak untuk dilakukan di berbagai aspek kehidupan.

Mereka akan membuat kita patah hati hanya dengan perkataan jujurnya dan berkata bahwa kita akan bersyukur mendapatkan ‘nasihat’ darinya untuk kehidupan dan hubungan yang lebih baik lagi. Mereka merupakan sosok kritis yang akan memusatkan perhatian pada tiap kesalahan yang pasangannya lakukan sepanjang hubungan dan hidupnya.

6. Pisces

Freepik

Pisces ternyata masuk ke dalam daftar zodiak yang bikin sakit hati, lho! Zodiak dengan simbol sepasang ikan ini disebut-sebut kurang bisa dipercaya. Meskipun mereka digambarkan sebagai sosok yang sangat manis, tidak egois, dan menunjukkan cintanya tanpa syarat, mereka bisa berubah drastis menjadi sosok yang dingin dan tidak peduli dengan cepat ketika sudah tidak lagi merasakan cinta dalam sebuah hubungan.

Jika perasaan mereka berubah, perilaku mereka juga ikut berubah. Pisces juga dikenal sebagai ahli dalam pelarian dan menghindar. Mereka sulit untuk mengakui kesalahan dan playing victim membuat pasangannya menjadi orang yang bersalah.

Mereka akan membuat dirinya menjadi korban dan membuat pasangannya merasa bersalah lalu menyuruhnya pergi.

7. Capricorn

Pexels/ Polina Zimmerman

Selanjutnya, ada zodiak yang terkenal pragmatis dan rasional, yaitu Capricorn. Si kambing bertanduk ini memiliki karakter yang kaku dan tidak mau bertemu dengan orang yang setengah-setengah untuk dijadikan pasangannya. Jika ingin memiliki hubungan yang serius dengan Capricorn, kamu harus memiliki ide tentang hubungan yang sama persis dengan mereka.

Ide yang tidak sesuai atau bahkan bertentangan dengan pemikirannya, membuat Capricorn tidak ragu untuk berpaling dan move on mencari orang yang lebih tepat lagi. Hal ini juga menyiratkan bahwa merekalah yang selalu mengidekan untuk mengakhiri hubungan dan meninggalkan pasangannya. Capricorn tidak akan berpikir panjang untuk meninggalkan dan mencampakkan pasangannya.

Bahkan, mereka tidak akan menoleh ke belakang. Mereka adalah sosok yang tidak fleksibel dan sulit diajak berkompromi. Bukannya keras hati, tetapi mereka takut menyakiti diri sendiri sehingga lebih suka mencampakkan orang lain sebelum orang tersebut memiliki kesempatan untuk melakukannya.

8. Gemini

Pexels.com/Vera Arsic

Gemini menjadi kandidat zodiak yang bikin sakit hati selanjutnya. Zodiak yang digambarkan dengan dua orang anak kembar ini memiliki karakter cerdas dan menawan, tetapi juga menyeramkan jika berhubungan dengan perasaan.

Kamu tidak akan pernah tahu kapan mereka menghujanimu dengan cinta, dan kapan mereka benar-benar melupakanmu. Gemini cenderung menggantungkan hubungannya, tiba-tiba secara resmi memutuskannya atau parahnya membuat pasangannya tidak menyadari kapan tepatnya hubungan itu berakhir.

Mereka membuat pasangannya merasa seolah-olah dipahami dan melakukan percakapan yang mendalam. Yang lebih menyakitkan adalah dalam posisi hubungan yang menggantung itu, banyak harapan yang terselip di dalamnya.

Gemini gemar mencari pengalaman baru dan memiliki rasa ingin tahu yang besar. Alhasil, dia dapat dengan mudah tertarik dengan orang baru dan meninggalkan pasangannya secepat mungkin. Sederhananya, kita cukup  menghindari orang yang memiliki zodiak ini.

Tetapi, Gemini adalah sosok yang sangat ahli membuat pasangannya berpikir bahwa dia adalah satu-satunya bagi mereka.

Itu dia beberapa zodiak yang bikin sakit hati. Bukan berarti penggambaran di atas menjadi patokan kita dalam menilai pasangan ya! Tetap jalin komunikasi, kejujuran, dan keterbukaan dengan pasangan kalian.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac