Personel boyband kesayangan kita, bias kita, orang yang selalu menjadi inspirasi kita dan membuat hati tenang setiap mendengar suaranya, pergi untuk selama-lamanya. Kepergian personel SHINee, Kim Jonghyun, yang begitu mendadak sontak membuat para penikmat dan penggemar musik Kpop nggak percaya sekaligus dirundung duka yang begitu dalam. Berikut adalah beberapa fakta tentang kepergian Jonghyun yang begitu mendadak.

1. Ditemukan di kediamannya

5 Fakta Kepergian Jonghyun ‘SHINee’ yang Begitu MenyedihkanInstagram.com/purplestrawfilm
Seperti yang dilaporkan oleh Yonhap News, yang penyanyi bersuara emas tersebut ditemukan tak sadarkan diri di apartemennya di daerah Gangnam, Seoul, sekitar pukul 6 petang waktu setempat atau jam 4 sore WIB pada hari Senin kemarin (18/12). Sang kakak yang melihat kondisi Jonghyun langsung membawa adiknya ke rumah sakit, namun ternyata nyawanya sudah tak tertolong.

2. Penyebab kematian

5 Fakta Kepergian Jonghyun ‘SHINee’ yang Begitu Menyedihkanflashlarevista.com

Polisi yang menangani kasus ini menemukan adanya briket baru bara di dalam apartemennya. Briket tersebut terletak di atas panci penggorengan disertai cairan berwarna cokelat. Pihak kepolisian pun menyatakan bahwa hal tersebut yang menyebabkan Jonghyun kehilangan nyawa. Sedangkan sang kakak perempuan Jonghyun, Kim Sodam, telah mengonfirmasi bahwa adik kesayangannya bunuh diri dengan membakar briket tersebut sehingga Jonghyun mengalami keracunan karena menghirup karbon monoksida. Cara bunuh diri seperti ini memang telah populer di negara-negara Asia Timur.

3. Pesan terakhir untuk sang kakak

5 Fakta Kepergian Jonghyun ‘SHINee’ yang Begitu MenyedihkanTwitter.com/phina_vina

Sodam awalnya merasa ada yang nggak beres dengan pesan terakhir yang dikirim sang adik kepadanya. Pesan itu diterima Sodam sekitar pukul 4:42 sore waktu setempat dan berisi “Sampai saat ini aku kesulitan. Biarkan ku pergi. Beritahu kepada semua orang bahwa aku telah mengalami masa-masa sulit. Ini salam perpisahanku.”

4. Unggahan terakhir di Instagram

5 Fakta Kepergian Jonghyun ‘SHINee’ yang Begitu MenyedihkanInstagram.com/jonghyun.948

Kegundahan dan frustrasi yang menyebabkan Jonghyun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sudah dirasakan sejak beberapa waktu lalu. Pada tanggal 20 November 2017 lalu, Jonghyun mengunggah foto berisi penggalan lirik lagu Dear Cloud yang berjudul Beside You. Lirik tersebut memiliki arti, “Aku berpikir ketika meringkuk dalam sebuah ruang yang gelap sendirian. Ketika kamu mungkin menyesal melepaskan semua orang. Keluhan dan luka yang tak kunjung usai harus dihentikan sekarang. Aku berdoa semoga kamu tidak terluka. Aku hanya berharap semoga kamu senang. Tolong jangan sendirian di dalam kegelapan. Jangan siksa dirimu, jangan siksa dirimu.” Di bawah unggahan tersebut, Jonghyun menulis caption, “Aku berdoa semoga kamu tidak terluka”.

5. Tindakan agensi

5 Fakta Kepergian Jonghyun ‘SHINee’ yang Begitu Menyedihkankpopbehind.com


SM Entertainment selaku agensi SHINee meminta masyarakat termasuk penggemar untuk nggak banyak berasumsi terkait kepergian salah satu artisnya. Demi menghormati Jonghyun dan keluarga, SM Entertainment juga mengadakan acara penghormatan terakhir untuk penggemar. Mereka diundang untuk menghadiri acara penghormatan terakhir tersebut di Seoul Asean Hospital dimulai dari hari ini (19/12) pukul 12 siang waktu setempat.
 
Jika kamu atau seseorang yang kamu kenal pernah berpikir untuk bunuh diri, hubungi Layanan Telepon Pencegahan Bunuh Diri di nomor (021)7256526, (021)7257826, (021)7221810.

Sumber: allkpop.com, soompi.com, koreaboo.com


BACA JUGA: Jonghyun ‘SHINee’ Dikabarkan Meninggal, Ini Fakta Yang Ditemukan oleh Polisi​