Bela, hampir semua dari kita pasti selalu berusaha untuk menjadi orang yang menyenangkan bagi sekitar dan berharap agar bisa selalu diingat. Sayangnya, tidak semua orang bisa memiliki kesempatan itu, sekalipun ia memiliki tampilan fisik yang menarik dan mudah diingat.

Faktanya, karakter dan kepribadian seseorang juga berpengaruh besar terhadap bagaimana diri mereka dikenal dan diingat oleh orang-orang sekitarnya. Begitu pun dengan perempuan. Ada beberapa alasan yang membuat seorang perempuan sulit untuk dilupakan, lho. Apa saja? Cek yuk!

1. Kamu memiliki passion dan selalu bersemangat

7 Alasan Kamu adalah Perempuan yang Sulit Dilupakanfreepik.com/lookstudio

Tidak peduli apakah itu tentang hobi, pekerjaan, atau hanya melakukan aktivitasmu sehari-hari, ketika kamu selalu melakukannya dengan semangat dan rasa antusias, maka kamu adalah perempuan yang sangat menarik. Jangan heran kalau banyak orang, termasuk laki-laki yang pernah dekat denganmu akan sulit melupakan sosok dirimu.

Pasalnya, perempuan yang memiliki passion seperti itu selalu mampu menghadirkan positive vibes kepada orang-orang di sekitarnya. Kamu akan menularkan banyak hal positif kepada sekitar dan membuatmu sulit dilupakan begitu saja. 

2. Kamu tahu bagaimana membela diri sendiri

7 Alasan Kamu adalah Perempuan yang Sulit Dilupakanhttps://www.pexels.com/id-id/@liza-summer

Alasan kamu adalah perempuan yang sulit dilupakan selanjutnya adalah karena kamu adalah perempuan yang mandiri. Yup! Kalau kamu adalah perempuan yang tidak membutuhkan laki-laki untuk membuatmu bahagia karena kamu cukup tahu bagaimana membela diri sendiri, maka rasanya sulit bagi laki-laki untuk melupakanmu.

Jika kamu selalu percaya pada kebenaran, tidak tahan dengan kebohongan, manipulasi, dan omong kosong lainnya, serta selalu menjaga yang lemah, maka siapa, sih, yang bisa dengan mudahnya melupakanmu?

3. Kamu tahu value yang kamu miliki

7 Alasan Kamu adalah Perempuan yang Sulit DilupakanFreepik.com

Hal yang kelihatannya mudah, tapi tidak semua orang bisa melakukannya adalah mengenali diri sendiri dengan baik. Lalu, ketika kamu adalah perempuan yang bisa melakukannya, percayalah kalau orang-orang di sekitarmu termasuk laki-laki akan sulit melupakanmu.

Saat kamu tahu value dalam dirimu, kamu tidak akan membiarkan diri sendiri jatuh hanya karena omongan orang-orang yang ofensif dan menyerang. Justru, kamu bisa menjadi sangat percaya diri, dan tahu apa yang harus dilakukan. Kamu akan menghargai pendapat orang lain, dan mengharapkan perlakuan yang sama sebagai balasannya.

Jika mereka tidak membalas, kamu cukup menghapusnya karena tahu bahwa tidak ada ruang untuk segala jenis racun dalam hidupmu.

4. Tidak puas dengan sesuatu biasa-biasa saja

7 Alasan Kamu adalah Perempuan yang Sulit Dilupakanfreepik.com/ azerbaijan_stocker

Kamu tidak puas dengan kata-kata, gerak tubuh, dan cinta yang biasa-biasa saja. Kamu selalu berusaha menjadi versi terbaik dari dirimu karena tidak cukup puas dan merasa perlu lebih baik lagi. Untuk itu, kamu akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai semua hal itu dan akhirnya menginspirasi, sehingga jangan heran kalau kamu bisa menjadi sosok perempuan yang tak terlupakan.

5. Kamu selalu bersikap jujur

7 Alasan Kamu adalah Perempuan yang Sulit Dilupakanhttps://www.pexels.com/id-id/@augi

Ketika seseorang bertanya pendapatmu tentang sesuatu, kamu tidak pernah berbohong pada mereka. kamu jujur dalam setiap apa pun yang keluar dari mulutmu karena kamu percaya bahwa kejujuran adalah dasar dari setiap hubungan yang sukses.

Maka, itulah yang membuat orang-orang mencintaimu. Mereka tahu bahwa ketika mereka meminta pendapamu, kamu akan memberi tahu mereka apa yang kamu maksud dan bukan hanya apa yang ingin mereka dengar.

6. Ketika mencintai, kamu mencintai sepenuh hati

7 Alasan Kamu adalah Perempuan yang Sulit DilupakanPexels.com/Ufuk Hambarduzu

Ketika kamu mencintai, kamu akan berpegang teguh pada kata-kata dan janjimu karena tahu bahwa itu adalah hadiah paling mahal yang bisa kamu berikan kepada seseorang.

Kamu tidak takut untuk mencintai dengan sepenuh hati meskipun kamu pernah disakiti sebelumnya. Kamu masih melihat yang terbaik dalam diri orang lain meskipun telah dikecewakan berkali-kali. Maka sadarlah, Bela, perempuan yang memiliki hati besar seperti ini adalah perempuan yang sulit untuk dilupakan di mana pun mereka berada.

7. Kamu selalu mendukung orang-orang terdekatmu

7 Alasan Kamu adalah Perempuan yang Sulit Dilupakanunsplash.com/Artem Beliaikin

Kamu selalu menjadi pendukung terbesar bagi siapa pun yang membutuhkan dukungan. Kamu berusaha keras untuk membantu orang-orang sekitar untuk mencapai impian mereka karena bagimu melihat mereka bahagia berarti membuat dirimu sendiri bahagia.

Tindakan dan kata-katamu selalu bisa menginspirasi orang lain untuk bekerja pada diri mereka sendiri. Percayalah, semua yang kamu lakukan itu sangat berdampak pada mereka. Mereka tidak pernah melupakan saat-saat ketika kamu menjadi sumber kekuatan terbesar mereka dan mereka tidak pernah melupakanmu, Bela.

Baca Juga: 7 Alasan Perempuan Sulit Buka Hati, Seperti Kisah KDrama Yumi's Cells

Baca Juga: 5 Perlakuan Manis Ini Bukti Kamu Sangat Mencintai Pasanganmu

Baca Juga: 6 Cara Menjadi Sosok yang Lebih Mandiri Meski Telah Memiliki Kekasih