Hello, it’s me! Duh, langsung kebayang lagunya Adele ya, Bela. Well, ketemu sama mantan, entah di sengaja atau tidak, cepat atau lambat pasti akan terjadi, selama kalian masih berada dalam satu planet yang sama. Nah biar kamu bisa tetap cool saat ketemu dia, silakan ikuti tips berikut.

1. Senyum saja, meski pedih

Nggak Usah Panik, Ini Tips Tetap Cool Saat Bertemu Mantanoutnow.ch

Deg-degan, gelisah, itu pasti banget ya. Atau mungkin malah kamu mendadak jadi baper karena keinget sama masa lalu? Oke, apapun yang kamu rasakan saat bertatap muka dengannya, langsung saja pasang senyum terbaikmu. Berikan dia senyuman, tunjukkan betapa hidupmu saat ini jauh lebih baik, meski pertemuan ini terasa pedih.

2. Tak usah banyak bicara

Nggak Usah Panik, Ini Tips Tetap Cool Saat Bertemu Mantankultowornia.pl

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kamu perlu menunjukkan betapa menyenangkannya kehidupanmu saat ini. Untuk itu, kamu tak perlu mengumbar banyak kata. Apalagi bercerita berbagai macam hal tentang rencana dalam hidupmu. Karena ini hanya akan menunjukkan betapa kamu sedang mencari perhatian darinya. Cukup tanyakan bagaimana kabarnya, itu saja, sekadar basa-basi.

3. Jangan kepo pada kehidupannya sekarang

Nggak Usah Panik, Ini Tips Tetap Cool Saat Bertemu Mantantoutlecine-changeless

Setelah bertanya tentang kabarnya, jangan kepo tentang kehidupannya. Kamu tidak perlu lagi untuk tahu bagaimana kabar orang tua, adik, atau teman-temannya. Kamu juga tidak perlu bertanya apakah dia sudah mendapatkan penggantimu atau belum. Karena itu hanya akan menandakan bahwa kamu masih ingin memerhatikannya. Belum lagi, jika ternyata dia sudah punya pacar baru dan kamu belum, pasti ada rasa kesal dalam dirimu, kenapa dia dapat pengganti lebih dulu.

4. Buat alasan untuk segera mengakhiri pertemuan

Nggak Usah Panik, Ini Tips Tetap Cool Saat Bertemu Mantan
imdb.com

Tak perlu lama-lama untuk bertatap muka dengannya. Jangan biarkan kecemasan dan kegelisahanmu terlihat di depannya. Setelah tahu kabarnya, sesegera mungkin buat alasan untuk mengakhiri pertemuan tersebut.

5. Selalu percaya diri

Nggak Usah Panik, Ini Tips Tetap Cool Saat Bertemu Mantanwww.moviemix.co.uk

Situasi ini bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Untuk itu, selalu bangun kepercayaan diri dalam dirimu. Sehingga kamu siap untuk menghadapi keadaan seperti ini kapan pun dan di mana pun.

Nah lho, sudah siap kan kalau tiba-tiba ketemu mantan setelah ini? Jangan baper ya, Bela. Ups!

BACA JUGA: Perlu Gak Sih Berteman dengan Mantan Setelah Putus?