Sepanjang tahun 2020, industri hiburan Korea Selatan tak hanya diisi dengan pemberitaan bahagia, seperti kabar pacaran artis, pernikahan, hingga debut girlband atau boyband saja, melainkan juga kabar kurang bahagia, yakni kandasnya hubungan cinta. 

Putusnya hubungan cinta ini dialami oleh beberapa artis peran, tetapi ada pula pasangan idol, yang sempat bikin heboh saat berita putusnya mulai tercium. Siapa saja mereka?

1. Loco & Stephanie Lee

Sempat Heboh, Ini 8 Pasangan Artis Korea yang Putus di Tahun 2020Dari berbagai sumber

Pasangan pertama datang dari salah satu pemeran dalam drama Start Up, Stephanie Lee. Di awal tahun 2020, artis dan model ini sempat mengejutkan banyak fans perihal pemberitaan hubungan asmaranya dengan Rapper Loco. Pasalnya, baik Stephanie maupun Loco tidak pernah mengungkapkan hubungan mereka di depan umum.

Ketika media mengonfirmasi ke pihak agensi perihal gosip tersebut, keduanya mengakui bahwa Stephanie dan Loco memang berpacaran sejak awal tahun 2019. Namun, yang mengejutkan, kedua agensi juga mengatakan bahwa keduanya juga telah putus pada April 2020 lalu.

2. Crucial Star & Kim Jin Kyung

Sempat Heboh, Ini 8 Pasangan Artis Korea yang Putus di Tahun 2020Dari berbagai sumber

Di awal tahun, penggemar juga dikejutkan dengan kabar putusnya rapper Crucial Star dan model cantik Kim Jun Kyung. Sebelumnya, pada Mei 2019 silam, Crucial Star mengaku berpacaran dengan Kim Jin Kyung melalui Instagram pribadinya. Saat itu, keduanya dikabarkan sudah berpacaran selama 1 tahun (sebelum mengumumkannya kepada publik). Namun, 8 bulan kemudian, tepatnya Januari 2020, mereka memutuskan untuk berpisah, tetapi tetap saling mendukung satu sama lain sebagai senior dan junior.

3. Lee Joo Seung & Son Eun Seo

Sempat Heboh, Ini 8 Pasangan Artis Korea yang Putus di Tahun 2020Koreaboo.com

Sebelumya, Lee Joo Seung dan Son Eun Seo dikenal sebagai pasangan berondong di kalangan selebritis Korea Selatan. Lee Joo Seung lebih muda 4 tahun dibanding sang mantan kekasih Son Eun Seo. Namun kini, pasangan yang cinta lokasi sejak membintangi drama Voice ini, telah mengonfirmasi putusnya hubungan mereka pada Februari 2020 kemarin. Tidak diketahui pasti penyebab kandasnya hubungan tersebut sebab agensi menyatakan bahwa itu merupakan urusan pribadi sang aktor dan aktris. Kita doakan saja yang terbaik buat mereka, ya, Bela.

4. Lee Joon eks MBLAQ & Jung So Min

Sempat Heboh, Ini 8 Pasangan Artis Korea yang Putus di Tahun 2020www.pinterest.com

Hampir tak pernah ada kabar, tahu-tahu pasangan yang sudah berpacaran selama 3 tahun ini, mengabarkan kandasnya hubungan cinta mereka. Tepatnya, pasangan artis Lee Joon dan Jung So Min putus pada Juni 2020. Kabar ini pertama kali dikonfirmasi oleh media Korea, Dispatch, yang mana juga pertama kali memergoki mereka sedang berpelukan pada Januari 2018.

Menurut masing-masing agensi, putusnya pasangan yang terlibat cinlok dalam drama My Father is Strange, ini karena jadwal mereka yang padat dan memutuskan untuk fokus pada pekerjaan masing-masing.

5. Yoon Kye Sang G.O.D & Honey Lee

Sempat Heboh, Ini 8 Pasangan Artis Korea yang Putus di Tahun 2020Dari berbagai sumber

Pasangan ini sempat begitu difavoritkan para fans-nya karena kelanggengan hubungan mereka yang telah berjalan 7 tahun. Namun, harapan fans harus pupus, setelah Yoon Kye Sang G.O.D. dan Honey Lee mengumumkan lewat agensi mereka bahwa mereka telah putus pada 11 Juni 2020 lalu.

Tidak disebutkan penyebab kandasnya hubungan dua artis tersebut, namun isu keretakan hubungan ini telah santer terdengar sejak Honey Lee menyebut adanya perubahan di antara mereka pada unggahan media sosialnya. 

6. Park Young Ho & Park Seoah eks Brave Girl

Sempat Heboh, Ini 8 Pasangan Artis Korea yang Putus di Tahun 2020Dari berbagai sumber

Kabar selanjutnya datang dari mantan idol dari girlband Brave Girl dengan pasangannya yang merupakan model pusat kebugaran, ya, mereka adalah Park Young Ho dan Park Seoah eks Brave Girl. Hubungan pasangan beda profesi ini terbilang singkat. Yup, hanya 10 bulan bersama sejak mereka mengumumkan status pacaran mereka melalui Instagram pada Oktober 2019. Jalinan asmara keduanya ternyata harus kandas pada Juli 2020 lalu. 

7. Jo Byung Gyu & Kim Bo Ra

Sempat Heboh, Ini 8 Pasangan Artis Korea yang Putus di Tahun 2020www.allkpop.com

Para pencinta drama fenomenal Sky Castel pasti tidak asing dengan pasangan hasil cinlok ini, Jo Byung Gyu dana Kim Bo Ra. Pasangan muda yang terkenal cute dan manis ini, sayangnya harus mengakhiri hubungan asmaranya yang sudah terjalin selama 1,6 tahun. Tepat Agustus kemarin, masing-masing agensi mengumumkan kabar putus tersebut. Dikabarkan penyebab putusnya mereka karena keduanya sibuk dengan jadwal masing-masing.

Padahal, jika melihat ke awal tahun, aktor pemeran drama The Uncanny Counter Jo Byung Gyu sempat mengaku kalau mereka masih sering nge-date dan hubungan masih romantis. Hmm, memang tidak ada yang menduga, ya, jika beberapa bulan kemudian mereka putus.

8. Kang Daniel & Park Jihyo Twice

Sempat Heboh, Ini 8 Pasangan Artis Korea yang Putus di Tahun 2020Dari berbagai sumber

Mulai dari berita pacaran hingga putusnya hubungan dua idol ini, selalu membuat heboh pemberitaan di Korea. Yup, power couple Kpop Kang Daniel eks Wanna One dan Park Jihyo 'Twice' sebelumnya dikonfirmasi jadian pada Agustus 2019 lalu. Saking hebohnya, Kang Daniel pun sampai membuat permintaan maaf kepada penggemarnya yang dikejutkan dengan kabar tersebut.

Namun, lagi-lagi karena alasan kesibukan karier masing-masing, kedua idol ini mengabarkan mereka sudah putus pada 10 November 2020. Hingga artikel ini ditulis, Kang Daniel dan Jihyo menjadi pasangan terakhir yang putus di tahun 2020.

Itulah 8 pasangan selebriti Korea Selatan yang putus di tahun 2020. Semoga, mereka tetap bahagia dengan atau tanpa pasangan yaa.

Baca Juga: 5 Sikapmu yang Bikin Mantan Merasa Lega Putus Denganmu

Baca Juga: 4 Artis Korea Ini Mengaku Ciuman Pertamanya Terjadi Saat Syuting

Baca Juga: Setahun Pacaran, Kang Daniel dan Jihyo ‘TWICE’ Umumkan Putus!