Sebagai anak muda, kadang kamu memiliki ekspektasi dan menentukan standar yang tinggi dalam banyak hal. Pola pikir tersebut seolah membuat kamu lebih cepat sukses, tapi faktanya membuat diri kamu lebih tersiksa. Kamu cenderung menyalahkan diri sendiri saat menghadapi masalah dan kegagalan dianggap sebagai bukti kalau kamu nggak kompeten. Yuk Bela, baca ketujuh hal ini ketika kamu merasa down.

1. Semua orang pernah merasakan hal yang sama

7 Alasan yang Bisa Buktikan Kalau Bahagia Itu Sederhanaimdb.com

Nggak hanya dalam masalah pekerjaan, pada dasarnya kamu terus belajar banyak hal baru setiap harinya. Minder itu nggak ada gunanya Bela, karena orang-orang yang kamu anggap sangat kompeten pasti pernah mengalami proses seperti apa yang kamu rasakan sekarang.

2. Lakukan yang terbaik, karena hanya itu yang bisa kamu lakukan

7 Alasan yang Bisa Buktikan Kalau Bahagia Itu Sederhanacelebsum.com

Berdiam diri nggak akan menghasilkan apa-apa, justru membuat pikiran kamu semakin kosong dan fokus pada masalah. Coba lihat apa yang bisa kamu kerjakan sekarang semaksimal mungkin.

3. Untuk mencapai posisi ini, kamu telah melalui perjalanan panjang

7 Alasan yang Bisa Buktikan Kalau Bahagia Itu Sederhanaimdb.com

Kamu berhasil move on dari mantan? Berbahagialah karena kamu telah melalui proses yang belum tentu bisa dilalui oleh orang lain. Menjadi karyawan baru? Ingatlah semangatmu saat berangkat dari rumah untuk mengikuti wawancara kerja di perusahaan yang sekarang.

4. Langkah kecil akan menghasilkan perubahan besar

7 Alasan yang Bisa Buktikan Kalau Bahagia Itu Sederhanagabtor.wordpress.com

Kerja keras nggak akan mengkhianati hasil, begitu kata banyak orang. Hasil yang kamu dapat nggak melulu yang bersifat konkret lho, tapi juga ketahanan mental dan kemampuan yang kamu punya.

5. Ingat, kamu lebih kuat dari yang kamu pikirkan

7 Alasan yang Bisa Buktikan Kalau Bahagia Itu Sederhanaaceshowbiz.com

Janganlah menyerah ketika kamu menghadapi kegagalan berkali-kali. Selama ini kamu hanya fokus pada kelemahan kamu sehingga nggak bisa menyadari potensi yang kamu punya.

6. Mereka yang menganggap kamu nggak cukup baik adalah orang-orang yang nggak baik untukmu

7 Alasan yang Bisa Buktikan Kalau Bahagia Itu Sederhanaaceshowbiz.com

Jangan dengarkan mereka yang hanya membicarakan tentang keburukan dan kegagalanmu. Kalau kamu merasa mereka menyebalkan, anggaplah bahwa mereka hanya orang-orang yang ingin menghalangimu untuk menjadi lebih baik.

7. Kamu sukses melakukan hal-hal kecil setiap hari

7 Alasan yang Bisa Buktikan Kalau Bahagia Itu Sederhanacollider.com

Pagi ini kamu berhasil bangun lebih pagi? Bagaimana dengan sarapan yang kamu buat tadi? Setiap hal sederhana yang berhasil kamu lakukan hari ini adalah bentuk kesuksesan, jadi bukan hanya prestasi di kantor atau pencapaian besar yang kamu raih, ya.

Stay positive, Bela!

BACA JUGA: Singkirkan Pikiran Negatif dengan 5 Cara Ampuh Ini​