6 Perbedaan Cara Move On Perempuan dan Laki-Laki Setelah Diselingkuhi

namun sama-sama meninggalkan luka

6 Perbedaan Cara Move On Perempuan dan Laki-Laki Setelah Diselingkuhi

Perselingkuhan adalah alasan putus yang dinilai paling menyakitkan dibandingkan dengan alasan putus lainnya. Tidak hanya sedih karena si dia lebih memilih orang lain, tapi kamu juga akan menyalahkan diri sendiri dan merasa banyak kekurangan yang membuat si dia tega selingkuh.

Akan ada banyak emosi yang kamu rasakan, mulai dari sedih, marah, hingga denial dari semua yang terjadi pada hubungan kalian. Namun, seakan nasi sudah menjadi bubur, nggak ada pilihan lain selain move on dari si dia yang sudah menduakanmu.

Tidak hanya perempuan, laki-laki juga kerap menjadi korban perselingkuhan. Uniknya, ada beberapa perbedaan cara laki-laki dan perempuan saat berusaha move on setelah diselingkuhi oleh pasangannya. Jika kamu penasaran, bisa menyimak perbedaannya di bawah ini.

1. Setelah putus, perempuan lebih sering akan menyalahkan diri sendiri, sedangkan laki-laki cenderung menyalahkan pasangannya

6 Perbedaan Cara Move On Perempuan dan Laki-Laki Setelah Diselingkuhi

Bukan rahasia lagi kalau perempuan sangat mudah untuk tenggelam dalam pikiran dan emosinya yang tak berujung. Ketika kamu mendapati pacarmu selingkuh, hal yang pertama kamu bayangkan adalah apa yang kurang dari dirimu sehingga membuat si dia memilih perempuan lain.

Kondisi ini akan terus berlanjut bahkan setelah putus. Nggak jarang juga perselingkuhan ini meninggalkan trauma pada kamu dan menganggap bahwa dirimu nggak pantas untuk orang lain. Padahal, nggak seperti itu ya, Bela.

Berbanding terbalik dengan laki-laki. Ketika mereka tahu bahwa mereka diselingkuhi, maka laki-laki akan merasa mereka kalah hebat dari laki-laki lain sehingga marah besar tidak bisa terelakkan, bahkan bisa menimbulkan baku hantam antarkeduanya.

Untuk mengatasinya, cobalah beberapa tips meredakan emosi, seperti menunggu dan menghitung dari 1 sampai 10.

2. Perempuan akan menceritakan semuanya kepada sahabat, sedangkan laki-laki akan menyimpan rapat-rapat pengalaman ini

Seakan nggak sanggup menahan sedih dan sesak seorang diri, perempuan biasanya akan langsung mencari seseorang yang siap mendengarkan semua keluh kesahnya. Kamu merasa dengan bercerita akan memberikan sedikit ruang lega di dalam dada. Saling bertukar cerita mengenai pengalaman selingkuh sangat biasa terjadi antarperempuan.

Namun, tidak di kalangan laki-laki. Saat dirinya mengetahui bahwa perempuannya berselingkuh, biasanya laki-laki memilih untuk menutupnya rapat-rapat. Sebab, bagi laki-laki, pengalaman diselingkuhi adalah sebuah aib yang memalukan.

Laki-laki juga nggak mau kalau sedih dan tangisnya terlihat orang lain sehingga mereka memilih untuk mengurung diri di kamar atau melakukan banyak pekerjaan untuk menutupi kesedihannya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here