Move on memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan, apalagi dari gebetan. Kamu harus membulatkan tekad dan mengerahkan segenap tenaga supaya bisa sukses move on. Jika tidak, maka bisa dipastikan kamu akan tersiksa karena selalu mendamba cinta dari dirinya. Pingin bisa gampang move on dari dia? Ada 5 fakta ini yang bisa membantumu untuk segera move on dari gebetan!

1. Stop menyalahkan diri sendiri

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Cintamu Bertepuk Sebelah Tanganwww.cinema-fanatic.com
 

Hal ini normal terjadi ketika kamu mendapat penolakan dari sang gebetan. Tanpa sadar kamu akan menyalahkan diri sendiri dan mencari-cari kelemahanmu. Padahal, sebenarnya kamu gak harus melakukan hal ini. Di kasus ini kamu gak salah dan kamu gak boleh lagi menyalahkan diri sendiri. Oleh sebab itu, segeralahmove on, buka hati dan cari hal yang bisa membuatmu bahagia.

2. Ini saat paling pas untuk menikmati kebersamaan dengan orang-orang tersayang

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Cintamu Bertepuk Sebelah Tanganwww.nordenergi.org
 

Mendapat penolakan dari gebetan itu bukan akhir dari dunia lho! Kamu justru bisa menikmati waktumu dengan orang-orang tersayang. Habiskan banyak waktu untuk berlibur bersama teman dan juga berkumpul bersama dengan keluarga. Di sini kamu akan merasakan bahwa kamu bisa mendapatkan banyak cinta dari orang-orang yang tulus sayang padamu.

3. Yakinkan dirimu sendiri, kalo gebetan gak menerima cintamu berarti dia yang rugi karena melewatkan sesuatu yang berharga

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Cintamu Bertepuk Sebelah Tanganwww.runawayjuno.com

Sekali lagi kamu adalah manusia yang berharga. Yakinkah dirimu bahwa kamu memiliki banyak nilai positif dan kepribadian yang baik. Jadi, jika si gebetan menolak cintamu berarti dia justru yang akan merugi karena melewatkan sesuatu yang berharga di hidupnya. Setiap orang sudah memiliki jodohnya masing-masing. Jika kamu yakin bahwa gebetanmu ini adalah belahan hatimu dan jodohmu, maka let it flow aja. Toh, jika jodoh gak bakal kemana kan? Yakini juga bahwa jodohmu sudah menunggu di depan sana. Dan, kalian baru akan dipertemukan di saat yang paling tepat nantinya.

4. Kamu masih punya harga diri, jadi jangan sampai terlalu mengemis padanya

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Cintamu Bertepuk Sebelah Tanganeaudevoilette.tumblr.com

Mungkin kamu jatuh bangun mengejar cinta si gebetan. Kamu ingin sekali mendapatkan hatinya dan bersedia mengorbankan apapun untuknya. Namun, yang perlu diingat adalah kamu masih punya harga diri. Jangan sampai kamu menginjak-injak harga dirimu sendiri demi mengemis cinta pada gebetan.

5. Siapa tahu saat kamu memutuskan untuk berhenti mengharapkannya, dia yang justru akan mengejarmu

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Cintamu Bertepuk Sebelah Tanganwww.exploretalentbizmidnight.com

Kemungkinan ini bisa saja terjadi lho! Biasanya ketika kamu mengacuhkan gebetan, dia justru akan merasa ada sesuatu yang berkurang dari hidupnya. Bisa saja dia baru akan menyadari bahwa kamu adalah salah satu unsur penting di hidupnya dan dia yang akan balik mengejarmu. Maka dari itu, kamu bisa menerapkan strategi tarik ulur dan lihat bagaimana reaksinya.

Gimana? Udah siap move on?

Baca Juga: Ikuti 5 Cara Terampuh Agar Kamu Cepat Move On Darinya!