10 Fakta Menarik Kepribadian INFJ, Sosok yang dikenal "Langka"

Mereka itu introvert tapi bisa terlihat ekstrovert!

10 Fakta Menarik Kepribadian INFJ, Sosok yang dikenal "Langka"

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Salah satu dari 16 tipe kepribadian MBTI yang dikenal cukup unik dan langka adalah INFJ. Bagaimana tidak, dilansir dari berbagai sumber, kepribadian INFJ diyakini hanya mencakup 1-3% dari seluruh populasi bumi.

INFJ adalah singkatan dari Introversion, Intuition, Feeling, dan Judgment. Karena kelangkaannya itu, INFJ sering kali merasa berbeda dan disalahpahami oleh kepribadian lainnya.

Dikenal karena pemikiran visioner, kreativitas, dan kepeduliannya yang mendalam terhadap orang lain, INFJ berjuang sebaik mungkin untuk mereka yang rentan dan selalu bergerak atas dasar hati nurani dan sisi kemanusiaan mereka. Penasaran ingin tahu lebih lanjut soal mereka?

Berikut ini ada 10 fakta kepribadian INFJ!

1. Memiliki banyak sifat yang berlawanan

Fakta pertama yang bikin orang INFJ ini menarik karena mereka memiliki banyak kontras dalam sifat dan perilakunya. Mereka bisa menjadi orang yang santai dan cuek sekaligus menjadi perfeksionis di waktu yang bersamaan. Mereka sering menghabiskan waktu sendiri, tapi tetap suka berkumpul dengan orang lain. Mereka juga bisa terlihat sangat berantakan, tapi tetap menyukai kerapian dan keteraturan. Hmm, rumit, kan?

Inilah mengapa tidak semua orang bisa memahami bagaimana INFJ yang sebenarnya. Pasalnya, memang INFJ sendiri merupakan gabungan dari beberapa aspek yang berlawanan. Mereka dipengaruhi oleh intuisi dan perasaan sehingga bisa sangat emosional, tapi di satu sisi, pikiran mereka tetap bisa logis dan rasional.

2. Introvert yang sering dikira ekstrovert

Bukan hanya dari sifat-sifatnya aja yang berlawanan, INFJ juga bisa mengecoh orang lain secara garis besar. Yup, banyak orang yang menganggap kalau mereka itu seorang ekstrovert, karena cara mereka menampilkan diri dan dalam keadaan tertentu.

Coba, deh, perhatikan dari cara mereka ngobrol dengan lawan bicaranya. INFJ cenderung sangat tertarik dan bersikap welcome serta hangat dengan lawan bicaranya. Apalagi, kalau pembahasannya menarik atau ternyata mereka sudah mengenal cukup lama dengan orang tersebut. Mereka bisa mengambil alih pembicaraan dan membuat orang lupa kalau mereka itu introvert.

Lagi-lagi, itu karena aspek berlawanan yang ada dalam diri mereka. Jadi, meski mereka tampak nyaman dalam suatu kelompok dan penasaran dengan sifat lawan bicaranya, mereka tetap membutuhkan ruang sendiri untuk mengembalikan energinya yang terkuras setelah bertemu banyak orang.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here