Kencan pertama adalah kunci untuk menuju kencan kedua, ketiga bahkan hingga akhirnya kamu jadian dan bertemu dengan jodohmu. Sebagai wanita, kamu pasti ingin menampilkan yang terbaik di hadapan teman kencanmu. Nah, jika kamu sedang bersiap untuk pergi kencan pertama, ada baiknya perhatikan beberapa hal berikut ini agar kencanmu terus berlanjut.

Ikuti 5 Tips Efektif Ini Kalau Mau Kencan Pertamamu Berhasil

Tampil cantik, rapi, bersih memang wajib buatmu, Bela. Coba kamu cari tahu dulu apa rencana kencanmu, mau kemana saja dan apa saja kegiatan kalian. Jangan sampai kamu menggunakan dress padahal si dia ngajak kamu main paintball. Sikat gigimu, cuci muka dengan bersih dan jangan lupa gunakan deodoran kalau kamu mudah berkeringat. Untuk makeup, coba aplikasikan makeup natural dan jangan sampai terlihat menor. Kamu gak mau dikira ibu-ibu yang jalan sama anaknya, kan? 

Ikuti 5 Tips Efektif Ini Kalau Mau Kencan Pertamamu Berhasil

Menyiapkan bahan obrolan merupakan hal penting sebelum kamu melakukan kencan pertama. Tapi ingat Bela, hindarilah obrolan yang terlalu sensitif misalnya tentang agama, suku, pandangan hidup atau mantan. Tidak perlu memamerkan diri kalau kamu wanita yang cerdas dan berwawasan luas. Menyiapkan bahan pembicaraan memang perlu tapi kamu juga harus mencoba untuk go with the flow.

Ikuti 5 Tips Efektif Ini Kalau Mau Kencan Pertamamu Berhasil

Jangan pernah curhat saat kencan pertama! Ini adalah larangan yang mutlak, Bela. Meski pria tampak memperhatikan curhatanmu, tapi bisa saja dia kesal dan muak mendengarkan curhatanmu. Mungkin kamu merasa baik-baik saja untuk curhat masalah yang sensitif seperti mantan, sahabat dan keluarga. Tapi, belum tentu orang lain yang mendengarkanmu bisa menerima hal tersebut. 

Ikuti 5 Tips Efektif Ini Kalau Mau Kencan Pertamamu Berhasil

Ketika dia menceritakan sesuatu, tersenyumlah dan sesekali mengangguk juga tidak masalah. Dengan begitu, dia tahu kamu mendengarkan, menyimak dan memperhatikan ketika dia berbicara. Kamu gak akan pernah tahu ketika pria jatuh hati pada senyumanmu, jadi tersenyumlah, Bela!

Ikuti 5 Tips Efektif Ini Kalau Mau Kencan Pertamamu Berhasil

Namanya juga kencan pertama dan kamu masih di tahap saling mengenal satu sama lain. Ketika memang dia layak mendapat pujian, berilah pujian dengan tulus. Ketika memang ada hal yang kurang sesuai dengan prinsipmu atau mengganggu hatimu, kamu harus pintar-pintar menyampaikannya. Tidak perlu langsung menegurnya dengan keras atau menyatakan pendapatmu dengan blak-blakan di kencan pertama. Kamu bisa lebih pintar-pintar mengatur kata atau lebih kreatif dalam menyampaikan pendapat. 

Ikuti 5 Tips Efektif Ini Kalau Mau Kencan Pertamamu Berhasilaceshowbiz.com

Terakhir, tidak perlu nervous, jadilah dirimu sendiri dan nikmati kencan pertamamu.