Siapa, sih, yang nggak kenal Vanesha Prescilla? Perempuan yang dulu sempat menjalin asmara dengan aktor Adipati Dolken ini dikabarkan sudah lama mengakhiri hubungan, lho, Bela. Terbukti dengan tidak ada lagi foto-foto kemesraan keduanya di akun Instagram masing-masing.

Tentunya Vanesha saat ini sudah move on dari masa lalunya tersebut, dan menjelang hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari nanti, Vanesha Prescilla ingin membagikan tips-tips move on, nih. Penasaran apa saja tips yang diberikan? Keep scrolling.

1. Diawali dengan menghapus semua rekam jejak mantan

Susah Move On? Coba Dulu Tips a la Vanesha Prescilla IniPopbela.com/Nabila Damaan

Setiap orang pasti memiliki kesulitannya tersendiri ketika harus melupakan masa lalu bersama orang-orang yang pernah ia cintai, sama halnya Vanesha Prescilla, nih, Bela.

"Kalau yang seumuranku pasti pernah mengalami yang namanya susah move on," ungkap Vanesha saat ditemui di acara #YukMoveOn Dengan Bantuan Google, di kawasan SCBD, Jakarta, (6/2).

Lalu, untuk mengatasi susah move on tips pertama yang harus kalian lakukan adalah menghapus atau membuang semua hal yang berhubungan dengan mantan. Mungkin kalau barang-barang pemberian bisa kamu buang atau kamu kasih ke orang lain, tapi bagaimana dengan rekam jejak mantan?

"Caranya hapus foto. Banyak cara untuk hapus foto (mantan kekasih), salah satu caranya dengan menggunakan fitur Google Photo. Ada fitur yang bisa menghapus foto dengan menggunakan deteksi wajah, jadi semua foto mantan akan dengan udah terhapus," ujar Vanesha.

2. Sibukkan diri dengan hal yang positif

Susah Move On? Coba Dulu Tips a la Vanesha Prescilla Iniinstagram.com/vaneshaass

Tips selanjutnya yang Vanesha Prescilla berikan, yaitu sibukkan diri dengan hal yang positif agar kamu bisa melupakan kegiatan bersama mantan secara perlahan, baginya menyibukkan diri sendiri bisa menjadi solusi terbaik.

"Tips dari aku, sih, kita sok sibuk aja. Bukan berarti harus sibuk di luar ruangan yang menghabiskan banyak energi, kamu bisa kok lakukan hal kecil di rumah seperti melakukan hobi, melukis, baca buku, maupun dengerin musik di Youtube," kata Vanesha.

3. Jangan menyiksa diri untuk tetap mengingat mantan

Susah Move On? Coba Dulu Tips a la Vanesha Prescilla Iniinstagram.com/vaneshaass

Tantangan orang yang susah move on adalah masih terus memikirkan atau mengenang kenangan-kenangan saat kita bersama mantan. Vanesha juga mengingatkan bahwa sepahit apa pun masa lalu kita harus tetap melupakannya, karena hal tersebut tidak ada gunanya. 

"Kalau itu membuat kita sakit hati terus, kenapa harus dipikirin. Lebih baik kita harus love our self gitu, kan. Kalau ada yang membuat kita sakit hati terus, hapus aja, saatnya move on," lanjut Vanesha Prescilla.

Intinya, Vanesha mengajak orang-orang yang berada di sekitarnya untuk bisa move on dari masa lau, baik itu masa lalu tentang kebiasaan buruk, maupun masa lalu bersama orang yang pernah kita sayangi dengan melakukan hal-hal yang disukai.

Baca Juga: Isu Putus, Ini Runtutan Hubungan Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla