Kisah cinta yang kandas tidak pernah diharapkan oleh siapapun. Tapi, terkadang cinta itu harus kandas di tengah jalan demi kebaikan dua belah pihak. Seusai hubungan berakhir, bisa diketahui sifat asli dari mantan, apakah dia akan tetap bersikap baik atau justru menjelek-jelekkan kita di depan orang lain. Ingin tahu seperti apa saja tipe mantan? Check this out Bela

“Kita balikan temenan kayak dulu, ya.” 

Setelah Hubunganmu Kandas, Mantanmu Termasuk Tipe yang Mana?www.dramastyle.com

Siapa bilang mantan itu berarti putus kontak selamanya? Tentu saja tidak. Jenis mantan yang satu ini bisa dikatakan sudah mampu bersikap dewasa. Lebih enak juga ‘kan kalau hubungan bisa kembali membaik seperti dulu.

“Dia baik banget. Sayang, kami sudah tidak bisa bersama.” 

Setelah Hubunganmu Kandas, Mantanmu Termasuk Tipe yang Mana?www.thenewyorktimes.com

Wah, sebenarnya dia masih mengharapkanmu, lho! Tapi dia tidak berani mengatakannya langsung padamu karena berbagai alasan.

“Halo. Kamu gimana kabarnya?” 

Setelah Hubunganmu Kandas, Mantanmu Termasuk Tipe yang Mana?www.rangingrivetingreviews.wordpress.com

Nah jenis mantan yang satu ini bisa membuat gagal move on. Sudah lama tidak memulai percakapan, tiba-tiba dia menanyakan kabarmu. Bagi kalian yang sudah bertekad untuk move on, kalian harus ekstra berhati-hati agar tidak gagal.

“Bisa ketemuan?” 

Setelah Hubunganmu Kandas, Mantanmu Termasuk Tipe yang Mana?www.good-drama.us

Kalau sudah sampai tahap ini, kamu harus mulai berhati-hati. Kalau memang ada benih cinta yang tersisa siap untuk tumbuh, pertanda baik. Sebaliknya, buat kalian yang benar-benar ingin menutup lembaran lama, kalian harus berhati-hati. Tapi, kalian harus tetap jaga hubungan baik, ya.

“Aku sudah lupa semua tentang dia.” 

Setelah Hubunganmu Kandas, Mantanmu Termasuk Tipe yang Mana?www.huffington-post.com

Yang ini adalah jenis mantan yang pura-pura lupa atau bahasa kerennya pura-pura amnesia. Tidak mungkin juga dia bisa melupakan semua tentang kamu, kecuali kalau dia benar-benar amnesia. Sebenarnya ini salah satu trik yang dia lakukan untuk mempercepat proses move on.

“Dia baik kok dulunya. Kalau ingin tahu lebih lanjut bergaul sama dia aja. Aku sudah tidak tahu tentang dia lagi.” 

Setelah Hubunganmu Kandas, Mantanmu Termasuk Tipe yang Mana?www.dorkshelf.com

Jenis mantan ini berusaha berada pada posisi senetral mungkin. Dia tidak menjelek-jelekkanmu, dan dia juga tidak mau memujimu agar tidak terkesan masih mengharapkanmu. 

“Dia itu… Intinya, aku benci banget!” 

Setelah Hubunganmu Kandas, Mantanmu Termasuk Tipe yang Mana?www.apnatimepass.com

Entah apa yang sudah terjadi di antara kalian berdua, namun yang pasti jenis mantan ini biasanya tidak akan menghubungimu lagi. Cepat-cepat kamu dilupakannya.

“Nih, aku tambah keren kan.”

Setelah Hubunganmu Kandas, Mantanmu Termasuk Tipe yang Mana?www.aceshowbiz.com

Wah, dia benar-benar move on! Dia merubah semua penampilannya hingga membuatmu juga terpukau dan juga penasaran apa yang membuatnya menjadi seperti itu.

“Aku sudah dapat yang lain.” 

Setelah Hubunganmu Kandas, Mantanmu Termasuk Tipe yang Mana?www.apnatimepass.com

Tidak dengan kata-kata, dia biasanya mengungkapkan melalui media sosialnya. Instagram sudah terisi wajah baru. Foto profil LINE, BBM, WA, Facebook semuanya juga sudah diganti. Tujuannya tidak lain adalah untuk memamerkan kalau dia sudah punya tambatan hati yang baru.

“Terimakasih buat kenangannya. Terima kasih pernah mengisi hatiku.” 

Setelah Hubunganmu Kandas, Mantanmu Termasuk Tipe yang Mana?www.abcnews.com

Jenis mantan yang terakhir ini susah dilupakan. Sikapnya tidak banyak berubah – tetap baik, sangat baik bahkan. Butuh energi dan keteguhan hati ekstra untuk menghalau semua kegalauan untuk mempercepat move on.

Nah itulah tipe mantan yang masih sering kita jumpai. Jika sudah menjadi mantan, lebih baik tetap berteman baik seperti semula. By the way, mantanmu termasuk yang mana?

 

BACA JUGA: Begini Cara Tiap Orang Berjuang Melawan Patah Hati, Dilihat dari Kepribadiannya