Bela, kamu suka mendengarkan musik? Dari sekian banyak lagu dalam playlist-mu, Popbela yakin bahwa beberapa di antaranya adalah lagu bertema cinta. Bagaikan soundtrack hidupmu, kamu bisa menemukan lagu tentang rasa kagum terhadap seseorang hingga lagu patah hati yang mampu menggambarkan kisah cintamu. Kalau lagu Love Me Like You Do dan Thinking Out Loud sangat populer dalam beberapa tahun terakhir, kali ini Popbela mau ajak kamu untuk flashback ke era 2000an. Dari daftar lagu di bawah ini, lagu cinta mana yang masih sering kamu dengar?

1. Daniel Bedingfield – If You’re Not The One

Youtube / DanielBedingVEVO

Lagu dari kakak penyanyi dan penulis lagu Natasha Bedingfield yang dirilis pada tahun 2002 ini sempat populer banget di radio-radio dan program musik di televisi. Romantis banget kalau ada laki-laki yang menyanyikan lagu ini khusus untuk kamu.

2. Alicia Keys – If I Ain’t Got You

Youtube / AliciaKeysVEVO

Dengan mendengar intro lagunya saja, kamu pasti bisa menebak lagu apa ini. Keys mengaku bahwa lagu yang dirilis tahun 2003 ini terinspirasi dari tragedi yang menimpa penyanyi R&B bernama Aaliyah yang meninggal dalam kecelakaan pesawat pada tahun 2001 silam.

3. Maroon 5 – This Love

Youtube / Maroon5VEVO

Popularitas grup band Maroon 5 meroket berkat lagu This Love dalam album pertama mereka bertajuk Songs About Jane yang dirilis tahun 2002 lalu. Saking populernya, anggota boyband Big Bang G-Dragon juga menyanyikan lagu ini dalam versi yang berbeda.

4. Avril Lavigne – I’m With You

Youtube / AvrilLavigneVEVO

Dirilis tahun 2002, lagu ini merupakan salah satu lagu wajib bagi para penggemar berat Avril. Meski lirik lagu yang dinyanyikan oleh wanita asal Kanada ini sangat simbolik dan memiliki makna yang luas, tidak sedikit orang yang menyebut lagu ini sebagai lagu cinta favoritnya.

5. James Blunt – You’re Beautiful

Youtube / James Blunt

Sejak dirilis pada tahun 2003 lalu, lagu yang menceritakan tentang laki-laki yang tidak bisa memiliki wanita yang ia kagumi ini masih mudah diingat sampai sekarang. Uniknya, sang penyanyi justru mengakui bahwa dia tidak menyukai lagu ini.

6. The Pussycat Dolls ft. Avant – Stickwitu

Youtube / ThePussycatDollsVEVO

Dengan membaca liriknya, kamu sudah tahu makna lagu yang nge-hit pada tahun 2005 ini. Buat kamu yang sedang lengket dengan pasangan, kamu bisa lho menyanyikan lagu ini untuknya.

7. Tamia – Officially Missing You

Youtube / Atlantic Records

Petikan gitar yang enak banget didengar dari awal hingga akhir lagu dan lirik yang romantis sukses membuat lagu cinta tahun 2004 ini booming. Bahkan, grup musik Geeks dan mantan anggota girlband SISTAR So You membuat aransemen baru untuk lagu ini dalam Bahasa Korea.

8. Jason Mraz – I’m Yours

Youtube / Jason Mraz

Lagu yang booming pada tahun 2008 ini melambungkan nama Jason Mraz, terlebih ketika I’m Yours berhasil masuk dalam chart Billboard Amerika dan berhasil bertahan selama 76 minggu. Wow, sebuah prestasi yang sangat mengagumkan!

9. Vanessa Carlton – A Thousand Miles

Youtube / VanessaCarltonVEVO

Tidak hanya kamu, Popbela juga setuju kalau hal yang pertama kali terbayang saat mendengar lagu yang dirilis pada tahun 2002 ini adalah video klipnya yang cukup unik. Lagu debut Carlton tersebut berhasil melambungkan namanya sebagai salah satu penyanyi paling populer saat itu.

10. Ne-Yo – So Sick

Youtube / NeYoVEVO

Meski sudah 10 tahun berlalu sejak lagu ini pertama kali diperdengarkan di muka umum, So Sick tetap menjadi salah satu lagu cinta ber-genre R&B terfavorit hingga saat ini. Pernah merasakan apa yang disampaikan lagu ini, Bela?

11. Daniel Powter – Bad Day

Youtube / Warner Bros Records

Penyanyi asal Kanada, Daniel Powter, memulai kariernya di dunia musik dengan lagu debut berjudul Bad Day yang rilis pada tahun 2005. Melodi yang mudah diingat dan lirik yang lugas membuat lagu ini seolah menjadi soundtrack bagi para penikmat musik yang sedang mengalami masa-masa sulit.

12. Nelly Ft. Kelly Rowland - Dilemma

Youtube / NellyVEVO

Kalau kita flashback ke tahun 2002 di mana mayoritas handphone masih menggunakan nada dering polyphonic, lagu Dilemma adalah salah satu nada dering yang paling banyak di-download saat itu. Hayoo.. siapa yang dulu pakai nada dering ini khusus untuk gebetan?

Bagaimana, Bela, apakah kamu punya kenangan dengan lagu-lagu tersebut? Cinta memang menjadi tema terfavorit bagi para musisi hingga saat ini. Melalui lagu, kita bisa mengekspresikan perasaan yang tak mampu diucapkan. Kalau lagu cinta tahun 2000-2009 favoritmu apa nih? Kasih tahu Popbela lewat kolom komentar di bawah ini, ya.

BACA JUGA: Fakta Unik di Balik 5 Lagu Cinta Terpopuler di Era 90an dan 2000an