Kamu jomblo dan sering merasa kesepian?

Gak usah sedih. Nyatanya, dengan menjadi jomblo kamu tetap bisa berbahagia dan melakukan banyak hal bermanfaat kok. Gak percaya? Beberapa momen di bawah ini membuatmu harus bersyukur karena jomblo dan gak punya pacar.

1. Ketika kamu melihat sepasang kekasih bertengkar di depan umum

7 Momen yang Membuatmu Bersyukur Jadi Jomblo Daripada Punya Pacarwww.okchicas.com

Kejombloanmu akan mencapai syukur level maksimal ketika kamu melihat sepasang kekasih bertengkar hebat di tempat umum. Setiap kali kamu membaca artikel ini, maka kesempatanmu untuk bertengkar di depan umum akan semakin berkurang jika kamu tetap mempertahankan kejombloanmu dan konsisten untuk menjaga diri.

Plus, tekanan darahmu mungkin akan selalu normal karena tak harus bertukar argumen dengan paksa.

2. Ketika kamu diundang ke sebuah pesta atau acara: "Yes, bisa cuci mata!"

7 Momen yang Membuatmu Bersyukur Jadi Jomblo Daripada Punya Pacarwww.film-onerileri.com

Jika pesta pernikahan mengingatkanmu akan setiap orang pasti punya pasangan dan lagu percintaan membuatmu makin merana, maka di pesta ulang tahun atau pesta tahun baru tak akan ada perasaan seperti itu lagi.

Kamu akan merasakan bahwa jomblo adalah keuntungan ekstra yang bisa kamu manfaatkan. Apapun yang kamu lakukan di pesta itu, tak akan ada yang membuatmu merasa bersalah karena flirting dengan beberapa orang sekaligus. Temanmu yang punya pacar mana bisa pergi dengan bebas ke pesta tahun baru?

3. Liburan? Best time ever

7 Momen yang Membuatmu Bersyukur Jadi Jomblo Daripada Punya Pacarimages3.cinema.de

Liburan panjang adalah saatnya bagi para jomblo untuk saling bertemu. Lakukan banyak hal selama liburan dengan teman-teman tanpa harus takut untuk dihubungi setiap saat. Liburan adalah waktumu untuk bersenang-senang dan menemukan cinta. Sesederhana itu.

Tak seperti orang yang telah berpacaran, kamu tak perlu meminta izin dalam berkenalan dengan gebetan baru.

Kenalan, yuk...

4. Ketika kamu sedang giat-giatnya belajar atau lagi semangat beraktivitas

7 Momen yang Membuatmu Bersyukur Jadi Jomblo Daripada Punya Pacarst.kinopoisk.ru

Punya pacar berarti kamu harus selalu memasukan pasanganmu ke dalam setiap rencana dalam hidupmu. Kompromi adalah bagian yang membuat hubunganmu terasa menyenangkan, namun juga menakutkan. Ketika kamu jomblo, tak akan ada hal yang membuatmu khawatir mengenai hari esok ataupun segala tetek-bengek yang akan membuatmu kewalahan karena harus melibatkan pacar.

Kamu mau pindah ke kota lain, cari pekerjaan baru, atau bahkan bergabung dengan grup sirkus, semua bisa kamu lakukan tanpa harus mempertimbangkan pemikiran pasangan. Bagaimanapun kamu melihatnya, itu memang salah satu keuntungan menjadi jomblo, kebebasan yang tak terbatas.

5. Ketika kamu harus fokus pada karier dan pengembangan pekerjaanmu

7 Momen yang Membuatmu Bersyukur Jadi Jomblo Daripada Punya Pacarwww.amazon.com

Mengatur hubungan yang penuh komitmen memang menguras waktu dan usahamu. Ketika kamu jomblo, kamu bisa mengatur waktu dan usahamu untuk karirmu lebih daripada apa yang akan kamu pertaruhkan untuk hubunganmu. Memang benar kamu bisa memiliki pekerjaan dan hubungan percintaan yang sama-sama sehat, tapi kamu tetap tak akan bisa menekuni salah satunya tanpa harus mengorbankan sedikit waktumu.

Menjadi jomblo artinya kamu bisa punya lebih banyak waktu untuk mendedikasikan waktumu untuk aspek kehidupanmu lainnya, yaitu karirmu.

6. Ketika kamu butuh "me time"

7 Momen yang Membuatmu Bersyukur Jadi Jomblo Daripada Punya Pacarwww.internationalcelebrityfeet.com

Setiap orang pasti butuh waktu untuk sendirian. Ketika kamu punya pacar, kadang pacarmu tak bisa mengerti tentang kebutuhanmu yang ingin sendiri. Dan tak menutup kemungkinan bahwa konflik akan segera terjadi ketika kamu gak bisa mengkomunikasikan keinginanmu dengan cara yang benar.

Kamu tahu siapa yang gak punya masalah seperti ini? Jomblo.

7. Ketika kamu dihadapkan pada beberapa keputusan

7 Momen yang Membuatmu Bersyukur Jadi Jomblo Daripada Punya Pacarvbmspic.friday.tw

Pengambilan keputusan dan bagaimana menyikapinya, menjadi hal yang paling sering kita dapatkan ketika kita mulai dewasa. Saat kamu punya pacar, kamu memang akan punya seseorang untuk berbagi pikiran dan itu sangatlah istimewa. Tapi ketika kamu terbang sendirian, kamu akan mampu untuk belajar pada setiap kesalahan dalam keputusan. Tak perlu khawatir, kamu masih punya teman-teman dan keluarga yang selalu ada dan mendukung.

Dan bagaimana jika keputusanmu berhasil karena usahamu sendiri? That would be awesome.

Jadi, masih sedih karena gak punya tambatan hati?