Putus cinta dengan mantan terindah memang sanggup membuat siapa saja sulit untuk move on. Kamu akan teringat pada memori-memori indah dan bagaimana dia membuatmu tersenyum di saat kamu merasa sedih. Bahkan, putus dengannya dan melihat dia bersama yang lain terasa seperti mimpi buruk yang ingin cepat kamu lupakan. Mungkin itulah yang tengah dirasakan Selena Gomez akhir-akhir ini, terutama saat hubungannya dengan Justin Bieber harus berakhir. Seakan nggak ingin membuang bayang-bayang Bieber dari pikirannya, Selena terkesan sangat terobsesi dengan Bieber. Ketika kamu benar-benar nggak bisa jauh darinya, inilah gerak-gerik yang menunjukkan bahwa kamu sedang terobsesi dengan mantan.

Mirip Selena Gomez, Inilah Tandanya Kamu Terobsesi dengan Mantan

Entah kamu masih follow akun media sosial mantan atau nggak, jika kamu masih rajin mengecek media sosialnya, artinya kamu mulai terobsesi dengan dia. Hal tersebut juga dilakukan Selena saat Bieber berpacaran dengan Sofia Richie beberapa waktu lalu dan menulis komentar yang mengungkapkan kekesalannya. Tapi di sini posisi Selena adalah sebagai mantan lho, dan begitu juga kamu terhadap mantan. Menghindari media sosial memang sulit, tapi setidaknya itulah yang perlu kamu lakukan sekarang.

Mirip Selena Gomez, Inilah Tandanya Kamu Terobsesi dengan Mantan

Faktanya, cowok lebih mudah move on dibanding cewek. Kalau setelah putus dia nggak say hi atau mengobrol denganmu lagi, bukan berarti dia juga sedih terus-menerus dan sulit mengontrol emosi. Sebaliknya, dia justru lebih bisa mengendalikan pikirannya biar nggak teringat kamu lagi. Kalau dia memang masih menyayangimu, dia akan kembali kok. Tapi kalau dia diam saja, bisa jadi dia berpikir bahwa mengakhiri semuanya adalah keputusan yang tepat.

Mirip Selena Gomez, Inilah Tandanya Kamu Terobsesi dengan Mantan

Sebagian orang akan mencari-cari alasan agar bisa menelepon mantannya. Mungkin kamu bertanya tentang rekomendasi tempat liburan yang pernah dia datangi atau urusan pekerjaan. Kalau sekali atau dua kali sih masih wajar, tapi kalau hampir setiap minggu bahkan setiap hari, rasa hormat yang dia berikan padamu bisa hilang karena dia berpikir kamu nggak bisa lepas darinya.

Mirip Selena Gomez, Inilah Tandanya Kamu Terobsesi dengan Mantan

Charlie Puth yang juga berteman dengan Selena menyatakan bahwa dia ingin mengajak Selena berduet untuk lagu We Don’t Talk Anymore karena mengetahui apa yang selama ini Selena lalui. Mungkin baik Selena dan Bieber ingin tetap berteman, tapi berteman dengan mantan lebih mudah diucapkan dibanding dilakukan. Dan ketika semuanya berakhir, akan ada saat di mana pasangan yang putus sama sekali hilang kontak. Di saat itulah, seseorang yang masih terobsesi dengan mantan akan menunjukkan gerak-gerik yang menandakan dia kesulitan untuk move on.

Mirip Selena Gomez, Inilah Tandanya Kamu Terobsesi dengan Mantan

Setelah lepas dari Bieber, Selena pernah dikabarkan dekat dengan DJ kenamaan Zedd dan hal tersebut nyatanya nggak mengubah perasaan Selena terhadap Bieber. Bahkan, jauh setelah Selena dan Bieber putus, Selena masih ‘mengusik’ kehidupan pribadi Bieber dengan kekasih barunya. Padahal, Bieber pernah menyampaikan pesan semoga Selena bahagia dan mungkin di lain waktu mereka akan bersama lagi, seperti yang dikutip Seventeen. Hmm.. sepertinya Selena masih berharap penuh dengan kata-kata mantannya tersebut.

BACA JUGA: Sulit Move On dari Mantan Terindah? Baca 7 Tips Ampuh Berikut Ini!