Move On Itu Tergantung Niat, Masukkan 7 Daftar Ini Dalam Niatmu Agar Segera Move On

harus yakin kamu bisa melupakannya

Move On Itu Tergantung Niat, Masukkan 7 Daftar Ini Dalam Niatmu Agar Segera Move On

Kamu masih susah move on dari mantan?  Yakin susah move on? Biasanya hal yang membuat kamu susah move on adalah kamu sendiri yang masih tetap menunggu si mantan dan mengingat-ngingat semuanya tentang mantan. Mantan itu nggak perlu terus diingat, cukup jadikan mereka masa lalu sebagai pembelajaran. Coba deh, luangkan waktu sebentar untuk membaca 7 tips ini.

1. Jauhi semua barang yang mengingatkan kamu dengan mantan

imdb5-d74d0cbf18be14850b460a1fbcb2ccd3.jpg

Cara ini adalah cara paling dasar yang seharusnya kamu lakukan setelah putus. Jangan berlarut dalam kesedihan apalagi berniat untuk bunuh diri. Oh tidak, itu sih udah nggak zaman lagi. Coba deh kumpulkan semua barang yang menyimpan kenangan tentang mantan kamu, baik yang dikasih dia atau barang yang kamu beli bareng si mantan. Tujuannya untuk membuat kamu perlahan menerima kenyataan kalau kamu sudah putus. Setelah kamu kumpulkan, simpan semua barang dalam satu tempat dan letakkan di tempat yang sulit kamu jangkau. Eits, jangan langsung dibuang atau dibakar, ya. Barang-barang itu bisa juga kamu sumbangkan pada orang yang lebih membutuhkan. Akan lebih bermanfaat, kan?

2. Mengatur ulang tata letak ruang pribadi

imdb4-47abfe129e597f401ecc6e9c8d1ecaac.jpg

Aturlah tata letak barang-barang yang ada di ruang pribadimu. Biasanya kamu akan menyimpan barang-barang pemberian si mantan di dalam ruang pribadimu, kan? Coba deh atur ulang semua barang-barang di ruang pribadi kamu. Keluarkan barang-barang yang membuat kamu kembali teringat dengan si mantan. Atur letak meja kerja, lemari, bahkan kursi kerja kamu. Cara ini dapat membantu kamu memperbaiki kembali suasana hati yang sedang kacau karena putus dari si mantan.

3. Mendekorasi ulang kamar tidur

imdb2-b4b2d9b9b8960ff3bc16b9c2b49c82d0.jpg

Kamar tidur adalah ruangan yang paling banyak menyimpan kenangan bersama mantan. Kok bisa? Ya, tentu saja bisa. Di kamar tidur lah kamu menumpahkan rasa bahagia, kecewa, bahkan marah pada si mantan. Dan biasanya kamu akan menaruh boneka-boneka pemberian si mantan di atas kasur. Hmm.. bagaimana bisa move on kalau begini ceritanya?

Ayo dong dekorasi ulang kamar tidur kamu. Mengganti warna cat kamar tidur atau menambahkan beberapa wallpaper pada dinding kamar dapat menjadi salah satu pilihan untuk kamu. Pilihlah warna-warna cerah yang dapat memperbaiki mood kamu. Dan berilah sentuhan wallpaper dinding yang unik untuk menambah kesan ceria dalam kamar tidur.

4. Perbanyak sosialisasi dengan orang lain

imdb7-d512db1a58a1292d81a392a74d3cf6ea.jpg

Bagaimana mau bersosialisasi kalau hati sedang kecewa? Wah.. pikiran seperti ini nih yang salah. Saat merasa kecewa dan sakit hati karena putus dari si mantan, seharusnya kamu tidak hanya mengurung diri di kamar. Bersosialisasi lah dengan orang lain. Cara ini ampuh untuk memperbaiki mood dan semangat kamu. Dengan bersosialisasi kamu akan mendapatkan banyak pencerahan bahkan hal-hal baru yang belum pernah kamu dapatkan barsama si mantan.

5. Sibukkan diri dengan beragam aktivitas

imdb6-e72df471465a55ee3e4a23f2af5bf15a.jpg

Menyibukkan diri dengan beragam aktivitas dapat membuat kamu lebih produktif dan  bersemangat. Bukan hanya akan melupakan rasa kecewa dan sakit hati, tapi melakukan aktivitas setelah putus pun dapat membuat kamu merasa lebih tenang. Cobalah beberapa aktivitas baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Itu akan sangat menyenangkan.

6. Pulihkan hati dari rasa sakit

imdb2-b4b2d9b9b8960ff3bc16b9c2b49c82d0.jpg

Hal inilah yang paling sulit dilakukan setelah putus dari mantan. Coba deh untuk memulihkan hati dari rasa sakit sehabis putus cinta. Menangis itu wajar, tapi jangan berlarut-larut. Cobalah memaafkan kesalahan si mantan. Dengan begitu kamu akan merasa ikhlas dengan keputusan yang telah disepakati sebelumnya. Dan memaafkan kesalahan si mantan akan membuat kamu merasa lebih tenang.

7. Temukan orang baru

imdb-b5a0399586020f4ca521d5c10af807f2.jpg

Cara terakhir adalah dengan menemukan orang baru. Bukan dia dalam versi wajah yang berbeda, ya. Tapi benar-benar temukan orang baru yang tidak menyerupai si mantan, baik kebiasaan, nama atau bahkan wajah sekalipun. Karena jika mencari orang baru yang masih menyerupai mantan, itu artinya kamu gagal move on dari si mantan.

Yakin masih susah move on? Coba deh ikuti 7 tips tersebut. Kalau masih nggak bisa move on juga, coba periksa niat awalnya. Apa kamu benar-benar ingin move on atau tetap memilih terjebak pada si mantan.

 

credit photo: Endless Love Movie/Universal Pictures/www.imdb.com

BACA JUGA: Jangan Lakukan 4 Hal Ini! Nanti Kamu Susah Moveon

banner-kompetisi-nulis-popbela-6421aeedd43ef05e75fb2dc1e2808f7b.jpgInformasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here