SHINee merupakan boyband asal Korea Selatan yang debut pada tahun 2008. Sejak saat itu, Taemin, Key, Onew, Minho dan Jonghyun dikenal publik lewat penampilan dan lagu-lagunya yang nge-hits. Layaknya grup idola Korea lainnya, SHINee dikelilingi oleh begitu banyak penggemar baik dari dalam maupun luar negeri. Maka nggak heran jika berita kepergian Jonghyun langsung menjadi breaking news dan menjadi hari penuh duka bagi penggemar musik Kpop.

Mengenang kepergiannya, inilah momen-momen manis dan tak terlupakan selama Jonghyun masih hidup.

1. Buat Sandara Park jatuh hati

Sedih, Ini 7 Momen Manis dan Tak Terlupakan dari Jonghyun ‘SHINee’Instagram.com/daraxxi

Pada tahun 2015 lalu, Jonghyun sempat menyanyi di acara berjudul Sugar Man. Karena terpesona dengan penampilan dan suara emas Jonghyun, mantan personel 2NE1 yaitu Sandara Park mendadak menjadi fangirl Jonghyun. Mereka berdua pun sempat foto bersama.

2. Lagu karya Jonghyun menang di acara musik

Sedih, Ini 7 Momen Manis dan Tak Terlupakan dari Jonghyun ‘SHINee’Youtube.com/lishathestain

Saat SHINee masih menjadi rookie, mereka sempat menang di sebuah acara musik berkat lagu berjudul Juliette karya Jonghyun. Saat itu, mereka juga ‘bertarung’ dengan grup besar yang juga seniornya, Super Junior. Tanpa disangka, lagu Juliette berhasil mengalahkan lagu It’s You.

3. Memberi kejutan kepada penggemar

Sedih, Ini 7 Momen Manis dan Tak Terlupakan dari Jonghyun ‘SHINee’Allkpop.com

Bulan Oktober 2016 lalu, penggemar SHINee khususnya Jonghyun berhasil dibuat iri oleh seorang penggemar yang bekerja di sebuah kafe. Ketika wanita beruntung tersebut tengah membersihkan meja, dia dikejutkan oleh kehadiran Jonghyun, pria yang sangat dikagumi wanita tersebut sanggup buat dia menangis. Bahkan, Jonghyun sempat membantu pekerjaan penggemarnya tersebut dan ditutup dengan ngobrol bareng.

4. Jonghyun dan Taemin

Sedih, Ini 7 Momen Manis dan Tak Terlupakan dari Jonghyun ‘SHINee’Soompi.com

Bukan hal yang baru bagi sang idola untuk memberikan aksi-aksi lucu dan menggemaskan kepada penggemar yang biasa disebut fan service. Bukan hal yang aneh juga ketika dalam sebuah grup, baik boyband atau girlband, mereka memiliki ‘pasangan’ masing-masing untuk melakukan fan service. Jonghyun dan Taemin merupakan salah satu duo yang paling disukai di SHINee sehingga apapun interaksi yang mereka lakukan akan mengundang perhatian.

5. Berharap kembali datang ke Indonesia

Sedih, Ini 7 Momen Manis dan Tak Terlupakan dari Jonghyun ‘SHINee’Vidio.com/antaranewscom

Saat mengadakan konser di Indonesia pada tahun 2016 lalu, Jonghyun sempat menyampaikan harapannya kepada para penggemar. “Menyenangkan kami bisa ke sini. Kami berharap ada kesempatan yang lebih banyak lagi (datang ke Indonesia),” ujarnya seperti yang dikutip ANTARA News. Mungkin kata-kata tersebut akan terus diingat oleh penggemar SHINee di Indonesia.

6. Karier solo tembus tangga lagu Billboard

Sedih, Ini 7 Momen Manis dan Tak Terlupakan dari Jonghyun ‘SHINee’Kpopfighting.com

Tepat tanggal 12 Januari 2015 lalu, lead singer SHINee ini resmi merilis EP pertamanya yang bertajuk Base. Album tersebut berhasil menduduki posisi puncak dalam tangga lagu Billboard’s World Albums. Hal tersebut menjadi salah satu bukti totalitas dan dedikasinya dalam dunia musik.

7. Penampilan bersama Taeyeon SNSD

Sedih, Ini 7 Momen Manis dan Tak Terlupakan dari Jonghyun ‘SHINee’Youtube.com/DaftTaengK

Dalam konser tahunan persembahan SM Entertainment yaitu SMTOWN bulan Juli 2017 lalu, Jonghyun yang duet dengan Taeyeon sempat bikin penggemar baper. Dalam satu momen, Jonghyun terlihat ingin mencium leader dari SNSD tersebut. Padahal, mereka hanya berbisik dan berinteraksi. Bukannya cemburu, sebagian penggemar justru sangat menyukai kedekatan dan persahabatan mereka.

Itulah sebagian kecil dari momen indah yang bisa kita kenang dari sosok Jonghyun semasa hidupnya. Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari peristiwa ini ya, Bela.

Jika kamu atau seseorang yang kamu kenal berpikir untuk bunuh diri, hubungi Layanan Telepon Pencegahan Bunuh Diri di nomor (021)7256526, (021)7257826, (021)7221810.

BACA JUGA: 5 Fakta Kepergian Jonghyun ‘SHINee’ yang Begitu Menyedihkan