Menyambut International Women’s Day pada tanggal 8 Maret lalu, banyak perempuan di seluruh dunia merayakan hari spesial ini dengan berbagai cara. Emilia Clarke, aktris Hollywood yang namanya melambung setelah bermain dalam serial Game of Thrones ini memanfaatkan momen tersebut untuk menyuarakan pemikirannya tentang feminisme lewat sebuah esai berjudul The New Sexy yang dimuat di Huffington Post. Lalu seperti apa sih pandangan Emilia dalam kehidupan sehari-hari?

Perankan Karakter Cewek Kuat, Inilah Pandangan Emilia Clarke sebagai Seorang Feminis

Dalam esai tersebut, Emilia mengaku bahwa lingkungan keluarga telah membuatnya merasa hak dan kewajibannya nggak jauh berbeda dengan laki-laki. Tumbuh besar bersama saudara laki-lakinya, Emilia mengaku bahwa kedua orangtuanya nggak membedakan tugasnya dengan saudaranya yang berlawanan jenis tersebut. Sosok ibu yang juga bekerja membuat Emilia kecil yakin bahwa kedua orangtuanya memiliki hak dan kewajiban yang sama.

Perankan Karakter Cewek Kuat, Inilah Pandangan Emilia Clarke sebagai Seorang Feminis

Jika kamu mengikuti serial Game of Thrones, aktris yang sering tampil tanpa busana ini memang berperan sebagai Daenerys Targaryen, salah satu tokoh perempuan terkuat dalam serial yang akan memasuki musim ke-7 ini. Melalui peran itulah, Emilia yakin bahwa perempuan bisa berekspresi dalam bentuk apapun, dan apa yang dilakukannya dalam serial tersebut nggak membuatnya langsung melabeli dirinya sendiri sebagai aktris nekat atau murahan.

Perankan Karakter Cewek Kuat, Inilah Pandangan Emilia Clarke sebagai Seorang Feminis

Emilia yakin meski kebaikan terdengar sangat mudah, namun memiliki hasil yang luar biasa. Jika kamu ingin dihargai oleh orang lain, hargailah mereka terlebih dahulu dengan berbuat baik. Caranya bisa bervariasi, mulai dari yang paling sederhana yaitu memerhatikan mata lawan bicara saat mengobrol, memberikan senyum atau berbuat ramah kepada siapa saja.

BACA JUGA: Punya Tubuh Mungil? Gaya Emilia Clarke ini Akan Buat Kamu Tambah Pede!