Semua orang punya kriteria dalam memilih pasangan. Mereka yang mengaku nggak muluk-muluk, mereka yang menerima seseorang apa adanya, aku yakin jauh di dalam lubuk hatinya juga memiliki ‘syarat’ tertentu apakah pasangannya memenuhi kriteria mereka seperti baik, bertanggung jawab atau perhatian. Kita semua punya standar dan itu sah-sah saja. Masalahnya, kenapa aku selalu menginginkan seseorang yang nggak bisa aku miliki? Apakah standar yang aku tetapkan terlalu tinggi?

1. Hampir semua pria baik sudah ada yang punya

Sampai Sekarang Sulit Dapat Pacar, Apakah Aku Terlalu Pemilih?

Aku hanya bisa tertawa dalam hati ketika bertemu dengan sosok yang aku idam-idamkan berdiri di hadapanku. Dia adalah tipe pria yang aku inginkan namun nggak mungkin untuk aku jangkau. Lagipula, apa yang lebih menyedihkan selain mengetahui bahwa dia sudah ada yang punya?

2. Menghadapi dia yang saat itu belum terbuka tentang statusnya

Sampai Sekarang Sulit Dapat Pacar, Apakah Aku Terlalu Pemilih?

Baiklah, mungkin aku bisa mundur perlahan dari si pria sempurna dan mendekatkan diri dengan seseorang yang dekat denganku sekarang. Walau nggak semua kriteria yang aku inginkan ada di dirinya, mungkin pertemanan ini bisa membuka hatiku untuk menerimanya. Tapi, suatu hari ketika kami sedang mengobrol, dia bilang kalau mau jemput pacarnya. Huh, gagal deh!

3. Mungkin karena aku mudah menganggap lawan jenis sebagai teman

Sampai Sekarang Sulit Dapat Pacar, Apakah Aku Terlalu Pemilih?

Apa semua ini salahku ketika aku bisa berteman dengan lawan jenis? Atau apakah aku tipe wanita yang nggak menarik untuk dijadikan pacar? Bahkan pacar mereka saja nggak cemburu padaku! Sebegitu memprihatinkankah aku sehingga mudah sekali terjebak friend zone?

4. Apakah ini karma karena telah menolak dia yang pernah mendekatiku?

Sampai Sekarang Sulit Dapat Pacar, Apakah Aku Terlalu Pemilih?

Aku mengakui bahwa aku pernah menolak mentah-mentah seseorang yang menyatakan perasaannya terhadapku. Saat itu aku masih muda, hanya melihat penampilan dan isi dompetnya. Tapi apakah karma memang sekejam ini?

5. Mungkin memang aku yang terlalu banyak bermimpi

Sampai Sekarang Sulit Dapat Pacar, Apakah Aku Terlalu Pemilih?

Aku sadar betul bahwa kriteria yang aku tetapkan nggak sulit. Namun aku nggak akan menurunkan standar yang aku punya hanya demi mendapatkan pasangan dengan cepat. Aku berhak dan layak untuk mendapatkan yang terbaik.

Semoga, nggak lama lagi aku bisa bertemu dengan sosok yang aku cari.
 

BACA JUGA: Untuk Pria Masa Depan, Aku Selalu Berdoa Semoga Tahun Ini Kita Dipertemukan