Bagi kamu para penggemar K-Pop, tentu sudah nggak asing dengan sosok Park Bom kan, Bela? Mantan vokalis utama dalam grup 2NE1 ini memang cukup fenomenal di kalangan penggemar K-Pop. Selain dikenal berkat prestasinya yang mendunia, Park Bom juga sempat mengejutkan publik lantaran terkena skandal narkoba beberapa tahun silam. 

Bukan hanya itu, dara kelahiran 24 Maret 1984 ini juga diketahui telah menjalani operasi plastik beberapa kali untuk mempercantik penampilannya. Seperti operasi hidung, kelopak mata, hingga operasi bentuk wajah. Karena banyak melakukan operasi, banyak netizen yang beranggapan kalau Park Bom seakan kehilangan wajah aslinya.  

Park Bom Eks '2NE1' Dibandingkan dengan Boneka Seks, Penggemar Marah!tenor.com, koreaboo.com

Setelah menjalani operasi plastik beberapa kali, wajah Park Bom ini memang terlihat sangat berbeda dari sebelumnya. Bahkan belum lama ini, seorang reporter bernama Kim Sung Jin membandingkan wajah pelantun lagu You and I ini dengan boneka hidup alias real doll. 

Park Bom Eks '2NE1' Dibandingkan dengan Boneka Seks, Penggemar Marah!Koreaboo.com

"Park Bom, the strong feeling of a real doll," – writer Kim Sung Jin

Melansir dari Koreaboo, pernyataan dari reporter tersebut justru menuai sorotan tajam dari para penggemar Park Bom. Pasalnya, di Korea, real doll itu sama artinya dengan sex doll alias boneka seks. Para penggemar Park Bom menilai pernyataan reporter yang membandingkan idolanya dengan real doll itu merupakan bentuk pelecehan. 

Park Bom Eks '2NE1' Dibandingkan dengan Boneka Seks, Penggemar Marah!moonrok.com

Meski artikel yang menyebut Park Bom sebagai real doll itu sudah dihapus, tapi para penggemarnya nggak mau tinggal diam. Sebagai bentuk protes, para penggemar Park Bom membuat dua tagar di media sosial, yakni #WeCondemnTheImportingOfSexDolls dan #RAPEDOLL_OUT_RAPEDOLL_TotalBan. Kedua tagar ini bahkan telah menduduki peringkat satu dan dua trending topic di media sosial Korea.  

Bukan hanya di Korea saja, para penggemar Park Bom yang ada di luar negeri pun memberikan dukungan penuh kepada idolanya tersebut. Mereka mengunggah video dan berita-berita positif tentang Park Bom dengan tujuan supaya pelantun lagu Don’t Cry tersebut hanya melihat kabar baik saja, bukan pemberitaan miring. 

“Beraninya orang memanggilnya boneka seks? Jadilah manusia, berbuat baiklah dan berhentilah kalian membuat kekacauan! Jalani hidup kalian. Park Bom bersinar!” tulis akun @jau21Bang di Twitter. 

“Membuat orang down dan membenci tanpa alasan sudah jadi tren saat ini, jadi @haroobomkum jangan biarkan haters mendapatkan keinginannya! #RAPEDOLL_OUT_RAPEDOLL_TotalBan #WeCondemnTheImportingOfSexDolls. Kami mencintaimu selamanya #DemonstratingAgainstTheSaleofSexDoll,” kata salah satu penggemar mendukung Park Bom. 

Park Bom Eks '2NE1' Dibandingkan dengan Boneka Seks, Penggemar Marah!hype.my

“Dia cantik, dia bertalenta, dia menakjubkan, dia pekerja keras, dia baik hati, dia Park Bom. Dia tidak menyakiti siapa pun dan tidak pantas mendapatkan ini semua. Perempuan itu bukan mainan untuk para laki-laki Korea #WeCondemnTheImportingOfSexDolls,” tulis akun @jericopaulox. 

Duh, setiap perempuan pasti nggak mau kan kalau dilecehkan, apalagi dibandingkan dengan boneka untuk memuaskan hasrat seksual laki-laki. Kalau menurutmu bagaimana, Bela? 

Baca Juga: Kisah Artis Luar & Indonesia yang Pernah Mengalami Pelecehan Seksual