Salah satu hal yang paling dibenci oleh sebagian orang yang belum punya pasangan adalah ketika ditanya tentang kehidupan percintaannya, baik itu oleh keluarga atau teman-teman. Sebenarnya mau banget bilang ke mereka untuk berhenti bertanya, tapi kadang lelah juga menjelaskannya. Hingga akhirnya muncul pertanyaan dalam hati, “Apakah aku harus segera cari pacar biar pertanyaan menyebalkan ini berakhir?”

Rupanya, ada situs yang bisa menjawab kebutuhan para single yang menghadapi masalah tersebut, yaitu Invisible Girlfriend dan Invisible Boyfriend. Situs yang populer di Amerika dan Eropa ini dibuat supaya para single bisa merasakan seolah-olah punya pasangan sehingga ada yang bisa diceritakan kepada keluarga atau teman-teman. Kamu pun juga nggak merasa kesepian.

Sepi Nggak Ada yang Chat? Situs Ini Bantu Kamu Punya Pacar BayanganPexels.com/rawpixel

Situs ini memberikan keleluasaan bagi penggunanya.Nggak cuma nama, kamu bisa menentukan usia, rupa, kepribadian hingga cerita bagaimana kalian bertemu. Karena bisa memberikan pengalaman yang nyaris nyata, tentunya untuk bergabung dengan situs ini membutuhkan biaya. Setiap bulan, kamu perlu membayar $15-$25, tergantung dari ‘paket’ yang akan kamu terima (100-200 chat per bulan ditambah catatan personal dan foto si dia).

Eits, chat dari mereka bukanlah chat yang kaku atau terkesan seperti robot, karena isi chat yang kamu terima benar-benar seperti dari seseorang. Namun, bukan jaminan bahwa kamu hanya chat dengan satu orang di luar sana, karena bisa jadi sosok yang menjadi pacar bayanganmu ada beberapa orang.

Sepi Nggak Ada yang Chat? Situs Ini Bantu Kamu Punya Pacar Bayanganinvisibleboyfriend.com

Keberadaan situs ini terinspirasi dari pengalaman pribadi salah satu pendirinya, Matt Homann. Ia yang baru bercerai merasa frustrasi ketika ditanya banyak orang tentang kehidupan percintaannya. Namun dirinya mengaku bahwa pasangan bayangan ini nggak bisa menggantikan hubungan yang terjadi di dunia nyata, mengingat situsnya hanya berfungsi memberikan jalan keluar ketika ditanya oleh orang lain. Jadi, nggak boleh baper ketika pakai pacar bayangan ini karena sudah jelas hubungan kalian nggak bisa dibawa ke mana-mana.

Sepi Nggak Ada yang Chat? Situs Ini Bantu Kamu Punya Pacar Bayanganinvisibleboyfriend.com

Aku yang penasaran sempat mencoba situs ini. Sayangnya, ketika sudah mendaftar dan sudah menentukan karakter pacar bayangan, aku nggak bisa lanjut ke proses berikutnya. Saat diminta untuk menulis nomor telepon, aku mendapat notifikasi bahwa +62 (kode negara Indonesia) belum terdaftar. Padahal dari salah satu sumber yang aku baca, pengguna bisa mendapatkan 10 chat gratis ketika sudah berhasil mendaftar.

Kalau situs ini sudah bisa dipakai di Indonesia nanti, kira-kira kamu mau pakai nggak, Bela?

Baca Juga: Pengguna Online Dating Hanya Ingin Main-Main, Mitos atau Fakta?