Duka atas tragedi tsunami di Selat Sunda pada 22 Desember 2018 lalu rupanya masih dirasakan oleh para korban. Tak terkecuali bagi vokalis grup band Seventeen, Riefian Fajarsyah alias Ifan ‘Seventeen’. Dalam tragedi yang menelan ratusan korban jiwa tersebut, Ifan harus kehilangan tiga personel band-nya, kru, serta sang istri, Dylan Sahara. 

Beberapa jam yang lalu, Ifan mengunggah sebuah foto bersama mendiang istrinya ke akun Instagram. Rupanya, foto tersebut merupakan kenangan terakhir sebelum Ifan ditinggal selama-lamanya oleh mendiang Dylan. Foto itu diambil tepat 20 menit sebelum bencana tsunami menerjang.

Ifan 'Seventeen' Unggah Foto Bareng Istri 20 Menit Sebelum TsunamiInstagram.com/ifanseventeen

Dalam foto tersebut, mendiang Dylan tampak cantik dengan balutan blouse berwarna hijau. Keduanya juga terlihat mesra dan bahagia. Ifan pun mengenang kembali detik-detik terakhirnya bersama sang istri. Musisi asal Yogyakarta tersebut mengatakan bahwa mendiang Dylan terlihat lebih manja dari biasanya dengan meminta dipeluk dan cium oleh Ifan sebelum mulai manggung.  

“Allah sekali lagi menunjukkan KUASANYA. Di berbagai kesempatan aku selalu bercerita bagaimana istriku menghampiriku untuk yang terakhir kalinya ke belakang panggung sebelum seventeen manggung malam itu di Tanjung Lesung, untuk meminta dipeluk dan meminta dicium pipinya sambil bertanya pertanyaan yang selalu dia lontarkan ke aku ‘Kamu sayang ga sama aku? Kangen ga? Cinta ga?’” tulis Ifan dalam keterangan fotonya. 

Ifan 'Seventeen' Unggah Foto Bareng Istri 20 Menit Sebelum TsunamiInstagram.com/ifanseventeen

“Sejujurnya ini hal yang sangat jarang dia lakukan (menghampiriku sebelum manggung) karna istriku tau, sebelum manggung aku lebih suka berkonsentrasi untuk melakukan pekerjaan bersama Seventeen. Ya, musibah terjadi sekitar pukul 22.10 tanggal 22 desember 2018, dan foto ini diambil paling lama 20 menit sebelum kejadian. Melalui KUASANYA Allah mengantarkan sekotak kecil memory card yang ternyata itu berasal dari kamera mas Andi,” sambung Ifan. 

Foto tersebut bukan hanya mengingatkannya pada mendiang Dylan Sahara. Ifan juga menceritakan kenangannya bersama drummer grup band Seventeen, Andi, yang juga meninggal dunia akibat bencana tsunami tersebut.  

Ifan 'Seventeen' Unggah Foto Bareng Istri 20 Menit Sebelum TsunamiInstagram.com/ifanseventeen

“Ternyata sebelum kepergiannyapun mas @andi_seventeen masih sempat mengabadikan kami berdua lewat kamera yang sangat disayanginya itu. Ya Allah ya Tuhanku, terima kasih mas @andi_seventeen sudah memberikan kenang2an yang begitu berharga. Ternyata kita punya foto terakhir kita sayang @dylan_sahara. Dan ternyata masih banyak video serta foto yang luar biasa didalam memory card tersebut. Foto dan video kenangan kebersamaan terakhir keluarga Seventeen,” jelas Ifan. 

Melihat unggahan Ifan, para warganet pun memberikan reaksi. Kebanyakan di antara mereka memberi komentar sedih dan menangis dalam Instagram Ifan. Di sisi lain, Ifan berencana membuat film dokumenter perjalanan Seventeen untuk mengenang grup band tercintanya tersebut.

Baca Juga: Pamit dari Dunia Musik, Ini 8 Lagu Seventeen yang Paling Hits