Bagi sebagian orang, mungkin mencari pacar adalah hal yang mudah. Namun, ada juga sebagian orang yang nggak mudah untuk jatuh cinta hingga akhirnya membuatnya belum pernah berpacaran hingga sekarang. Apakah kamu salah satunya, Bela? Biasanya, cewek yang belum pernah pacaran ini memiliki sifat pemalu dalam dirinya. Mungkin kamu pernah merasa jatuh cinta dengan seorang cowok, namun rasa malu dan sikap yang sulit terbuka membuatmu merasa kesulitan untuk menarik hati gebetan yang kamu suka. Untuk mengatasinya, yuk simak beberapa langkah dan trik mendekati gebetan untuk cewek yang belum pernah pacaran. Pelajari 5 hal di bawah ini, ya!

Belum Pernah Pacaran? Intip 5 Trik Ini Agar Gebetan Jatuh Hati Padamu

Melemparkan senyuman lebih dulu pada cowok yang kamu suka ini sepertinya nggak terlalu sulit untuk dilakukan, kok. Ketika kamu tersenyum ke arahnya, dia akan tahu kalau kamu sedang memberi respons positif untuk mulai mendekat. Kalau memang malu untuk bergerak lebih dulu, nggak ada salahnya untuk bersikap ramah dan tersenyum hangat kepadanya. Ketika si dia melihatmu tersenyum, pasti ia nggak akan merasa segan lagi ketika bertemu denganmu di kemudian hari. 

Belum Pernah Pacaran? Intip 5 Trik Ini Agar Gebetan Jatuh Hati Padamu

Meski teman-temanmu sudah pernah pacaran dan kamu belum, bukan berarti kamu nggak bisa kok mendapatkan pacar. Cewek yang sulit jatuh cinta artinya pemilih dan nggak bisa sembarangan menyukai lawan jenis. Maka kamu harus tetap percaya diri, Bela. Jika kamu ingin mendapatkan hati si dia, maka berusahalah menjadi cewek yang menarik dan menyenangkan baginya. Sifat terbuka, bersahabat, dan ramah akan membuat kepribadianmu jadi menyenangkan. Jadilah diri sendiri dan nikmati hidupmu, maka dengan sendirinya kamu akan terlihat menarik bagi banyak cowok.

Belum Pernah Pacaran? Intip 5 Trik Ini Agar Gebetan Jatuh Hati Padamu

Terlalu berasumsi negatif soal gebetan akan membuatmu kehilangan rasa percaya diri. Misalnya, kamu takut mendekati si dia karena kamu bukan cewek populer atau merasa nggak punya pengalaman saat mendekati cowok. Janganlah berprasangka buruk dulu sebelum kamu mencoba mengenalnya. Cobalah dekati si dia lewat para sahabatnya dan gali informasi dari mereka. Bangun pikiran positif sehingga kamu akan enjoy saat mendekatinya.

Belum Pernah Pacaran? Intip 5 Trik Ini Agar Gebetan Jatuh Hati Padamu

Setiap orang pasti memiliki kelebihan yang mungkin nggak ditunjukkan. Tentunya, kamu juga bisa menunjukkan kelebihan positif dan membanggakan yang ada pada dirimu ini kepadanya. Biarkan si dia tahu kalau kamu juga spesial dan berbeda dengan yang lain. Satu lagi, meski kamu malu tiap melihat gebetan, usahakan untuk nggak menghindar ya, Bela. Buat si dia memperhatikan apa kelebihan yang kamu punya, siapa tahu justru dirinya yang akan menyapamu duluan. 

Belum Pernah Pacaran? Intip 5 Trik Ini Agar Gebetan Jatuh Hati Padamu

Carilah informasi tentang gebetan, bisa lewat teman-temannya atau lewat media sosial miliknya. Kalau kamu sudah menemukan persamaan di antara kalian, dijamin proses pendekatan yang kamu lakukan akan lebih mudah. namun, kalau yang terjadi malah sebaliknya, jangan langsung menyerah, ya. Kamu bisa mempelajari hal-hal yang ia sukai, seperti musik atau otomotif misalnya. Bukannya memaksamu menjadi orang lain, tapi seenggaknya kamu bisa nyambung mengobrol dengannya saat proses pendekatan.

Belum pernah pacaran bukan berarti nggak bisa menarik hati lawan jenis, kok. Kamu memiliki kesempatan besar untuk bisa mendapatkan hati si dia. Yang terpenting, jadilah dirimu sendiri dan lakukan pendekatan yang membuatmu nyaman, ya. 

BACA JUGA: Bikin Gebetan Jatuh Hati dengan 5 Gaya Ini