Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, itu adalah hukum alam. Hal serupa pun akan kamu temui di sahabat-sahabatmu. Baik berpisah karena mereka akan melanjutkan kehidupannya di luar kota, melanjutkan pendidikannya, bahkan pindah tempat kerja.

Sudah nyaman dan klop dengan seseorang membuat kita lupa jika setiap pertemuan itu ada perpisahan. Hal ini yang akan membuat kita sedih dan nggak siap untuk menghadapinya. Akan tetapi Bela, life must go on. Teknologi akan membuat kamu selalu dekat bukan? Inilah kata-kata perpisahan sahabat yang bisa kamu sampaikan padanya.

Kata-kata perpisahan sahabat yang mengharukan

Kata-Kata Perpisahan Sahabat yang Menyentuhfreepik.com/ Serenko

Karena sesungguhnya berpisah itu tidak sepenuhnya berpisah, hanya jarak yang memisahkan.

Tidak ada jarak tempat atau selang waktu yang dapat mengurangi persahabatan. Persahabatan benar-benar diyakinkan akan nilai satu sama lain.

Kawanku, selamat menjalani aktivitasmu yang jauh disana, jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya.

Perpisahan bukan berarti kalian tidak akan berjumpa kembali, perpisahan hanyalah nasihat supaya kalian tetap akrab ketika bertemu kembali.

Manusia merencanakan pertemuan namun Tuhan yang menentukan jika akhirnya harus ada perpisahan, tidak ada yang harus di sesali.

Kata-kata perpisahan sahabat buat baper

Kata-Kata Perpisahan Sahabat yang Menyentuhfreepik.com/ freepik

Saat sebuah pertemuan berawal dengan kebaikan. Maka akhirilah sebuah pertemuan dengan perpisahan yang memiliki kenangan terindah

Sakitnya perpisahan itu bukanlah apa-apa dibandingkan kebahagiaan saat bertemu lagi.

Aku merasa sangat beruntung bisa mengenal seorang sahabat yang begitu sulit bagiku untuk mengucapkan selamat tinggal.

Perpisahan, semanis apapun, seindah apapun, tetaplah berpisah. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan.

Kadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Tapi, kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama.

Kata-kata perpisahan sahabat menyentuh

Kata-Kata Perpisahan Sahabat yang Menyentuhfreepik.com/ jcomp

Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan.

Setiap ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, tetapi dengan perpisahan tersebut bukan menjadi alasan untuk kita saling melupakan.

Terkadang ketika perpisahan terjadi, bukanlah orangnya yang disesalkan, tetapi suasana saat bersama yang tidak akan lagi bisa dirasakan.

Perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Tetapi langkah awal seberapa kuat kita meneruskan kehidupan ini tanpanya.

Perpisahan mengajarkan kita untuk menghargai bahwa setiap detik kebersamaan adalah anugerah yang tidak boleh disia-siakan.

Kata-kata perpisahan sahabat kerja

Kata-Kata Perpisahan Sahabat yang Menyentuhfreepik.com/ Rawpixel

Lanjutkan perjuanganmu & raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku. Dirimu akan selalu melekat didalam diriku.

Semoga sukses untuk perjalananmu selanjutnya. Kamu akan selalu menjadi bagian dari kami. Kami akan merindukanmu.

Menjadi partner kerjamu adalah salah satu pengalaman professional dalam karirku. Sampai jumpa sahabat.

Tanpa rekan kerja yang menyenangkan sepertimu, kantor akan terasa membosankan dan sepi. Selamat tinggal teman, kami akan merindukanmu.

Kamu adalah kritikus terbaikku, teman yang jujur, rekan se-tim yang handal dan bisa diandalkan. Selamat tinggal dan tetap berhubungan.

Kata-kata perpisahan sahabat Bahasa Inggris

Kata-Kata Perpisahan Sahabat yang Menyentuhfreepik.com/ jcomp

Though miles may lie between us, but we are never far apart, for friendship doesn’t count miles, it’s measured by the heart.

A goodbye does not mean a separation. I cannot see you with my eyes anymore, but I can still see you with my heart and my soul.

Memories will never die my best friend, so this is not a goodbye.

It is weird to think that we are used to meeting but not to parting while we know that both come from one same package of life

I will not say goodbye, for me and you will see each other again someday.

Baca Juga: 30 Kata-Kata Bikin Baper dari Rindu Hingga yang Lucu