Dalam hidup, manusia hanya bisa berencana dan berusaha. Namun, apa yang terjadi nggak selalu sesuai dengan harapan. Meski sudah banyak yang dikorbankan, nyatanya kegagalan bisa terjadi tanpa diduga. Kegagalan ini seringkali membuat sebagian orang, khususnya perempuan, merasa rendah diri dan bisa memicu sikap negatif lainnya seperti merasa kurang berharga.

Dignity, Perjalanan Dita Soedarjo tentang Harga Diri sebagai PerempuanPopbela.com/Mega Dini

Lewat sebuah buku bertajuk Dignity, Dita Soedarjo yang dikenal sebagai pebisnis dan sosialita ini berbagi kisah hidupnya dalam menghadapi kegagalan dan situasi sulit. Nggak sedikit orang yang menganggapnya sebagai sosok yang sempurna, namun layaknya manusia biasa, Dita juga pernah mengalami manis pahitnya hidup dari berbagai aspek.

Buku yang akan diterbitkan pada 9 September 2019 ini dibagi dalam 3 bab, yaitu tentang asmara, karier dan keluarga. Nggak cuma Dita, ada beberapa perempuan inspiratif yang juga berbagi kisah lewat buku yang dijual seharga Rp 95 ribu ini.

Dignity, Perjalanan Dita Soedarjo tentang Harga Diri sebagai PerempuanPopbela.com/Mega Dini

Mungkin beberapa orang ingat tentang kisah cinta Dita dengan Denny Sumargo beberapa waktu lalu yang harus kandas di tengah jalan. Sempat gagal menikah dan jatuh, Dita banyak belajar dari pengalamannya tersebut dan ingin menginspirasi banyak perempuan tentang harga diri dan pandangan soal menikah. Perempuan yang pernah berkuliah di Los Angeles ini pun mengaku DM yang banyak dikirim oleh follower-nya ketika ia gagal menikah justru membantu dirinya bangkit.

Dignity, Perjalanan Dita Soedarjo tentang Harga Diri sebagai PerempuanPopbela.com/Mega Dini

"This is not the definition of yourself. Bakal banyak teori untuk mengalami kegagalan. Kamu memang harus damai dengan diri sendiri dan kadang-kadang itu perlu waktu. Jawabannya ada di diri kamu sendiri," tuturnya. Dita yang kini berprofesi sebagai pimpinan Häagen-Dazs berharap bahwa tulisannya ini bisa membuat siapa pun kembali mengenal dirinya sendiri dan semakin sadar akan harga dirinya.

Gimana, tertarik untuk membaca bukunya, Bela?

Baca Juga: Si Anak Papa, Intip 9 Potret Kedekatan Dita Soedarjo dan Ayahnya