Memiliki orang yang disukai memang membuat hati berbunga-bunga. Rasanya setiap hari ingin terus-terusan chatting-an sama si dia. Tapi, di satu sisi kamu bingung bagaimana memulai percakapan dengannya. Pesanmu akan terlihat ‘biasa’ kalau kamu memulai chat dengan pertanyaan klise seperti “hey, kamu sedang apa?”

Tujuan utama menghubunginya lebih dulu tentu saja karena kamu berharap bisa mendapat balasan yang panjang sehingga pesanmu nggak mentok di situ-situ saja. Kalau kamu memulainya dengan chat yang membosankan, bisa jadi dia malah bete dan nggak mood untuk balas pesanmu lagi. Kali ini, Popbela sudah menyiapkan 5 teks yang bisa kamu kirim pada gebetanmu untuk memulai percakapan agar dia bisa lebih membuka diri padamu.

1. Mulailah dengan pertanyaan

Bingung Mau Chat Apa ke Gebetan? Coba Mulai dengan 5 Hal ini
Unsplash.com/Daria Nepriakhina

Menurut pakar kencan di Plenty of Fish, Shannon Smith, membuka percakapan dengan pertanyaan adalah cara yang bagus agar gebetanmu ini segera membalas pesan singkat darimu. Tentunya, kamu harus mengajukan pertanyaan yang kira-kira ia tahu apa jawabannya. "Anda dapat mengajukan pertanyaan yang akan mereka ketahui jawabannya, dan itu akan membuat percakapan mengalir lebih bebas," kata Smith. Misalnya, jika kamu dan gebetanmu satu kelas, kamu bisa tanyakan padanya tentang tugas sekolah. Siapa tahu mungkin kamu bisa punya kesempatan untuk mengajaknya belajar bersama nantinya. 

2. Ingatkan tentang hal terakhir yang pernah kalian bahas bersama

Bingung Mau Chat Apa ke Gebetan? Coba Mulai dengan 5 Hal ini
Unsplash.com/Luke Porter

Kamu bisa mulai percakapanmu dengan mengingatkannya tentang hal yang pernah kamu bahas sebelumnya. Misalnya, kalau sebelumnya kalian pernah membahas tentang film favoritnya, maka coba kamu mulai percakapan dari situ. Si dia akan kaget dan merasa kamu benar-benar mengingat hal-hal yang ia sukai. Pada dasarnya, setiap orang pasti senang ketika membahas mengenai kesukaannya. Jangan lupa, berikan juga saran film yang kamu rasa cocok untuk ia tonton. 

3. Bicarakan satu hal yang manis

Bingung Mau Chat Apa ke Gebetan? Coba Mulai dengan 5 Hal ini
Unsplash.com/Rawpixel

Hampir semua orang menyukai pujian, nggak terkecuali gebetanmu ini. Kamu bisa memulai percakapan dengan satu hal yang manis dan terkesan memuji si dia. Katakan bahwa kamu baru saja bertemu dengan seseorang yang menyenangkan dan hal itu membuat kamu teringat padanya. Kamu bisa mengatakan pada gebetanmu bahwa dia adalah sosok yang sangat menyenangkan sehingga dia pun bisa merasa tersanjung. Jangan salah, meski sederhana tapi seperti ini bisa membuat sepanjang harinya menjadi cerah, lho! 

4. Bicarakan tentang kesukaan dan pengalamannya

Bingung Mau Chat Apa ke Gebetan? Coba Mulai dengan 5 Hal ini
Unsplash.com/Lilly Rum

Cobalah untuk membicarakan tentang hobinya atau pengalaman si dia saat bersamamu. Kamu bisa mencari tahu hobi dan kesukaannya ini melalui media sosial miliknya karena biasanya setiap orang akan mengunggah hal yang ia sukai di laman media sosial seperti Instagram. Apalagi, jika ternyata hobi kalian sama, tentunya ini akan jadi lebih mudah. Misalnya, kamu dan dia sama-sama hobi fotografi, maka kamu bisa mengajaknya untuk hunting foto bersama. Sambil menyalurkan hobi, kamu pun bisa jalan bareng si dia, deh!

5. Kirim emoji

Bingung Mau Chat Apa ke Gebetan? Coba Mulai dengan 5 Hal ini
Unsplash.com/Velizar Ivanov

Kalau kamu bingung mau mulai percakapan dari mana, kamu bisa memulainya dengan cara sederhana, seperti mengirim satu emoji kepadanya. Kirimkan saja emoji wink face atau heart eyes emoji untuk sedikit memperlihatkan sisi centilmu sebagai cewek. Si dia pasti penasaran kenapa kamu mengirim emoji tersebut dan segera membalasnya. Meski, biasanya cowok yang memulai untuk chat si cewek, tapi nggak ada salahnya kalau kamu yang memulainya lebih dulu, Bela. Asalkan, jangan terlalu sering, ya, supaya si dia lebih penasaran padamu. Jangan sampai si dia berpikir kamu jadi sedikit annoying karena kamu terlalu sering nge-chat dia duluan. Kalau ia tertarik padamu, pasti ia nggak akan membiarkan kamu terus yang memulai percakapan, kok.

Satu hal yang perlu diingat ketika mendekati cowok yang disuka, kamu harus menjadi dirimu sendiri. Jangan buat kamu seperti orang lain hanya agar dia suka kepadamu. Kamu tetap menarik dengan ciri khasmu sendiri, Bela.

BACA JUGA: 5 Cara Cerdas Naksir Gebetan Tanpa Terlihat Murahan