Sebagai pengguna gadget, tentunya kamu nggak akan bisa lepas dengan yang namanya media sosial. Media sosial memang dikenal sebagai platform untuk bisa berbagi kabar terbaru dengan unggahan yang bisa dilihat oleh banyak orang. Namun seiring berjalannya waktu, kehidupan setiap orang menjadi bergantung dengan media ini. Sadar atau nggak, berikut ini 5 hal yang berubah dalam pertemanan yang disebabkan oleh media sosial saat ini.

Tanpa Disadari, Ini Cara Media Sosial Mengubah Gaya Pertemanan Kitagobatya.com

Nggak jarang, setiap orang bakal berpikir kalau media sosial bisa membuat seseorang menjadi lebih mengenal teman dengan lebih baik. Tapi perlu kamu tahu bahwa berkomentar ataupun memberikan likes di foto temanmu bukan berarti kalian bisa semakin akrab. Faktanya, hubungan yang tulus membutuhkan waktu yang lama dan tatap muka yang lebih sering. Memang media sosial bisa mendekatkan yang jauh, tapi bukan berarti media sosial bisa mengganti komunikasi antar pribadi.

Saat bersama teman, tentunya kamu akan meng-update bersama mereka saat momen menyenangkan saja. Sisanya kamu memilih nggak akan menceritakan keburukan mereka karena takut dibicarakan oleh orang lain. Dalam pertemanan kamu hanya ingin pertemanan terlihat sempurna oleh orang lain, padahal belum tentu teman-temanmu bisa menjaga privasi pertemanan kalian dengan baik. 

Tanpa Disadari, Ini Cara Media Sosial Mengubah Gaya Pertemanan Kitasingularityhub.com

Semakin canggih media sosial, tentunya setiap orang akan ketagihan membagikan kabarnya. Setiap orang pasti akan heran jika kamu nggak tahu kabar tentangnya jika kamu belum mengecek akun pribadinya. Seperti saat temanmu menikah ataupun baru jadian, kamu akan merasa nggak update karena nggak tahu kabar tersebut. Rasanya setiap kabar bersifat publik atau semua orang harus tahu sehingga nggak terasa spesial lagi.

Dalam setiap pertemanan pastinya ada saja beberapa orang yang nggak punya kesamaan, bukan? Misalnya saja saat temanmu unfollow kamu hanya karena berbeda pendapat dalam berdiskusi tentang tokoh politik. Kalian akan tetap mempertahankan pendapat dan nggak mau mengalah karena sudah percaya dengan salah satu berita dari media sosial. 

Tanpa Disadari, Ini Cara Media Sosial Mengubah Gaya Pertemanan KitaMashable.com/Vicky Leta

Seringnya berinteraksi dengan teman lewat media sosial bisa membuatmu malas untuk bertatap muka langsung. Kamu akan berpikir dengan bertukar kabar secara online bisa membuatmu tetap akrab dengannya. Padahal anggapan tersebut sangatlah salah karena saat bertemu kalian akan kehabisan topik obrolan. Terlalu banyak informasi yang dibagikan hanya akan membuat kalian bingung topik apa yang harus dibicarakan saat bertemu tatap muka.

Baca Juga: Penuh Drama, Ini 10 Ilustrasi tentang Realita dalam Pertemanan