Kebahagiaan bisa dicapai dengan berbagai cara, salah satunya yaitu memiliki hewan peliharaan. Memiliki seekor kucing, anjing atau bahkan ikan nggak hanya bermanfaat untuk menghilangkan stres tapi juga membawa dampak yang lebih besar dalam hidup. Bahkan, nggak jarang seorang majikan dan hewan peliharaannya memiliki hubungan yang begitu dalam. Salah satunya yaitu kisah mengharukan yang dialami seorang pria yang mempertemukan hewan peliharaannya dengan istrinya yang tengah sekarat.

Anjing yang diketahui bernama Bella ini dibawa oleh pria tersebut menggunakan koper ke rumah sakit di mana istrinya dirawat. “Istriku berada di rumah sakit setelah menjalani operasi invasif, di mana setelah beberapa hari, sepertinya nggak menunjukkan hasil yang baik. Hasil prognosa juga nggak baik. Dia mampu berbicara, namun nggak bisa makan atau minum dan sepenuhnya mengandalkan IV (intravena, obat yang disuntikkan ke dalam pembuluh darah -red) dan pil untuk mengurangi rasa sakit. Dalam sebuah kesempatan langka, dia meyakinkanku untuk menyelundupkan anjing kami ke dalam ruangan pribadinya, sehingga dia bisa melihat anjing peliharaannya ‘sekali lagi’,” tulis pria tersebut dalam Reddit.

Bikin Merinding, Begini Cerita Perpisahan Anjing dengan Majikannyawww.viral4real.com
 

Menurut penuturan sang suami, Bella yang bersembunyi di dalam koper sama sekali nggak mengeluarkan suara baik itu merengek atau menggonggong, bahkan setelah dia keluar dari koper dan lompat ke kasur majikannya. Seperti peraturan di kebanyakan rumah sakit, hewan dilarang masuk, terutama ke ruang rawat pasien. Bella yang selalu diam sangat membantu rencana sang suami. “Ketika aku berjalan melewati ruang perawat, aku memberitahu mereka aku sedang membawa barang-barang untuk membuat istriku lebih nyaman. Mereka bilang nggak apa-apa,” aku pria tersebut.

Bikin Merinding, Begini Cerita Perpisahan Anjing dengan Majikannyawww.viral4real.com
 

Bella memosisikan dirinya di atas kasur supaya bisa melihat wajah majikannya yang terbaring lemah. Sang istri yang awalnya tidur nggak lama kemudian terbangun dan melihat anjing kesayangannya berada di dekapannya. Meski merasa sakit akibat penyakit yang diderita, dia tersenyum dan tampak bahagia bisa bersama Bella selama satu jam. Seorang perawat yang memasuki ruangan dan mengetahui keberadaan Bella membiarkan momen mengharukan tersebut berlangsung dan berjanji nggak melapor ke pihak rumah sakit. Bella dan suami pulang setelah istrinya kembali tidur. Beberapa hari kemudian, istri pria tersebut menghembuskan napas terakhirnya. “Sekarang, kapanpun aku membawa koper, Bella berpikir bahwa kami akan mengunjungi istriku.”

"Dogs are not our whole life, but they make our lives whole" - Roger Caras

BACA JUGA: Jangan Hanya Baik Sama Hewan Peliharaan, Kamu Juga Perlu Terima Pacar Kamu Apa Adanya​