Ketika dirundung perasaan sedih dan nggak berdaya, kamu akan cenderung malas untuk beraktivitas. Biasanya menjauh dari orang-orang dan mengurung diri di kamar selalu menjadi pilihan. Kalau sudah begini pasti bingung harus ngapain untuk mengisi waktu luang dan mengusir segera perasaan yang nggak mengenakkan di dalam dada. Nah, negeri Ginseng menawarkan lagu-lagu yang selalu bisa kamu dengarkan untuk menemani kegalauan hatimu. Yuk simak 13 lagu sedih Korea pilihan Popbela yang siap menemani kegalauan kamu!

1. EXO – Sing for You

https://www.youtube.com/embed/nqaSboKBIuA

Memendam perasaan sayang apalagi cinta, nggak akan pernah membuatmu lega. Apalagi kalau alasan di baliknya hanyalah ketakutan belaka. Lebih baik menyesal karena mencoba daripada menyesal karena nggak pernah mencoba sama sekali, bukan? Kadang, yang perlu kamu lakukan hanyalah menurunkan ekspektasi yang kamu miliki untuk bisa merelakan segalanya. Kira-kira begitulah garis besar kisah yang dilantunkan oleh boyband kenamaan yang satu ini. EXO memang nggak pernah mengecewakan setiap pendengarnya!

2. Bigbang - If You

https://www.youtube.com/embed/_GgiFwpEkcw

Jangan sampai deh terlambat menyadari sesuatu sampai ingin waktu bisa berputar kembali karena ketika hal itu terjadi pastinya kamu akan dilanda kegundahan dan perasaan tak menentu. Lagu ini mengajarkanmu untuk selalu kuat dan tegar dalam menghadapi kenyataan sepahit apa pun itu. Penasaran? Yuk coba dengerin!

3. G Dragon - Untitled

https://www.youtube.com/embed/9kaCAbIXuyg

Penyesalan selalu berada di akhir adalah kalimat yang pas untuk lagu yang satu ini. Lagu yang dibawakan seorang G Dragon ini bercerita tentang betapa menyesalnya seseorang yang telah memutuskan kekasihnya dan ingin kembali bersama menjalin kasih tetapi sadar bahwa semua yang diharapkan tidaklah mungkin terjadi. Menyakitkan memang, tetapi bukankah cinta memang begitu?

4. OST Secret Garden – That Woman

https://www.youtube.com/embed/oUWAcQoGdOY

Masih ingat dengan drama Secret Garden? Yap, drama yang satu itu memang timeless dan selalu bisa mengingatkan siapa saja yang pernah menontonnya dengan lagu pengisinya yang berjudul That Woman. Berkisah tentang perjalanan cinta antara Hyun Bin dan Ha Ji Won, lagu yang satu ini benar-benar menggambarkan betapa peliknya cerita cinta mereka karena menemui banyak halangan serta rintangan.

5. Taeyeon - Fine

https://www.youtube.com/embed/NHXUM-6a3dU

Perasaan sedih dan juga kecewa nggak pernah bisa dielakkan kalau bicara tentang putus cinta. Meski kamu bisa berpura-pura bahwa segala hal baik-baik saja dan kamu merasa mampu untuk moving on, kamu nggak bisa betul-betul melakukannya dengan segera karena perlu proses di dalamnya. Lewat lagu yang dibawakan oleh perempuan cantik bernama Taeyeon ini, kamu akan diajak untuk bergalau ria hingga menangis tersedu-sedu.

6. Red Velvet – One of These Nights

https://www.youtube.com/embed/9xWiro_tS1k

Menceritakan tentang kehilangan dan juga kesedihan, lagu yang satu ini bakal sukses membuatmu bersedih. Kisah sepasang kekasih yang berpisah memang selalu pahit dan menyakitkan. Red Velvet berhasil membawakan lagu ini dengan baik, meski kesan yang melekat pada girlband yang satu ini selalu ceria, tetapi dengan lagu sedih yang mendayu-dayu pun mereka tetap dapat menyampaikan pesan dari lagu ini dengan baik kepada setiap pendengarnya.

7. Super Junior – Evanesce

https://www.youtube.com/embed/dzhOqwF8qHg

Lewat lagu ini, boyband yang menjadi legend dan selalu punya tempat di hati para pendengarnya ini berusaha untuk mengisahkan jalinan kasih dua orang yang telah lama dibangun terpaksa harus berakhir. Perpisahan memang selalu menjadi bagian menyakitkan yang nggak pernah bisa dielakkan ya.

8. 2NE1 – It Hurts

https://www.youtube.com/embed/aUiMaz4BNKw

Rasa sakit teramat sangat pastinya akan menggerogoti hatimu ketika tahu bahwa kamu ternyata bukan satu-satunya di hati sang kekasih. Kenangan dan ribuan janji seakan percuma dan nggak ada artinya saat perselingkuhan menjadi noda di dalam hubunganmu dan pasangan. Lewat lagu ini, tangisanmu dijamin akan semakin menjadi-jadi karena bisa banget membuatmu baper karena terlampau mewakili perasaanmu saat ini.

9. Winner – Fool

https://www.youtube.com/embed/GsebMOWQiYM

Apa jadinya kalau kekasih yang berhasil kamu sakiti hatinya pergi menjauh dan menjadi lebih bahagia tanpamu di sisinya? Lagi-lagi cuma penyesalan yang tersisa karena terlalu bodoh untuk melepas orang yang begitu mencintaimu sepenuh hati. Coba dengarkan lagu yang satu ini, kalau kamu teliti dan betul-betul menggunakan hati, pastinya kamu akan menangkap pesan tersirat di dalamnya.

10. BTOB - Missing You

https://www.youtube.com/embed/4bykFvnRzno

Merindukan seseorang adalah hal yang tidak mengenakkan, apalagi kalau terhalang jarak dan waktu sampai nggak bisa segera bertemu untuk menuntaskan rindu itu sendiri. Hmmm, kalau rindu sama mantan gimana ya? Lewat lagu yang satu ini kamu diajak kembali ke masa lalu, mengingat segala hal dengan jelas soal mantan kekasih yang selalu ada dalam ingatan meski telah lama berpisah.

11. BTS – The Truth Untold

https://www.youtube.com/embed/8JVytJm8X2g

Nggak harus menjadi army, sapaan bagi penggemar BTS, untuk bisa jatuh hati dengan lagu ini. Lagu yang termasuk dalam album Love Yourself: Tear ini mengisahkan perasaan sesal pada seorang laki-laki yang nggak pernah berani mengungkapkan perasaan cintanya dengan sang pujaan hati karena merasa dirinya buruk rupa hingga nggak cukup merasa pantas untuk itu. Sangat menyayat hati dan begitu menyedihkan, bukan?

12. iKON – Goodbye Road

https://www.youtube.com/embed/2O6dRaBbFoo

Boyband yang telah ditinggalkan oleh leader-nya ini memiliki lagu-lagu yang selalu menjadi perbincangan banyak orang, lho. Yap, Goodbye Road adalah salah satu lagu andalan patah hati yang mereka punya. Disampaikan dengan tepat sehingga sampai dengan tepat pula, ikon berhasil mengoyak emosi para pendengarnya seolah-olah berada dalam kisah yang diceritakan lewat lagu yang satu ini.

13. Urban Zakapa – I Don’t Love You

https://www.youtube.com/embed/MfYPKZl7W1w

Mendengarkan lagu yang satu ini memang nggak pernah salah. Meski sedang nggak berada dalam keadaan sedih dan galau, kamu tetap bisa menikmati I Don’t Love You milik Urban Zakapa. Bercerita tentang seseorang yang berpura-pura mencintai pasangannya, kamu akan turut merasakan kisah cinta yang malang dan juga menyakitkan hati ketika tahu ternyata perasaan sang kekasih yang sesungguhnya adalah tipu daya belaka.

Nah, itu dia kumpulan lagu sedih Korea pilihan Popbela yang siap membuat air matamu mengucur deras dan mewakili perasaan galau kamu saat ini.

Baca Juga: Sedih Banget, 9 Film Korea Ini Bisa Membuatmu Banjir Air Mata