Banyak orang yang mengatakan jika laki-laki penyayang itu dilihat dari kedekatannya dengan sosok ibunya. Jika laki-laki itu dekat banget dengan ibu, bisa dibilang ia akan menjadi sosok yang penyayang pada keluarganya kelak setelah menikah.

Memiliki tubuh atletis dan karismatik, siapa yang menyangka jika ternyata Kevin Hendrawan adalah sosok yang dekat banget dengan ibunya. Model sekaligus YouTuber ini menyebut kalau mamanya sudah dianggap sebagai sahabat terbaik di hidupnya. 

“Aku sama mama itu kayak best friend jadi hubungannya itu sangat-sangat dekat dan nyantai banget. Makanya kalau ada apa-apa mama itu selalu yang pertama,” ungkap Kevin saat ditemui di kantor IDN Media.

Dekat dengan Ibunya, Begini Curhat Kevin Hendrawan tentang Keluarga
Instagram.com/ykhendrawan

Saking dekatnya, Kevin mengatakan kalau ia dan mama seperti nggak ada jarak, lho. Bahkan, di antara seluruh anggota keluarganya yang lain, laki-laki kelahiran 21 Juni 1992 ini mengaku kalau ia paling dekat dengan sang mama. Kevin pun nggak malu untuk curhat soal gebetan pada ibunya. 

“Aku paling dekat sama mama. Apa-apa cerita. Bahkan, aku dekat sama cewek, aku kasih tahu siapanya. ‘Nih Mom, aku lagi dekat sama ini. Gimana?’ aku minta tanggapan,” cerita pemenang L-Men of The Year 2014 ini. 

Dekat dengan Ibunya, Begini Curhat Kevin Hendrawan tentang KeluargaInstagram.com/ykhendrawan

Mungkin, beberapa laki-laki merasa malu jika dekat dengan ibunya karena nggak mau disebut “anak mami”. Namun, ini nggak berlaku sama sekali pada Kevin Hendrawan. Justru menurutnya orang yang baik ialah jika dia bisa dekat dengan keluarganya.

“Menurut aku orang yang pada umumnya baik adalah ketika dia bisa dekat sama keluarganya. Kalau dia nggak dekat sama keluarganya justru jadi pertanyaan kan ‘Nih keluarganya kenapa?’. Cuma buat aku ya aku nggak malu sih karena aku dekat sama ibu,” kata Kevin.

Dekat dengan Ibunya, Begini Curhat Kevin Hendrawan tentang KeluargaInstagram.com/ykhendrawan

Pemilik nama lengkap Yohanes Kevin Hendrawan ini rupanya sudah terbiasa hidup jauh dari orangtua, nih. Apalagi, sebagai seorang YouTuber ia sering traveling ke berbagai tempat sehingga terbiasa hidup mandiri. Meski begitu, Kevin tetap selalu berkomunikasi via telepon dengan keluarganya ini. 

Selain dekat dengan orangtuanya, Kevin juga dekat dengan kedua adiknya yang berusia 22 tahun dan 13 tahun. Lucunya, karena adik bungsunya ini terpaut beda usia yang cukup jauh membuat Kevin kerap disangka sebagai ayahnya, lho. Mungkin sudah terpancar aura kebapakannya, nih.

Dekat dengan Ibunya, Begini Curhat Kevin Hendrawan tentang KeluargaInstagram.com/ykhendrawan

Sebelum menjadi YouTuber sukses seperti sekarang, Kevin mengatakan jika ia pernah berada di titik terendah dalam hidupnya. Laki-laki berusia 26 tahun ini menceritakan jika ia memiliki momen paling berharga bersama keluarganya yang hingga kini nggak bisa ia lupakan. Hmm, apa ya?

“Dulu tuh tahun 2010 kita hidup pas-pasan di mana kita buat makan besok saja kita berpikir. Tapi di momen itu justru aku merasa keluarga itu sangat dekat dan kita bisa benar-benar memaknai yang namanya bahagia itu nggak harus pakai uang. Cuma ngumpul doang, makan nasi rames atau nasi sama sop, itu sudah bahagia banget. Itu mungkin yang sampai sekarang sampai kapan pun, aku nggak pernah lupa,” jelas Kevin.

Dekat dengan Ibunya, Begini Curhat Kevin Hendrawan tentang KeluargaInstagram.com/ykhendrawan

Laki-laki berwajah oriental ini mengungkapkan jika keluarganya adalah sosok yang paling mendukung kariernya selama ini. Bahkan, orangtua Kevin kerap memberikan masukan untuk konten-kontennya di YouTube. 

“(Keluarga) sangat supportif. Bahkan kadang-kadang orangtua saya lebih ngerti YouTube daripada saya. Jadi kayak benar-benar ‘Eh, Vin si YouTuber ini bikin ini lho. Kamu nggak bikin juga?’ atau ‘Ini ada tempat bagus nih, kamu mau bikin vlog nggak?’ Dia tuh sangat insightful. Keluarga saya sangat suportif,” papar Kevin.

Dekat dengan Ibunya, Begini Curhat Kevin Hendrawan tentang KeluargaInstagram.com/ykhendrawan

Wah, nggak heran jika Kevin Hendrawan dekat banget dengan keluarganya karena mereka menjadi tempat terbaik bagi Kevin di segala situasi. Sukses terus, ya!

BACA JUGA: Jadi YouTuber Terkenal, Kevin Hendrawan Masih Betah Jadi Single