Stay Positive! 5 Cara Menjadi Kartini Modern yang Sehat Secara Mental

Perlu support system yang positif juga, Bela

Stay Positive! 5 Cara Menjadi Kartini Modern yang Sehat Secara Mental

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Setiap tanggal 21 April, kita memperingati Hari Kartini, yakni hari kelahiran sosok penting inspiratif bagi seluruh perempuan Indonesia, Raden Adjeng Kartini. Semasa hidup, RA Kartini memperjuangkan kesetaraan hak-hak perempuan. Tapi, bagaimana situasi di tahun 2022? Apakah situasi perempuan saat ini sesuai dengan apa yang dicita-citakan Kartini? Atau masih banyak tekanan?

Farah Djalal, PhD., dosen universitas dan salah satu pendiri HatiPlong, berbagi pengalaman pribadinya selama kariernya sebagai seorang perempuan. Farah pun memberikan 5 tips menjadi Kartini masa kini untuk para perempuan muda. Apa sajakah itu? Yuk, simak!

1. Kelilingi dirimu dengan orang-orang yang positif

Berada di sekitar orang-orang negatif dan tidak menghargai upaya yang kamu lakukan dapat memengaruhi pikiran dan perasaanmu menjadi lebih buruk. Kamu tidak selalu bisa mengubah perilaku dan pandangan orang lain tentang apa yang kamu lakukan. Untuk itu, jika kamu tidak mampu mengubah sumber masalah, mari cari orang-orang yang positif dan kelilingi dirimu dengan mereka.

2. Temukan dukungan sosial yang baik

Tidak peduli seberapa kuat dirimu, kamu masih membutuhkan orang lain untuk mendukungmu. Ada kalanya kamu merasa lelah, tidak ada salahnya untuk istirahat dan bergantung atau meminta bantuan orang lain. Jika perlu, carilah dukungan atau bantuan dari seorang profesional, seperti psikolog.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here