Memang nggak bisa dipungkiri kalau drama Korea masih menjadi tontonan favorit sebagian perempuan, termasuk di Indonesia. Aktor dan aktris yang rupawan, jalan cerita yang seru serta adegan yang selalu sanggup bikin baper menjadi alasan kenapa drama Korea memiliki tempat tersendiri di hati penikmatnya.

Bicara tentang adegan, pasti ada beberapa gestur romantis yang seolah membuat hati kita luluh seketika. Dari beberapa gestur di bawah ini, yang mana sih yang menurut kamu paling bikin baper?

1. Gendong di belakang

Bikin Baper, Ini 7 Gestur Romantis dalam Drama Korea dan Maknanyaaminoapps.com

Gendong dengan cara seperti ini atau yang dikenal dengan piggyback ride bagi beberapa orang mungkin terkesan kekanak-kanakan. Tapi, nyatanya adegan inilah yang bikin hati perempuan dewasa terharu. Biasanya, laki-laki akan menggendong kekasih atau gebetannya ketika sudah lelah berjalan, keseleo atau tertidur. Gestur seperti memberi kesan kalau laki-laki tersebut penuh perhatian dan rela berkorban. Dia sama sekali nggak keberatan harus menggendongmu saat malam hari hanya karena nggak ingin melihatmu kelelahan.

2. Mengikat tali sepatu

Bikin Baper, Ini 7 Gestur Romantis dalam Drama Korea dan Maknanyaymi.today

Nggak hanya di drama Korea, laki-laki yang mengikatkan tali sepatu yang lepas atau longgar dari seorang perempuan di dunia nyata dianggap sebagai sikap yang romantis. Selain menunjukkan perhatiannya pada hal kecil, sikap laki-laki yang berlutut juga membuat hati perempuan luluh. Alasannya, laki-laki biasanya enggan membungkuk atau berlutut di depan perempuan karena menyangkut harga diri. Makna yang lebih dalam dari gestur ini memberikan dukungan atas apa yang kamu lakukan. Maka dari itu, dia nggak ingin aktivitasmu terganggu karena tali sepatu yang lepas.

3. Bersandar di bahunya

Bikin Baper, Ini 7 Gestur Romantis dalam Drama Korea dan Maknanyakoreandramaland.com

Duh, sepertinya nggak perlu penjelasan panjang ya kenapa gestur di drama Korea ini romantis banget. Bersandar di bahu lelaki di samping kamu secara nggak langsung mengandung makna kalau kamu mengandalkannya. Dialah tempat kamu bersandar. Lagipula, nggak semua laki-laki bisa dijadikan sandaran. Hanya beberapa yang memang kamu kenal dekat secara personal.

4. Menghapus air mata

Bikin Baper, Ini 7 Gestur Romantis dalam Drama Korea dan Maknanyajoonni.com

Uljima… Jangan menangis. Ketika seseorang dengan lembut menghapus air mata kita, itulah momen kalau dia seolah memohon kepada kita untuk berhenti menangis karena dia nggak sanggup melihat kita sedih. Apalagi kalau si dia menghapus air matamu dengan jarinya langsung. Dia nggak peduli kalau jemarinya basah. Dia bahkan nggak punya waktu untuk mengambil tisu atau sapu tangan. Yang jelas, dia ingin air mata itu segera pergi dari wajah cantikmu.

5. Dipeluk dari belakang

Bikin Baper, Ini 7 Gestur Romantis dalam Drama Korea dan Maknanyaaminoapps.com

Pelukan merupakan adegan yang wajar dalam drama dan film, termasuk drama Korea. Namun pelukan yang dilakukan dari belakang nyatanya memiliki makna yang berbeda dan memiliki banyak arti, lho. Back hug memiliki arti kalau si dia mempercayaimu dan siap melindungimu. Dia siap untuk berada di sampingmu, mendukungmu apapun yang terjadi.

Makna lainnya, pelukan jenis ini juga bisa berarti dia nggak ingin kamu pergi. Maka dari itu, dia menghentikan langkahmu dengan cara langsung memeluk dari belakang. Bisa juga, dia sedang menunjukkan sisi manjanya padamu.

6. Memegang pergelangan tangan

Bikin Baper, Ini 7 Gestur Romantis dalam Drama Korea dan Maknanyasoompi.com

Ketika perempuan dan laki-laki bergandengan tangan, biasanya mereka akan menautkan jari-jari mereka. Namun ketika laki-laki memegang pergelangan tangan perempuan, bisa beda cerita. Dia ingin kamu memberikan waktumu sebentar untuk mendengarkan penjelasannya atau menginginkan perhatian darimu. Meski terlihat romantis, sebagian perempuan kurang menyukai adegan ini karena terkesan mengandung unsur pemaksaan.

7. Adegan ciuman

Bikin Baper, Ini 7 Gestur Romantis dalam Drama Korea dan Maknanyadramahaven.com

Apalagi tujuan diadakannya adegan ini kalau bukan untuk membuat hati penontonnya nggak karuan? Baik ciuman yang lembut atau intens, rasanya bikin merinding! Bahkan, adegan ini menjadi salah satu adegan yang paling ditunggu-tunggu.

Kalau Popbela suka banget dengan adegan nomor 5, kalau kamu yang mana nih, Bela?

Baca Juga: 7 Kepribadian Cewek Berdasarkan Genre Drama Korea Favoritnya