Ajang penghargaan untuk para insan di dunia musik Amerika, Video Music Awards, kembali digelar tahun ini, tepatnya tanggal 27 Agustus 2017. Berlokasi di The Forum, California, ajang bergengsi ini dihadiri dan diisi oleh para musisi top, seperti Taylor Swift, Ed Sheeran, Lorde, Demi Lovato dan masih banyak lagi. Ngomong-ngomong, ada beberapa hal yang menarik perhatian jurnalis dan netizen terlepas prestasi dan penampilan mereka saat itu.

1. Ed Sheeran datang bersama wanita misterius

5 Hal yang Berhasil Menyita Perhatian dari Video Music Awards 2017 www.ocregister.com
 

Bukannya datang ke karpet merah bersama pacarnya, Ed yang saat itu tampil kasual justru datang bersama Jennie Pegouskie, wanita cantik berkulit eksotis yang menjadi model video klip Shape of You. Pegouskie yang hadir dengan balutan gaun berwarna putih merupakan seorang penari dan model. Kalau dibilang dia berpotensi sebagai orang ketiga sih sepertinya belum ya, Bela. Sejauh ini, Ed masih terlihat setia dengan pacar yang dia suka sejak masa sekolah, Cherry Seaborn, sejak tahun 2015.

2. Pink tampil kompak dengan suami dan anak

5 Hal yang Berhasil Menyita Perhatian dari Video Music Awards 2017 www.usmagazine.com
 

Sejak dulu, Pink memang dikenal sebagai penyanyi wanita yang suka berpenampilan nyentrik. Kali ini, Pink menghadiri karpet merah VMA 2017 menggunakan pakaian yang mirip dengan suami tercinta, Carey Hart. Setelan jas bergaris membuat tampilan Pink semakin maskulin, ditambah dengan rambut pirang yang dipotong pendek. Nggak tanggung-tanggung, Pink juga mendandani sang buah hati, Willow, dengan setelan jas dan rambut yang dikepang.

3. Taylor Swift ‘ketemu’ para mantannya

5 Hal yang Berhasil Menyita Perhatian dari Video Music Awards 2017 www.vox.com
 

Sangat disayangkan bahwa Taylor berhalangan hadir dalam VMA tahun ini. Sebagai gantinya, Taylor merilis video klip terbarunya, Look What You Made Me Do. Secara nggak langsung, video ini ditonton oleh dua mantannya, Joe Jonas dan Calvin Harris. Joe hadir untuk tampil bersama grupnya, DNCE, sedangkan Calvin hadir karena dirinya masuk dalam beberapa nominasi. Joe dan Taylor sempat menjalin hubungan yang singkat pada tahun 2008 dan Calvin pernah menjadi pacar Taylor selama lebih dari setahun sebelum pelantun lagu Shake It Off ini pacaran dengan Tom Hiddleston.

4. Jared Leto mengenang Chester Bennington

5 Hal yang Berhasil Menyita Perhatian dari Video Music Awards 2017 www.ew.com
 

“Chester adalah temanku, dan teman-teman yang lainnya, dan menyaksikan hidupnya telah mengajarkanku banyak hal penting, terutama tentang bekerja tanpa henti, mengejar impian dan berbuat baik serta memberi perhatian selama selama berkarier. Ketika aku memikirkannya, Chester, aku melihat wajahnya yang selalu tersenyum. Aku memikirkan tentang hatinya, yang dia gambar di lengannya”, ujar Leto seperti yang dikutip Variety.

5. Miley Cyrus datang tanpa pacar

5 Hal yang Berhasil Menyita Perhatian dari Video Music Awards 2017 www.ew.com
 

Liam Hemsworth dikenal sebagai salah satu sosok pacar yang setia banget jika dibandingkan dengan cowok lain yang juga punya pacar seorang selebritas. Namun di VMA kali ini, Cyrus terlihat datang sendirian tanpa kehadiran adik dari Chris Hemsworth ini. Beberapa hari lalu, mereka dikabarkan sedang bertengkar gara-gara masalah cincin. Dilansir dari Hollywood Life, Cyrus marah karena Liam nggak menggunakan cincinnya. Cincin ini pernah dipakai mereka berdua sehingga penggemar yakin mereka sudah menikah secara diam-diam.

BACA JUGA: Inilah Daftar Urutan Lagu Terpopuler Ed Sheeran Sepanjang Tahun​