Hubungan yang telah lalu akan selalu memberikan momen tersendiri bagi yang telah mengalaminya. Namun hal itu akan menjadi buruk jika kamu masih terjebak dalam momen tersebut. Pasalnya seseorang akan menjadi pribadi yang selalu cemas dan takut memilih pasangan. Padahal kalau dipikirkan sejenak, ada ataupun nggak ada kehadirannya pun kamu berhak untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Namun apa jadinya kalau mantan datang kembali setelah sekian lama nggak bertemu? Apalagi kalau dia mengaku menyesal dengan kesalahannya dan menginginkanmu kembali. Jangan gegabah dalam memutuskan, berikut ini langkah yang bisa kamu ambil, Bela.

Apakah kamu sudah memikirkan kembali hal yang kamu inginkan dalam suatu hubungan?

Mantan Ngajak Balikan, Pikirkan Kembali atau Sudahi Saja?ourstyle.life

Mengambil waktu sejenak dengan memikirkan hal yang benar-benar kamu inginkan adalah jalan yang terbaik dalam memutuskan suatu pilihan. Dengan memahami dirimu sendiri, kamu bisa menjadi lebih tahu pilihan apa yang kamu ambil untuk menghadapinya. Buatlah list apa yang kamu inginkan saat berpacaran seperti ingin lebih sering diperhatikan, seberapa sering menelepon, berpelukan, dan sebagainya. Dalam hal ini sebaiknya fokuslah pada dirimu sendiri bukan orang lain.

Apakah dia sudah memenuhi kriteria tersebut?

Mantan Ngajak Balikan, Pikirkan Kembali atau Sudahi Saja?evanmarckatz.com

Setelah memikirkan apa yang diinginkan, kamu boleh memikirkan apakah dia sudah sesuai dengan yang kamu butuhkan. Misalnya saja seperti seberapa banyak dia cocok dengan list yang sudah kamu buat? Apakah dia sekarang sudah bisa memenuhinya dan kamu yakin? Berkaca kembali dengan semua pertanyaan ini akan bisa membatasi antara keinginanmu dengan apa yang ia janjikan.

Apakah kamu siap jika ada perubahan dalam hubungan?

Mantan Ngajak Balikan, Pikirkan Kembali atau Sudahi Saja?sexmeetsrelationships.com

Kamu pun bisa berdiskusi dengannya mengenai hal ini. Bisa saja kamu ada harapan ingin balikan karena kalian setiap hari bertemu dalam satu pekerjaan yang sama. Sebaiknya mulai pikirkan matang-matang seperti hal positif apa saja yang bisa kamu dapatkan jika balikan dengannya? Apakah kamu yakin menjadikannya sebagai teman hidupmu kelak? Apakah teman dan keluarga mendukung hal ini? 

Utamakan semua hal yang bisa membuatmu merasa lebih dihargai dibandingkan dengan hubungan sebelumnya. Namun jika lebih banyak buruknya, maka meninggalkannya adalah pilihan yang tepat. Cepat atau lambat kamu harus bisa segera memutuskan pilihan. Pastinya kamu harus selalu berada dalam hubungan yang sehat baik itu bersama ataupun tanpa dengannya.

Baca Juga: Nggak Bikin Gengsi, Alasan Kangen Mantan Bisa Diatasi dengan Cara Ini!