Sudah sekian lama melajang, tahu-tahu ada cowok yang mengajak kencan. Deg-degan nggak sih, Bela? Buat kita yang sudah lupa gimana harus berhadapan dengan cowok, kencan pertama itu bisa mendatangkan kepanikan. Keinginan untuk pergi bareng si dia amat besar, tapi nggak bisa disangkal ketika kita mengiyakannya, ada sedikit ketakutan kalau dia nggak nyatanya nggak menyukai kita. Ayo ngaku, inikah yang langsung kamu rasakan ketika diajak kencan?

Begini Ribetnya Cewek Menjelang Kencan Pertama
 

Kamu sudah mengiyakan kencan di minggu depan, artinya masih ada beberapa hari sebelum bertemu si dia. Hal pertama yang biasa muncul di pikiran, “Apakah penampilanku sudah oke?”. Lalu kamu langsung merasa bersalah telah makan banyak dalam beberapa hari terakhir. Baju favorit yang bikin kamu terlihat cantik pun sedikit terasa ketat. Wah, mau nggak mau, kamu langsung menjalani diet yang ekstrem mulai dari makan sekali sehari hingga olahraga setiap hari supaya tubuh terlihat lebih indah.

Begini Ribetnya Cewek Menjelang Kencan Pertama
 

Sebagian cewek mungkin malu untuk bertanya kepada orang lain, bahkan kepada temannya sendiri, tentang bagaimana memberikan pesan positif saat kencan pertama. Tapi ada juga cewek yang mencari saran sebanyak-banyaknya dari sahabat hingga mencari tips kencan di internet supaya bisa tampil cantik. Semakin dekat dengan hari H, rasa deg-degan semakin sering, apalagi kalau kamu benar-benar menyukai orang ini.

Begini Ribetnya Cewek Menjelang Kencan Pertama
 

Satu jam saja nggak cukup untuk memilih dan memadupadankan baju yang akan dipakai saat kencan nanti. Dress favorit terasa sempit lah, paduan warna rok dan baju yang terlalu norak lah, celana yang bentuknya nggak sesuai dengan bentuk tubuh lah, pokoknya ribet banget. Rasanya kamu memerlukan jasa fashion stylist saat itu juga untuk memilih baju mana yang nyaman tapi juga cantik. Kalau perlu, kamu akan meminjam baju atau aksesori saudara atau teman kamu.

Begini Ribetnya Cewek Menjelang Kencan Pertama
 

Pulang kuliah atau kerja rasanya ingin cepat-cepat lompat ke kasur karena badan sudah lelah. Tapi sampai larut malam, mata tetap saja terbuka karena kamu nggak bisa tidur memikirkan apa yang akan terjadi saat kencan nanti. Kadang senyum-senyum sendiri mengingat hal-hal lucu yang dia katakan lewat chat. Kadang merasa tegang juga, takut sosoknya yang kamu lihat lewat online dating malah berbeda jauh dengan yang aslinya. Duh, banyak banget hal tentangnya yang memenuhi pikiran kamu tiap malam.

Begini Ribetnya Cewek Menjelang Kencan Pertama
 

Jika malam Minggu adalah saatnya berkencan, maka sebagian cewek akan mengosongkan kegiatan di hari itu untuk fokus mempersiapkan diri menyambut malam yang ditunggu-tunggu. Mulai dari belanja pakaian, memilih makeup, pergi ke salon atau kegiatan lain yang menunjang penampilannya nanti malam. Biasanya, kita juga memastikan uang tunai dalam dompet harus cukup. Nggak mau dong dianggap cewek matre karena menunggu dia membayari makananmu saat pertemuan pertama.

Begini Ribetnya Cewek Menjelang Kencan Pertama
 

Nggak mau tampil dengan dandanan menor, cewek biasanya suka riasan yang alami. Katanya sih alami ya Bela, tapi tetap saja pensil alis dan eyeliner menjadi makeup item yang nggak boleh dilupakan. Mulai dari mengenakan eyeliner yang nggak rata lah, menggambar alis yang miring lah, warna lipstick yang terlalu menyala lah, biasanya ada saja ‘kesalahan’ saat merias diri sebelum kencan. Akhirnya harus diulang lagi dan membutuhkan waktu lebih lama.

Begini Ribetnya Cewek Menjelang Kencan Pertama
 

Karena sudah terlalu sibuk dalam mempersiapkan penampilan, kita kadang lupa untuk mempersiapkan bahan obrolan. Maunya sih, kencan pertama ini berlangsung dengan seru dan meninggalkan kesan, tapi justru berubah jadi sedikit membosankan karena nggak tahu mau ngobrol apa. Hal ini makin gawat kalau si dia juga bukan tipe orang yang banyak bicara.

Ayo, kamu juga pernah mengalaminya nggak, Bela?

BACA JUGA: Ikuti 5 Tips Efektif Ini Kalau Mau Kencan Pertamamu Berhasil