Setelah mengakhiri sebuah hubungan, pasti akan ada gap yang terbuat antara kamu dan mantan pasanganmu. Semua memang nggak sama dengan yang dulu, kamu dan dia harus melanjutkan kehidupan kalian sendiri-sendiri, bukan sebagai pasangan. Berdamai dengan keadaan dan melupakannya sah-sah saja dilakukan, apalagi me-unfollow dia. Banyak mantan pasangan memilih cara ini untuk beberapa alasan. Inilah alasan kamu boleh unfollow mantan pasanganmu.

1. Belajar mengendalikan diri

Ini 6 Alasan Kamu Boleh Unfollow Mantanmuunsplash.com/ Conner Ching

Setelah lepas darinya, banyak perubahan-perubahan yang terjadi. Dari awalnya kamu selalu bersama, sekarang harus melakukan segala sesuatunya sendiri. Tak apa kamu unfollow dia untuk lebih bisa belajar mengendalikan diri atas rasa emosi ataupun hal yang meluap-luap setelah nggak bersama lagi. Karena, menjaga perasaanmu itu akan lebih baik bukan, Bela?

2. Memberi ruang kepada kalian berdua

Ini 6 Alasan Kamu Boleh Unfollow Mantanmuunsplash.com/ Roberto Nickson

Rasa kehilangan pasti akan terjadi, karena jika ada masalah kamu akan berkeluh-kesah dengannya. Membiarkan beberapa waktu untuk hatimu kembali pulih sangat perlu dilakukan. Apalagi membiasakan diri kembali seperti sebelum kalian mempunyai hubungan yang spesial. Berilah sedikit jarak dan ruang agar kamu bisa terlepas darinya dengan me-unfollow.

3. Belajar mencintai diri sendiri

Ini 6 Alasan Kamu Boleh Unfollow Mantanmupexels.com/ Moose Photos

Akan banyak hal yang berbeda setelah kamu dan dia nggak bersama lagi. Mencintai diri sendiri setelah nggak bersama lagi salah satu caranya yaitu dengan fokus kepada kehidupanmu, menjalani apa yang kamu lakukan sendiri. Jadi tak apa, jika solusi dari mencintai diri sendiri setelah berpisah dengan me-unfollow media sosialnya.

4. Nggak ada hal yang perlu dibicarakan lagi

Ini 6 Alasan Kamu Boleh Unfollow Mantanmuunsplash.com/ Kristina Flour

Saat hubungan kalian berakhir dan semua sudah dijelaskan antara kamu dan dia, nggak ada hal yang perlu dibicarakan lagi. Kamu sudah nggak punya kewajiban untuk ngobrol dan bersamanya lagi. Oleh karena itu membatasi berbagai jenis komunikasi dengannya juga salah satu cara untuk move on.

5. Kamu mempunyai kehidupan yang harus kamu teruskan

Ini 6 Alasan Kamu Boleh Unfollow Mantanmupexels.com/ Tirachard Kumtanom

Saat kamu berpisah dengannya, kehidupanmu akan terus berjalan. Banyak hal baru yang akan menantimu di depan sana. Kamu bisa meraih achievement yang sebelumnya belum kamu dapat. Tak mengapa unfollow adalah salah satu caranya. Kamu nggak akan berpatokan kepadanya dalam kehidupanmu.

6. Bisa melalui pesan singkat bukan media sosial

Ini 6 Alasan Kamu Boleh Unfollow Mantanmuunsplash.com/ Christian Wiediger

Jika kamu mempunyai hal yang perlu dibicarakan, cukup simpan nomor ponselnya. Kamu bisa mengirimnya pesan singkat ataupun menelponnya. Karena nggak semua orang di hidupmu harus kamu follow di media sosialmu ya, Bela.

Baca Juga: Unfollow 5 Akun Media Sosial Ini dan Lihat yang Terjadi dalam Hidupmu