Setiap perpisahan akan meninggalkan kecewa dan rasa sakit. Apalagi jika diakhiri dengan keputusan sepihak tanpa ada alasan atau penjelasan. Jika pasanganmu mendadak meminta putus tanpa alasan yang jelas, terapkanlah 4 hal berikut.

Berdamai dengan diri sendiri

Perlukah Seperti Cinta di AADC 2? Menunggu Ratusan Purnama untuk ‘Menerima’ Sebuah Perpisahanaadc2.com

Menangislah. Keluarkan semua amarah yang membuncah di dadamu. Luapkan emosi, kekesalan, dan kecewamu dalam tangis. Biarkan tubuhmu merespon semua rasa yang kamu miliki. Dengan begitu, akan lebih mudah bagimu untuk berdamai dengan diri sendiri. Menerima kenyataan bahwa bukan dia yang tepat untuk mendampingimu. Tapi tak perlu menangis hingga berhari-hari ya, Bela. Cukup 1-2 jam saja untuk mengeluarkan semua emosi.

Jangan menyalahkan siapa pun

Perlukah Seperti Cinta di AADC 2? Menunggu Ratusan Purnama untuk ‘Menerima’ Sebuah Perpisahanidbookmyshow.com

Kekecewaan utamamu pastilah tentang tidak adanya penjelasan mengapa ia meminta untuk mengakhiri hubungan. Sekali pun kamu merasa dia bersalah, jangan salahkan dia. Karena menyalahkannya hanya akan membuatmu semakin sakit hati. Jangan pula menyalahkan diri sendiri, apalagi merasa kamu kurang baik untukknya.

Kamu berhak untuk bahagia

Perlukah Seperti Cinta di AADC 2? Menunggu Ratusan Purnama untuk ‘Menerima’ Sebuah Perpisahanyoutube.com/aadc2

Tidak ada seorang pun di dunia ini yang berhak merusak kebahagiaanmu, termasuk mantanmu. Untuk itu, lupakan dia dan lakukanlah hal-hal yang bisa membahagiakanmu. Nonton film, membaca buku, atau bahkan sekedar hangout bersama teman-temanmu.

Ada masa depan yang sedang menantimu

Perlukah Seperti Cinta di AADC 2? Menunggu Ratusan Purnama untuk ‘Menerima’ Sebuah Perpisahanidbookmyshow.com

Putus cinta bukan berarti semuanya berakhir ya, Bela. Hidupmu tidak berjalan hanya untuk hari ini saja. Masih ada masa depan indah yang menantimu. Sebaiknya mulai susun ulang rencanamu di masa depan dan lakukan langkah-langkah untuk meraih mimpimu.

Jika pada akhirnya yang membuatmu susah melupakan dia adalah karena menginginkan sebuah penjelasan, hanya ada satu penjelasan yang tepat, Bela. Yaitu bahwa sosok sepertinya tak tepat untuk mendampingimu. Lagi pula, tak perlu kamu habiskan tenagamu untuk pria sepertinya. Jadi tak perlu seperti Cinta di AADC 2 yang harus menunggu ratusan purnama, untuk menanti penjelasan dan ‘menerima’ bahwa hubunganmu dan dia sudah berakhir.

Berbahagialah dan nikmati duniamu, Bela!