Skandal grup percakapan yang melibatkan Jung Joon Young dan sederet artis K-Pop masih menjadi sorotan hingga saat ini. Selain terlibat merekam dan membagikan video seks secara ilegal, beberapa anggota di grup percakapan juga dilaporkan melakukan pemerkosaan terhadap beberapa perempuan. Bahkan, pelaku yang bukan dari kalangan selebriti ini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian Korea Selatan.

Miris! Ada Video Perempuan Diperkosa di Grup Chat Jung Joon Youngthejakartapost.com

Melansir dari Koreaboo, program investigasi JTBC, Lee Gyu Yeon’s Spotlight, mewawancarai pengacara Bang Jung Hyun terkait kasus grup percakapan seksual tersebut. Bang Jung Hyun merupakan pengacara yang menyerahkan konten dari grup KakaoTalk tersebut pada Komisi Anti-Korupsi dan Hak-Hak Sipil atas persetujuan korban.  

Dalam kesempatan tersebut, Bang Jung Hyun membeberkan sejumlah fakta mengejutkan. “Ada foto dan video perempuan yang tak sadarkan diri. Video ini menunjukkan aktivitas seksual yang dilakukan pada perempuan yang sedang berbaring seolah-olah mereka sedang tidur. Ada sekitar 10 video yang bisa dianggap sebagai kekerasan seksual secara paksa,” ungkapnya.  

Miris! Ada Video Perempuan Diperkosa di Grup Chat Jung Joon Youngkoreaboo.com

Bang Jung Hyun mengatakan korban yang ia temui sama sekali tak mengingat kejadian tersebut. Para korban tahu bahwa orang di video tersebut adalah dirinya, tapi mereka nggak ingat sudah berhubungan seks dengan pelaku. Dengan kata lain, para korban nggak tahu jika mereka telah diperkosa. Bang Jung Hyun curiga bahwa pelaku menggunakan obat untuk membuat korban tak sadar dan tak mengingat kejadian tersebut. 

“Dalam kasus ini, para korban bahkan tak tahu bahwa mereka adalah korban. Mereka tak tahu jika mereka diperkosa. Patut dicurigai bahwa kekerasaan seksual dan pemerkosaan ini dilakukan di bawah pengaruh obat. Beberapa korban hampir nggak minum alkohol, tetapi mereka merasa seolah benar-benar kehilangan akal,” ujar Bang Jung Hyun. 

Miris! Ada Video Perempuan Diperkosa di Grup Chat Jung Joon Youngkoreaboo.com

Bang Jung Hyun mengungkapkan bahwa kasus ini masuk dalam dugaan pemerkosaan berat. Pemerkosaan berat merupakan istilah di mana ada 2 orang pelaku atau lebih yang bekerja sama untuk memperkosa korban serta menggunakan obat untuk membuat korbannya nggak berdaya. Ancaman hukumannya pun akan lebih berat dibandingkan kasus pemerkosaan biasa.

“Sepertinya ada 4 pelaku yang diduga terlibat dalam kasus ini, tetapi bisa juga bertambah sampai 6 orang, termasuk mereka yang berada di tempat pemerkosaan tetapi nggak melakukan apa-apa. Salah satunya adalah seorang selebriti,” tutur Bang Jung Hyun. 

Miris! Ada Video Perempuan Diperkosa di Grup Chat Jung Joon Youngsocialitelife.com

Lebih mirisnya lagi, Bang Jung Hyun mengatakan jika para pelaku menganggap perempuan bukanlah manusia. Para pelaku menjadikan perempuan sebagai alat untuk memuaskan hasrat seksual mereka. “Para pelaku bertingkah seperti, 'Karena dia bahkan bukan manusia, aku bisa menggunakannya untuk memuaskan hasratku dan kemudian membuangnya'," ujarnya.

Bang Jung Hyun mengungkapkan bahwa satu orang pelaku telah menjalani penyelidikan. Orang yang dimaksud merupakan seorang selebriti, namun Bang Jung Hyun enggan menyebut siapa namanya. Atas kasus ini, ia turut membantu para korban untuk membuat laporan ke pihak kepolisian.

Duh, miris banget, ya. Semoga kasus ini cepat selesai dan semua pelaku diadili dengan sebenar-benarnya.

Baca Juga: Nggak Nyangka, 7 Idol K-Pop Ini Justru Tersandung Skandal Seks