Siapa bilang jadi artis itu enak? Uang yang mereka terima dalam sehari memang berkali-kali lipat dari gaji bulanan kamu, tapi uang tersebut bisa dikatakan sebagai ‘ganti rugi’. Nggak hanya tenaga yang terkuras, jadwal yang super padat dan pemberitaan yang aneh bisa membuat mereka merasa tertekan. Hasilnya, nggak sedikit selebritas yang mengalami gangguan kesehatan. Siapa saja selebritas yang mengalami kondisi tersebut?

1. Kanye West

Dibalik Popularitas Mereka, 9 Seleb Ini Pernah Alami Depresi Semasa Hidupnyadtrlradio.fm

Baru-baru ini Hollywood heboh dengan kabar bahwa Kanye West dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gangguan psikologis yang disebabkan oleh kurang tidur dan dehidrasi. Akhirnya, tur Kanye bertajuk Saint Pablo pun terpaksa dibatalkan.

2. Demi Lovato

Dibalik Popularitas Mereka, 9 Seleb Ini Pernah Alami Depresi Semasa Hidupnya.billboard.com

Beberapa tahun lalu, Demi harus berjuang melawan dirinya sendiri atas penyakit bulimia dan bipolar yang dia alami. Demi yang merasa nggak percaya diri atas ukuran tubuhnya menggunakan cara yang salah untuk diet, ditambah kondisi psikologisnya yang nggak stabil membuat sahabat Nick Jonas ini harus direhabilitasi.

3. Jon Hamm

Dibalik Popularitas Mereka, 9 Seleb Ini Pernah Alami Depresi Semasa Hidupnyatheredlist.com

Aktor utama di serial Mad Men ini pernah mengalami depresi kronis dan mengandalkan obat penenang dan terapi untuk memulihkan kondisinya. Kedua orang tua Jon bercerai saat dia masih balita, disusul dengan kematian sang ibu saat Jon berusia 10 tahun. Sepuluh tahun kemudian, ayah yang dicintainya meninggal dan menyisakan duka yang sangat dalam bagi Jon.

4. Catherine Zeta-Jones

Dibalik Popularitas Mereka, 9 Seleb Ini Pernah Alami Depresi Semasa Hidupnyafullhdpictures.com

Nggak banyak yang tahu bahwa aktris senior ini mengidap bipolar jenis ke-2, yaitu penyakit kejiwaan yang ditandai dengan perubahan mood yang drastis, depresi, sering merasa cemas dan  hipomania.

5. Mel Gibson

Dibalik Popularitas Mereka, 9 Seleb Ini Pernah Alami Depresi Semasa Hidupnyapicsofcelebrities.com

Lain halnya dengan aktor senior Mel Gibson. Pada bulan April 2011, akhirnya pemain film Braveheart ini mengakui bahwa perannya di film The Braver adalah cerminan dia saat masih menderita depresi. Baginya, film tersebut sangat berkesan karena dia pernah merasakan masalah yang dialami tokoh yang dia perankan.

6. Hayden Panettiere

Dibalik Popularitas Mereka, 9 Seleb Ini Pernah Alami Depresi Semasa Hidupnyausseek.com

Postpartum syndrome adalah kondisi yang kadang dialami oleh perempuan yang baru melahirkan. Hal tersebut ditandai dengan rasa benci kepada anak sendiri dan keinginan untuk melukai sang anak. Hayden harus melakukan rehabilitasi selama beberapa bulan sebelum akhirnya kembali bertemu dengan anaknya.

7. Jim Carrey

Dibalik Popularitas Mereka, 9 Seleb Ini Pernah Alami Depresi Semasa Hidupnyahuy.com.ua

Terkenal dengan lakon-lakonnya yang jenaka, ternyata Jim juga pernah terpuruk saat sang kekasih bunuh diri setelah overdosis. Bahkan, selera humor Jim datang dari depresi yang dia alami sejak remaja karena hidup dengan ayah yang seorang pengangguran dan ibu yang sering sakit-sakitan.

8. J.K Rowling

Dibalik Popularitas Mereka, 9 Seleb Ini Pernah Alami Depresi Semasa Hidupnyahuffingtonpost.com

Sebelum menjadi penulis tersohor, Rowling pernah mengalami depresi dan sempat ingin bunuh diri setelah pernikahannya gagal. Teringat akan anak perempuannya, Rowling bangkit dan mulai menulis buku sehingga menjadi penulis fenomenal seperti sekarang.

9. Robin Williams

Dibalik Popularitas Mereka, 9 Seleb Ini Pernah Alami Depresi Semasa Hidupnyathehollywoodreporter.com

Robin adalah contoh nyata dari tekanan yang dirasakan oleh para selebritas. Memutuskan untuk mengakhiri hidupnya pada tahun 2014 lalu adalah luapan sang mendiang yang nggak tahan dengan depresi dan ketergantungan obat yang selama ini dia alami.

Dari pengalaman di atas, terbukti bahwa orang yang punya banyak uang belum tentu luput dari depresi.

BACA JUGA: Berhasil Mengatasi Depresi, Demi Lovato Berbagi 3 Cara Terbaik untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri