Pernahkah merasakan kehilangan orang yang sangat kamu cintai? Bagaimana rasanya? Menyesakkan dada, bukan? Di tinggal si dia karena selingkuh sudah biasa atau di tinggal menikah juga biasa tapi ditinggal si dia karena si dia pergi untuk selama-lamanya tentu luar biasa. Bagaimana jika sewaktu-waktu kamu merasakan rindu? Setidaknya rasa rindu yang tadinya menuncak bisa terobati. Lalu, bagaimana jika kita merindukan si dia yang sudah mati? Apa yang harus kita lakukan? Bagaimana rindu yang begitu memuncak bisa tersalurkan? Tips di bawah ini mudah-mudahan bisa sedikit meredakan rindu yang kian hari tidak pernah padam.

1. Sebutlah si dia dalam doa

Inilah Luapan Rasa Rinduku Pada Kekasih yang Telah Tiada

www.gr.ign.com

Kala rindu mulai benar memuncak, berdoalah, dalam doa itu, katakanlah kepada si dia kalau kita sangat merindukannya. Kemudian pejamkanlah mata kita dan hadirkanlah ia di hadapan kita. Jangan malu untuk berkata jika kita amat merindukannya, katakan padanya bahwa kita sangatt meridukannya. Setelah di rasa puas melihatnya, doakanlah yang terbaik untuknya.

2. Sibukkan diri dengan aktivitas-aktivitas yang membuat kita lupa padanya

Inilah Luapan Rasa Rinduku Pada Kekasih yang Telah Tiadawww.scifidramaqueen.com

Misalnya, jika kita terbiasa sendiri mengurung diri di dalam kamar, keluarlah. Sapalah dunia karena dunia munggu kehadiranmu. Sapalah orang-orang di sekitarmu karena mereka menunggu sapaanmu. Lakukan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang dengan itu pikiran kita tersibukkan olehnya. Jangan beri space ingatan yang tertuju padanya, kalaupun sesekali ada, tepislah! Jangan terbuai olehnya.

3. Majulah terus kedepan jangan mundur ke belakang

Inilah Luapan Rasa Rinduku Pada Kekasih yang Telah Tiadawww.sensacine.com

Artinya, jadikanlah masa lalu yang pernah kita jalani dengan si dia hanya sebatas episode-episode kehidupan kita. Masih ada episode di depan mata yang lebih indah dan bermakna.

4. Pergilah ke suatu tempat yang di sana bisa kamu teriak dengan sekencang- kencangnya

Inilah Luapan Rasa Rinduku Pada Kekasih yang Telah Tiada

www.gr.ign.com

Pergilah ke pantai dan katakanlah kepada pantai bahwa kita sangat merindukannya, bertetiaklah sampai suaramu habis, berteriaklah sampai kita benar-benar puas! Setelah di rasa benar-benar puas, minta maaflah pada pantai yang saat itu menjadi saksi atas kerinduanmu pada si dia yang selalu di hati.

5. Tulislah kisah cintamu dengan si dia, siapa tau dengan banyaknya orang lain yang membaca kisahmu

Inilah Luapan Rasa Rinduku Pada Kekasih yang Telah Tiadawww.flixminute.com

Kisah cintamu dengan si dia banyak menginspirasi banyak orang. Sepertinya tips yang tidak jitu ini cukup lima saja, semoga bermanfaat. Untuk kalian yang saat ini berjuang melawan rindu, berbahagialah. Karena tak ku temui obat yang paling mujarab selain bertemu.

BACA JUGA: Haruskah Bertahan Jika Menjadi Pihak yang Lebih Banyak Berkorban dalam Hubungan?