Ramadan memang bulan yang dinanti-nantikan umat Muslim di seluruh dunia. Sebagian orang pun menyetujui bahwa suasana ketika bulan Ramadan memang bikin kangen, terlebih karena setelah berpuasa sebulan penuh, kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Idul Fitri merupakan momen yang tepat untuk bersilaturahmi dan berkumpul bersama keluarga besar.

Momen Ramadan dan Idul Fitri juga dirasakan oleh Salmaa Chetizsa Muchtar dan Salwaa Chetizsa Muchtar. Si kembar yang merupakan putri dari diva kebanggaan Indonesia, Titi DJ, ini berbagi kepada Popbela tentang tradisi dan kebiasaan mereka selama puasa dan Lebaran.

Mengintip Tradisi Lebaran a la Si Kembar Salmaa dan SalwaaInstagram.com/salmaache

Saat Idul Fitri tiba, Salmaa dan Salwaa biasanya hanya menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga inti. “Sebenarnya keluarga Mamaku dan Kristen, cuma Mama yang Muslim. Jadi yang merayakan Lebaran cuma keluarga kecil saja. Jadi kita kalau Lebaran biasanya cuma berlima di rumah. Palingan sama Mbak-Mbak di rumah, sama tanteku juga,” tutur Salmaa.

Kegiatan yang dilakukan Salmaa dan Salwaa di hari Lebaran juga nggak jauh berbeda dengan keluarga pada umumnya. “Setelah salat Ied, lanjut maaf-maafan dan makan bareng, setelah itu baru kita ke rumah-rumah saudara,” jelas Salmaa yang juga nggak sabar untuk menyantap makanan-makanan lezat saat Lebaran tiba.

Mengintip Tradisi Lebaran a la Si Kembar Salmaa dan SalwaaInstagram.com/salmaache

Dua bersaudara ini mengaku jarang kepergian, terutama mudik ketika hari Lebaran. “Kita di Jakarta, nggak ada mudik karena kampungnya di sini dan nggak kemana-mana, cuma habisin liburan aja.” Lagipula, menghabiskan waktu di Jakarta saat Lebaran juga bisa kamu coba karena kondisi jalan raya yang sepi.

Kalau Salmaa dan Salwaa nggak ada rencana mudik, kalau kamu gimana nih, Bela?

BACA JUGA: Nggak Kesepian, Ini 7 Pasangan Selebriti yang Dikaruniai Anak Kembar​