Menurut Penelitian, Ini 5 Cara Move On dari Mantan Paling Efektif

Tips move on paling cepat, nih

Menurut Penelitian, Ini 5 Cara Move On dari Mantan Paling Efektif

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bagi sebagian generasi milenial, move on merupakan salah satu hal yang sulit dilakukan. Nggak jarang sebagian dari kita mencari cara terbaik untuk move on dari internet ketika kita merasa sudah nggak tahu lagi harus berbuat apa. Ketika teman memberikan tips versinya untuk melupakan mantan, ternyata tips tersebut nggak berpengaruh apa-apa pada diri kita.

Setiap orang memang punya cara sendiri untuk move on dari mantan. Namun sebuah penelitan menarik yang dimuat dalam Journal of Experimental Psychology: General memberikan cara move on dari mantan berdasarkan pengamatan mereka terhadap 24 responden yang patah hati, baik mereka yang baru diputusi pacar atau baru saja memutuskan pacarnya. Lalu, apa yang mereka lakukan dalam penelitian tersebut?

1. Membayangkan hal negatif tentang mantan

Responden yang rata-rata menjalin hubungan dengan mantannya selama 2,5 tahun ini diminta oleh para peneliti untuk mengingat hal-hal buruk yang dilakukan mantannya dulu. Misal saja, kamu mengingat kebiasaan buruk mantan yang sering menggunakan baju yang sama selama berhari-hari, kebiasaan merokok yang sangat mengganggu hingga selalu lupa saat membuat janji.

2. Membaca kalimat motivasi

Tips move on kedua yang disarankan peneliti adalah sering-sering membaca kalimat yang mendorong mereka untuk menerima kenyataan dan tentang apa yang mereka rasakan. Kalimat tersebut seperti, “Lebih baik melajang ketimbang terjebak di hubungan yang menyiksa”, “Rasa sakit hari ini adalah bagian menuju kebahagiaan di masa depan”, Lebih baik pernah mencintai dan kehilangan daripada nggak pernah dicintai sama sekali” dan seterusnya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here