Setelah putus memang bakal menjadi masa-masa yang paling menguras hati. Beradaptasi dengan keadaan yang baru mungkin perlu waktu yang lama, apalagi untuk kamu yang putus setelah lama berpacaran, tetapi perasaan sedih itu nggak akan hilang kalau kamu masih melakukan hal-hal berikut ini:

1. Membaca pesan-pesan lama

Setelah Putus, Ada 5 Hal Yang Nggak Boleh Kamu Lakukan

Kamu pasti masih nggak percaya dengan keadaan sekarang, membayangkan seminggu yang lalu keadaan masih terlihat baik-baik saja, dan sekarang untuk menghubungi si dia saja kamu takut. Kamu nggak perlu flashback dengan membaca pesan-pesan manis ketika masih pacaran yang nantinya malah membuat kamu terbawa suasana dan kembali galau. Cukup delete message dan mantapkan hati untuk ikhlas, Bela.

2. Stalking Social Media Dia

Setelah Putus, Ada 5 Hal Yang Nggak Boleh Kamu Lakukan

Ini nih, hal yang paling berat. Kamu pasti masih saja penasaran dengan segala kegiatan dia, dimana update terakhirnya atau upload foto apa dia hari ini. Untuk sesekali mungkin biasa, yang nggak baik ialah ketika kamu bolak-balik cek statusnya, update dia dimana atau foto terbaru dia yang terlihat bahagia, belum lagi kamu bolak-balik cek komennya yang mungkin sautan  dari beberapa teman ceweknya yang hanya membuat kamu berpikir negatif. Biarkan dia menikmati kehidupan barunya, berhenti stalking sekarang, keluarlah, Bela! Cari kegiatan positif yang kamu suka sehingga kamu bisa melupakannya.

3. Mengungkit sifat buruk dia

Setelah Putus, Ada 5 Hal Yang Nggak Boleh Kamu Lakukan

Saking sedihnya, kamu terbawa suasana untuk terus menerus melampiaskan perasaanmu dengan teman-teman sekitarmu. Hati-hati, Bela! Bisa saja kamu cerita pada orang yang salah. Cukup cerita pada satu sahabatmu yang bisa kamu ceritakan mengenai hal apa saja, termasuk keluh kesah semasa pacaran dulu mengenai si dia.

4. Bersikap sinis

Setelah Putus, Ada 5 Hal Yang Nggak Boleh Kamu Lakukan

Nggak lama setelah hubunganmu kandas, pasti ada saja  gossip nggak enak. Seperti mantan yang sudah dekat dengan cewek lain atau mungkin yang katanya sudah dekat dari lama saat masih bersama kamu. Nggak perlu sinis sama cewek yang digosipkan ini, karena itu cuma bikin suasana hati kamu semakin panas, belum tentu lho gossip itu benar, yang ada kamu malah dicap nggak baik oleh si cewek ini. Stay cool, Bela!

5. Pura-pura nggak kenal

Setelah Putus, Ada 5 Hal Yang Nggak Boleh Kamu Lakukan

Masih berada pada satu lingkungan yang sama memaksa kamu dan dia untuk masih bisa bertemu. Putus bukan berarti kamu menganggap dia seperti stranger, sikap seperti itu kekanak-kanakan banget! Kamu harus mengontrol diri agar rileks untuk tetap menuai senyum manismu saat bertemu dia.

 

photo credit: Magic Mike/Warner Bros/www.imdb.com

BACA JUGA: Hindari Untuk Melakukan 3 Kegiatan Ini Kalau Kamu Lagi Stress

Setelah Putus, Ada 5 Hal Yang Nggak Boleh Kamu LakukanInformasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.