Musisi Ardhito Pramono akhirnya menjajal dunia seni peran lewat film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Dalam film arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini, Ardhito berperan sebagai Kale, laki-laki yang masuk ke dalam kehidupan Awan (Rachel Amanda). Dia mengajarkan Awan tentang pengalaman hidup, membuatnya mencicipi jatuh dan bangun kehidupan, semua yang dirasakan oleh setiap manusia.

Dibandingkan para pemeran lain, pengalaman Ardhito di dunia akting memang masih seumur jagung. Namun, Ardhito mengungkapkan bahwa di lokasi syuting, Rachel sangat terbuka dan membantunya selama proses produksi film.

"Gue kagum sama Rachel, soalnya dia sudah jauh lebih senior dan pengalamannya banyak banget soal akting, tapi humble banget dan nggak segan membantu gue," kata aktor lulusan Department of Film dari JMC Academy Australia ini.

Berpasangan di NKCTHI, Ardhito Pramono dan Rachel Amanda Makin DekatPopbela.com/Visinema

Rupanya, kesan pertama saat bertemu Rachel menimbulkan bekas di hatinya. Meski berhadapan dengan pemula di bidang akting, Ardhito mengatakan Rachel sangat baik dan menyenangkan untuk diajak bekerja sama.

"She's been good to me since day one," ungkap peraih penghargaan Artis Jazz Vokal terbaik dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2019 tersebut.

Berpasangan di NKCTHI, Ardhito Pramono dan Rachel Amanda Makin DekatPopbela.com/Visinema

Kedua artis muda ini meluangkan waktu selama sebulan untuk mengenal satu sama lain dan menciptakan chemistry. Awan dan Kale dalam film digambarkan sebagai dua muda-mudi yang akrab. Oleh karena itu, sebelum syuting dimulai, Rachel dan Ardhito kerap hangout bareng agar betul-betul akrab di kehidupan nyata.

"Kita jadi bonding banget sih, setelah syuting rasanya jadi nyaman banget sama pemain lain," ujar Ardhito yang juga membuat lagu tema Fine Today untuk film NKCTHI.

Berpasangan di NKCTHI, Ardhito Pramono dan Rachel Amanda Makin DekatPopbela.com/Visinema

NKCTHI yang akan tayang pada 2 Januari 2020 adalah karya terbaru dari sutradara Angga Dwimas Sasongko, sebuah penanda 15 tahun perjalanan kariernya di dunia penyutradaraan. Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini adalah persembahan dari Visinema Pictures yang bekerja sama dengan IDN Media, blibli.com, dan XRM Media.

Film yang disebut Angga sebagai karya terbaiknya dalam 15 tahun berkarier ini diangkat dari buku karya Marchella FP yang versi aslinya berisi pesan-pesan bijak. Buku tersebut berisi kumpulan tulisan yang mencerminkan pengalaman pribadi seseorang yang sederhana, namun unik dan memikat. Pesan dalam buku itu diracik hingga menjadi sebuah cerita utuh mengenai kisah sebuah keluarga yang menyimpan sebuah rahasia.

Berpasangan di NKCTHI, Ardhito Pramono dan Rachel Amanda Makin DekatPopbela.com/Visinema

Film produksi ke-13 dari Visinema Pictures ini dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri serta musisi Ardhito Pramono.

Penasaran dengan jalan cerita mereka? Jangan lupa saksikan film NKCTHI di bioskop kesayanganmu ya, Bela!

Baca Juga: Penuh Rasa, Film NKCTHI Wajib Ditonton oleh Para Keluarga di Indonesia