Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Keuntungan dan Kekurangan Berkencan dengan Leo

Kalau sudah terlalu sayang bisa posesif

Anatasia Anjani

Bela, tanggal 22 Juli-22 Agustus bulannya Leo, nih. Zodiak yang memiliki simbol singa ini dikenal dengan jiwa kepemimpinannya, berambisi, dan punya tekad kuat. Tapi di sisi lain, mereka tetap menyenangkan sehingga mudah dan asik untuk menjalin persahabatan bahkan hubungan romantis.

Leo juga dikenal dengan kesetiaan dan konsistensinya. Jadi bisa dikatakan seorang Leo itu pencinta kesetiaan yang bersedia memberikan segalanya dalam suatu hubungan. Selayaknya manusia, Leo memiliki sisi yang mungkin dihindari oleh orang, seperti mengontrol dan posesif.  

Oleh karena itu, sebelum kamu menjalin hubungan dengan Leo, ada baiknya untuk mengenal lebih dekat karakter mereka.

Ada sepuluh keuntungan dan kekurangan berkencan dengan Leo. Yuk, simak di sini!

1. Loyal

freepik.com/svetlanasokolova

Walaupun dramatis, Leo punya sisi kesetiaan yang luar biasa. Begitu bertemu dengan pasangan yang tepat, maka mereka akan menjaganya dengan baik.

Sebaliknya, jika pasangannya tidak tepat, maka Leo tidak akan mengikat dan memilih untuk memutuskan hubungan dengan rapi agar tidak membuang waktu Leo maupun (mantan) pasangannya.

2. Penyayang

Freepik.com/prostooleh

Terlepas dari keberaniannya, Leo memiliki sifat lembut di dalam. Mereka baik dan suka memberikan bantuan kepada yang membutuhkan. Untuk pasangannya, Leo akan memberikan diri mereka dengan sepenuh hati dan berharap untuk dicintai sedalam-dalamnya sebagai balasannya.

3. Dermawan

Pexels/ Ron Lach

Leo suka membagikan kebahagiannya kepada orang yang dia cintai. Pasalnya, Leo tipe orang yang tidak mementingkan diri sendiri, memberi, dan menginginkan orang yang mereka cintai mendapatkan kegembiraan dari dirinya.

4. Pelindung

Freepik.com/Teksomolika

Sebagai raja hutan, Leo melindungi orang-orang yang dia cintai dan akan membela mereka dari siapa pun yang memiliki niat buruk. Mereka selalu memastikan keamanan dan kebahagiaan orang yang dicintainya.

Mungkin akan terlihat berlebihan, tapi jika sudah mengenal Leo, maka kamu akan paham bahwa ia hanya ingin mengutamakan kepentingan kamu.

5. Tulus

Freepik.com/Senivpetro

Leo tidak takut dengan konfrontasi dan akan memberi tahu to the point apa yang mereka sedang pikirkan dan rasakan. Jadi kamu tidak perlu menebak-nebak.

6. Narsis

Pexels/ cottonbro

Dengan keyakinan bahwa dunia berpusat pada dirinya, bisa dikatakan Leo juga sangat mencintai dirinya sendiri. Mereka suka dengan pusat perhatian dan memandang diri sebagai superstar yang hanya pantas mendapatkan versi paling terbaik.

Kecenderungan egois ini bisa mematikan, teutama ketika pasangan mereka selalu tertinggal dalam bayang-bayang.

7. Mendominasi

pexels.com/keira-burton

Karena Leo adalah seorang pemimpin, maka mereka berharap untuk diikuti dan dipatuhi tanpa pertanyaan. Mereka menginginkan semua hal dilakukan dengan cara Leo dan tidak menerima opsi lain, kecuali jika ada alasan bagus untuk mengubahnya. Bahkan mereka tidak mau mengalah kepada orang lain.

8. Terlalu dramatis

Pexels/Timur Weber

Suatu hal yang dramatis sudah melekat di diri Leo. Mereka tidak pernah melakukan sesuatu dengan setengah-setengah. Suka dengan hal yang berlebihan dan sangat mencolok untuk mengekspresikan pikiran dan perasaan mereka.

Orang yang sudah mengenal Leo akan terbiasa, tapi akan melelahkan jika harus terus-terusan mengikuti energi mereka.

9. Needy

pexels.com/ron-lach

Leo sangat membutuhkan banyak perhatian terutama dari orang yang mereka cintai. Mereka juga akan menuntutnya secara terbuka, mengharapkan pasangan mereka untuk menghujani dengan pujian. Zodiak berelemen api ini suka berbicara tentang diri sendiri dan akhirnya pasangannya harus mendengar banyak keluh kesah dari Leo.

10. Posesif

pexels.com/keira-burton

Leo tidak akan membiarkan orang lain mengambil apa yang menjadi milik Leo. Sikap tersebut berasal dari rasa tidak aman yang tidak terkendali, sehingga membuat Leo takut kehilangan orang yang dia cintai. Oleh karena itu, mereka cepat bereaksi ketika merasa terancam dan tidak ragu untuk menjaga teritorinya.

Meskipun Leo punya reputasi sebagai drama king and queen, tapi ia memiliki kemurahan hati dan kehangatan.

Karakter protektifnya membuat Leo rentan terhadap kecemburuan. Dia juga punya jiwa yang sensitif dan ego yang mudah terluka. Karena itu, Leo dapat bertindak secara teritorial ketika mereka merasa terancam.

Di sisi lain, Leo itu terlihat dewasa dan percaya diri di luar, tapi kalau melihat lebih dalam lagi, mereka itu seperti bayi besar yang butuh perhatian, terlihat membutuhkan, dan menuntut terutama mengenai orang yang dia sayangi.

Makanya, tipe Leo akan dengan berani mengekpresikan cintanya jika situasi mendukung. Bagi sebagian orang mungkin sikap mereka tampak berlebihan ya, tetapi kamu perlu memberikan kesempatan kepadanya.

Dengan begitu kamu akan melihat Leo sebagai kekasih yang setia, murah hati, penuh kasih, dan passionate. Jadi gimana rasanya yang pernah maupun sedang berpacaran dengan Leo?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac